Wednesday 17 February 2016

Sedih Ditinggal Sahabat Menikah? Kamu Bisa Lakukan Ini Untuk Menghibur Hati yang Gundah

Memiliki sahabat merupakan salah satu hal yang terindah yang ada dalam hidup. Sahabat  yang baik tidak dapat digantikan dan dibeli dengan uang berapapun. Jika kita memiliki banyak uang, namun memiliki teman yang buruk, maka kemungkinan kita tidak akan bahagia karena dimanfaatkan oleh "teman" kita. Namun, jika kita hanya memiliki sedikit uang, namun kita memiliki sahabat yang baik, kita akan bahagia.

Nah, sedih nggak sih, saat kita ditinggal sahabat kita yang sudah kemana-mana berdua atau bareng-bareng? Disamping kita bahagia, kita juga akan merasakan kekosongan di jiwa kita (tsssah, bahasanya!). Hal ini wajar, bukan karena kita iri pada sahabat tersebut, namun kita merasa kehilangan setelah bertahun-tahun bersama kini dia harus "berpisah" karena sudah memiliki pasangan dan keluarga baru yang harus mereka urus. Frekuensi main bareng pun kini harus berkurang, sehingga kita yang dulunya tidak sungkan ngajak keluar ngopi atau shopping bareng, kini harus ada ritual minta izin istri/suaminya dulu.

Supaya kamu tidak berlarut-larut dalam menanggung kegundahan hati, ada baiknya kamu baca saran dari Izwie berikut ini. Setidaknya, kamu akan sedikit tercerahkan dengan adanya aktivitas pengalih perhatian supaya kamu nggak terlalu sedih saat ditinggal sahabat menikah. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Kamu Boleh Menampakkan Kesedihan, Namun dengan Konteks Kamu Ingin Menunjukkan Bahwa Kamu Benar-Benar Menyayangi Sahabatmu

Ditinggal Sahabat Menikah
Menunjukkan rasa sedih dan haru saat pernikahan teman boleh saja ditunjukkan, karena jika diungkapkan dengan cara yang benar akan menambah kental persahabatan kalian. Rasa saling memiliki antara sahabat dekat memang tidak bisa lepas begitu saja. Tunjukkan secara wajar dan jangan merusak suasana bahagia temanmu di hari pernikahannya.

Pernikahan Sebenarnya Bukan Benteng Pemisah Kamu dan Sahabatmu. Cuma, Mereka Kini Sudah Punya Gerbang untuk Diketuk

Ya, sebenarnya tidak drastis perubahan sesorang yang sudah menikah. Mereka tetap memiliki hubungan sosial, hanya saja mereka kini punya semacam "gerbang" atau "pintu" yang harus kamu ketuk sebelum mengajak mereka jalan-jalan, nongkrong, atau urusan lainnya. Mereka sudah punya pasangan, jadi pastinya ketika mereka sedang tidak sibuk dengan keluarganya kita tidak bisa menyela demi kepentingan kita pribadi. Hargailah keluarga kecil sahabatmu.

Bekerja Lebih Giat, Sibukkan Hari-harimu dengan Bekerja dan Berkarya Supaya Kamu Semakin Bermanfaat Bagi Orang Banyak

Lalu, bagaimana cara untuk mengalihkan perhatian? Kita butuh distraksi atau pengalihan perhatian dimana kita bisa sedikit melupakan kebiasaan lama kita bersama sahabat, yang tidak mungkin dilakukan sesering dulu. Solusinya, sibukkan dirimu dengan kegiatan yang bermanfaat seperti bekerja lebih giat, melakukan kegiatan sosial, membuat karya seperti menulis buku atau melukis (hanya contoh, sesuaikan dengan bakatmu). Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan waktu galaumu lebih bermanfaat, bukan?

Terbiasa Shopping Bareng Sahabat? Saatnya Membiasakan Shopping Sendiri atau Shopping Bareng Mama Aja!

Nah, jika kamu hobby shopping bareng sahabat, sedangkan kini sahabatmu shoppingnya sama suami (karena dibayarin suami tentunya, hahaha), kamu nggak usah bingung. Biasakan untuk melakukannya sendiri atau ajak mamamu. Kalau ajak pacar, boleh juga sih, tapi biasanya mama lebih banyak kemungkinan ngebayarin daripada pacar. Hehehe.

Baca Juga : Tips Hemat Hangout Bareng Sahabat

Bergabung dengan Komunitas, Banyak Sahabat Baru Menunggumu

Bergabung dengan komunitas? Mengapa tidak?! Kamu bisa mendapatkan banyak kenalan baru, yang akan mengisi hari-harimu sehingga kamu tidak merasa kesepian lagi. Jika kamu aktif di komunitas, bukan hanya teman baru, kamu juga bisa mendapat banyak pengalaman dan ilmu baru.

Ditinggal Menikah... Bukankah Ini Pertanda Sudah Saatnya Kamu Serius Memikirkan Siapa Pasanganmu?

Hmmm, agak-agak baper sih ya... Tapi beneran deh. Kalau sahabatmu saja sudah melangsungkan pernikahan dan hidup bersama pasangannya, bukankah kamu sabaiknya juga sudah mulai memikirkan pasanganmu juga? Jadi, kamu nanti bisa bertemu dengan sahabat-sahabatmu bersama pasanganmu juga. Pasti lebih mengasyikkan. Namun, tentu saja hal ini harus dipertimbangkan masak-masak. Bukan hanya iri atau keinginan sesaat saja.

Jika Kamu Menganggap Sahabatu Tak Tergantikan, Cobalah Memulai Bisnis Bareng Dia dan Pasangannya. Kalian Akan Lebih Sering Bertemu Untuk Kerjasama

Ini adalah jalan yang bisa kamu tempuh jika kamu menganggap bahwa sahabatmu memang satu-satunya yang tidak dapat digantikan oleh siapapun (halah!). Kamu bisa mulai mencoba kerjasama dengan dia dan pasangannya sehingga kalian bisa terus terlibat, kali ini dalam hubungan kerja.

Baca Juga : 8 Cara Sederhana Yang Bisa Mengubahmu Menjadi Sahabat Sejati

Nah, udah galaunya. Sekarang saatnya menatap masa depan dan berkarya untuk kemajuan dirimu, Guys. Jangan lupa bahagia, ya!
TAGS
#Sahabat
Direkomendasikan Untuk Anda :

2 comments:

  1. Sudah beberapa teman dan sahabat yang sudah menikah bahkan sudah anak yang memiliki buah hati. gitu lah rasanya agak sedih campur seneng juga, sedihnya nggak bisa intens lagi untuk komunikasi atau jalan-jalan dan senengnya mereka sudah menemukan jodohnya di dunia :')

    ReplyDelete
  2. sedih banget rasanya hari ini sahabatku menelponku pagi-pagi hanya untuk mengabarkan bahwa dia akan segera menikah minggu ini juga.padahal dulu katanya menunggu sampai kuliahku selesai baru dia akan menikah.entah mengapa tiba-tiba jiwaku terasa hampa

    ReplyDelete