Jumat, 09 Januari 2015

Tips Hemat Hangout Bareng Sahabat

Hai Sobat Izwie, berkumpul dengan sahabat tentulah sangat menyenangkan. Namun, ada saja pengeluaran yang harus kita tanggung saat bertemu dengan sahabat kita. Kadang sih patungan, tapi tak jarang bisa jadi kamulah yang harus mengeluarkan banyak biaya apalagi karena kamu yang punya ide untuk hangout bareng.

Nah, setiap orang tentunya memiliki kondisi keuangan yang berbeda-beda. Dengan segala kebutuhan yang kita harus tanggung, kadang kita harus mengeluarkan biaya lebih untuk urusan pergi hangout bersama teman-teman ini. Meski kadang menghindari untuk tidak keluar biaya itu juga tak mudah. Namun, pasti ada kok cara untuk menghabiskan waktu bersama sahabat, hanya saja butuh ide yang fun, kreatif dan yang pastinya hemat di kantong.

So, apa saja sih sobat Izwie hal-hal yang bisa kamu usahakan agar hangoutmu bersama teman-teman jadi menyenangkan tanpa menguras kantong? Berikut beberapa Tips Hemat Hangout Bareng Sahabat. Yuk, simak bareng-bareng!

Undang ke Rumah Saja!

Undang ke Rumah Saja!
Ini dia cara berhemat yang pertama, hemat soal tempat. Disadari atau tidak, ketika memilih mengundang teman-teman kerumah, kamu sudah menghemat satu hal yakni tak perlu membayar mahal untuk tempat hangoutmu. Tentunya kamu bisa leluasa menentukan menu apa yang ingin disantap atau masak bersama? It's so fun!

Masaklah dengan porsi yang cukup banyak, kalau bisa juga dibawa pulang oleh semua sahabat yang kita undang. Kita bisa bersenang-senang saat masak bareng. Hematnya lagi jika membeli bahan dalam jumlah banyak dan kita bisa patungan. Ssst, kamu juga boleh manfaatin momen ini untuk mencoba menu baru yang kamu gak berani coba sendiri karena cara memasaknya yang rumit. Pasti seru!

All for one, one for all

All for one, one for all
Memiliki baby, tentu kadang akan sedikit repot jika kita ajak untuk hangout bersama sahabat. Eits, tapi ini bukan jadi halangan. Kamu justru bisa mencoba bergantian untuk jadi baby sitter. Satu pasangan yang kebagian tugas harus tinggal di rumah sebagai baby sitter, dan yang lain bisa jalan-jalan. Lain waktu, kalian bisa bergantian untuk berganti posisi. Atau cara lainnya adalah hangout di salah satu rumah sahabat, dan para anak bisa digabungkan dalam satu ruangan bersama seorang baby sitter yang menjaga bayi-bayi kita.

Menghirup Udara di Alam Bebas

Menghirup Udara di Alam Bebas
Di era gadget seperti saat ini, kebanyakan dari kita hanya berkutat dengan gadget atau menonton televisi. Namun, tidak ada salahnya kalau kamu mulai keluar untuk menghirup udara di alam bebas. Mengapa? Karena alam itu murah!

Kamu bisa jalan-jalan di taman kota atau kebun Raya bersama sahabatmu. Ambil beberapa foto yang menarik yang kalian lihat di sekitar. Kamu juga bisa ikut kegiatan charity yang diadakan komunitas pecinta lingkungan misalnya dan mencoba jadi relawan di sana. Sambil hangout, sambil berkontribusi pada kegiatan sosial di alam. So, matikan TV dan segera bermain di luar rumahmu!

Saling Bertukar Hadiah

Saling Bertukar Hadiah
Yes! Inilah salah satu cara yang unik untuk berhemat saat hangout bareng teman-teman. Caranya, setiap orang masing-masing membawa makanan atau minuman yang harganya tak lebih dari Rp 50.000 misalnya. Bisa juga makanan yang dibawa adalah makanan khas daerah. Kamu bisa belajar berbagi dengan sahabatmu dan membawa pulang kejutan hasil bertukar hadiah. Bawalah sesuatu yang unik agar sahabatmu merasa istimewa saat menerima hadiah darimu.

Nah, itu dia sobar Izwie Tips Hemat Hangout Bareng Sahabat. Pastikan hari-harimu lebih menyenangkan dan tetap bisa berhemat! Selamat bersenang-senang!

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: