Thursday 27 August 2015

7 Modal Utama Yang Harus Kamu Ketahui Ketika Ingin Menjadi Pengusaha Sukses

Menjadi seorang pengusaha muda merupakan impian orang yang tidak ingin bekerja seumur hidup untuk orang lain. Mereka ingin mewujudkan keinginannya dalam hal kebebasan finansial sekaligus kebebasan waktu. Menjadi pengusaha di usia muda berpotensi membuatmu kaya raya, tanpa harus bingung gaji habis di tanggal tua.

Namun, persoalan modal seringkali menjadi penghalang bagi kita untuk bergerak memulai bisnis kita sendiri. Padahal, dengan apa yang kita miliki sekarang ini, kita bisa memulai bisnis lho, Guys. Kuncinya, kita mau memaksimalkan potensi diri, dan berusaha untuk memanfaatkan modal-modal yang sudah ada.

Nah, kalau kamu sudah punya 7 modal ini, kamu tak perlu ragu lagi untuk melangkah memulai bisnismu sendiri. Dari yang sederhana menjadi luar biasa. Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Temukan dan Wujudkan Ide Bisnis yang Bagus

Ide Bisnis yang Bagus
Tanpa ide, kamu tidak bisa menjalankan bisnis apapun. Sebab, sebuah bisnis pasti dimulai dari ide. Memiliki ide saja juga tidak cukup lho, kamu harus mampu menemukan ide bisnis yang benar-benar bagus meski ide tersebut sederhana. Lalu, wujudkan ide tersebut dalam sebuah rencana bisnis yang matang.

Ide bagus seperti apa yang bisa mengantarkan kita kepada kesuksesan? Jawabannya adalah ide yang dapat diwujudkan. Ya, ide yang bagus adalah yang realistis dan dapat diwujudkan sesegera mungkin. Jadi, jika kamu punya ide bagus, segera eksekusi. Jika tidak, maka yakin deh, cepat atau lambat akan ada orang yang mewujudkan ide kamu itu. ;-)

Baca Juga : 30 Hal Yang Hanya Pengusaha Yang Akan Mengerti

2. Passionmu, Ladang Bisnismu

Passionmu, Ladang Bisnismu
Passion atau hasrat adalah motor penggerak sebuah bisnis. Seorang pengusaha harus memiliki passion yang kuat untuk memajukan bisnis yang ia geluti. Jika kamu sudah memiliki passion yang kuat dalam suatu bidang, jangan disia-siakan. Itu adalah modal yang berharga untuk perjalanan bisnismu. Lakukan yang terbaik dalam bidang yang kamu minati dan raih keuntungan dari hal yang kamu sukai.

3. Dukungan dari Orang Sekitar adalah Motivasi Paling Dahsyat

Dukungan dari Orang Sekitar adalah Motivasi Paling Dahsyat
Walaupun baru satu orang yang mendukungmu menjadi pengusaha, kamu harus tetap bersyukur. Jadikan hal itu sebagai motivasi untuk bergerak maju. Jika mungkin, kumpulkan sebanyak-banyaknya dukungan dari orang tua, keluarga, teman, pacar, dan siapapun yang akan membuatmu kian bersemangat untuk mewujudkan mimpimu membangun bisnismu sendiri.

4. Relasi Itu Penting, Maka Jagalah dengan Baik

Relasi Itu Penting, Maka Jagalah dengan Baik
Sebuah bisnis pasti tidak akan terlepas dari orang lain. Oleh karena itu, kamu harus selalu berbuat baik kepada orang lain. Siapa tahu, suatu saat mereka akan menjadi relasi yang akan setia membantumu untuk memajukan bisnismu. Kalau kamu saat ini bekerja di suatu perusahaan, teap jaga hubungan baik kamu dengan rekan kerjamu. Kalau sewaktu-waktu kamu punya barang, kamu bisa menawarkan pada mereka. Atau, mereka malah mau jadi investor untuk nambahin modalmu.

5. Pengetahuan Bisnis Sekecil Apapun Bisa Melancarkan Bisnismu

Pengetahuan Bisnis Sekecil Apapun Bisa Melancarkan Bisnismu
Banyak membaca dan sharing pengalaman bisnis orang lain akan membuatmu bijak dalam berbisnis. Milikilah pengetahuan-pengetahuan dasar soal bisnis, supaya bisa meminimalisir kegagalan saat kamu terjun ke dunia bisnis. Saat kamu punya pengetahuan bisnis, kamu akan semakin yakin dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga : 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Ketika Ingin Menjadi Seorang Entrepreneur

6. Gadgetmu Bukan Cuma Buat Mainan, Ia Bisa Jadi Sumber Pendapatan

Gadgetmu Bukan Cuma Buat Mainan, Ia Bisa Jadi Sumber Pendapatan
Ya, kalau kamu punya gadget canggih dan mahal cuman buat senang-senang doang, maka kamu rugi! Saat ini, banyak bisnis beromset hingga puluhan juta per bulan hanya dengan modal gadget. Bisnis online adalah jawabannya! Manfaatkan gadget yang kamu miliki untuk mempercepat perputaran bisnis kamu.

7. Akhirnya, Modal Uang Adalah Pamungkas

Akhirnya, Modal Uang Adalah Pamungkas
Bisnis tanpa modal uang itu bisa, namun akan lebih baik jika kamu punya modal finansial yang memadai agar perusahaanmu tidak bergantung pada orang lain. Bisnis sekecil apapun pasti membutuhkan modal uang untuk operasional, membeli persediaan barang, dan biaya-biaya lain. So, jika kamu punya tabungan yang lumayan, kamu bisa memutarya untuk berbisnis!

Baca Juga : 7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Harus Meminjam Bank

Nah, 7 modal diatas tentu tidak harus kamu miliki semua. Jika kamu punya 3-4 faktor modal di atas, kamu bisa kok memulai bisnis. Sisanya, kamu bisa penuhi nanti saat bisnismu sudah jalan. Bulatkan tekad dan beranikan diri untuk menciptakan peluang. Yuk, bierbisnis!
TAGS
#Bisnis
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 comments: