Jumat, 03 Juli 2015

30 Hal Yang Hanya Pengusaha Yang Akan Mengerti

Ingin mengambil langkah menjadi pengusaha jauh berbeda ketika kamu benar-benar ingin menjadi pengusaha. Tidak semua orang dapat melakukannya, ada yang menjadi bos dan ada yang menjadi bawahan. Hal itu yang akan kamu alami dan ada hal-hal tertentu yang hanya dimengerti oleh seorang pengusaha seperti penjelasan di bawah ini;

1. Mereka Selalu Memikirkan Pekerjaannya, Bahkan Pada Hari Libur

Seorang pengusaha selalu bergairah tentang bisnis yang mereka jalankan. Setiap pergi ke suatu tempat, setiap melakukan percakapan dengan orang lain, mereka selalu mencari ide untuk mengembangkan bisnisnya. Oleh karena tak heran jika pada hari liburpun mereka sering memikirkan bisnis yang sedang mereka jalankan.

2. Mereka Memahami Resiko Menjadi Seorang Pengusaha

Selalu Memikirkan Pekerjaannya
Meninggalkan pekerjaan tetap untuk mengejar kehidupan menjadi pengusaha adalah risiko tersendiri dan para pengusaha juga memahami bahwa mereka harus menghadapi banyak resiko agar bisnisnya bisa lebih berkembang.

Baca Juga : 7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Harus Meminjam Bank

3. Mereka Merasa Bahwa Ada Orang Yang Selalu Menduga-duga Keberhasilannya

Tak peduli seberapa sukses seorang pengusaha, akan ada orang-orang yang selalu menduga-duga kesuksesannya dan bahkan ada yang mencoba untuk membuatnya gagal.

4. Mereka Memahami Bahwa Orang Yang Mereka Cintai Memiliki Beban Yang Sama

Kehidupan seorang pengusaha tidak dapat diprediksi dan dilengkapi dengan sejumlah stres. Maka tak heran jika orang yang mereka cintai memiliki perasaan yang sama dan mengalami pasang surut yang sama.

5. Mereka Memahami Bahwa Mereka Harus Menjadi Seorang Pemimpin

Menjadi Seorang Pemimpin
Baik itu memimpin diri sendiri, karyawan atau pemasok, mereka memahami bahwa mereka perlu untuk menjadi seorang pemimpin yang hebat. Cara untuk mencapai ini adalah dengan proses menjadi seorang pengusaha.

6. Banyak Orang-orang Yang Tidak Memahami Mereka

Pengusaha yang unik. Bersemangat dan memiliki tekad yang kuat bukan sesuatu yang banyak orang mengerti akan hal itu.

7. Mereka Tidak Akan Merasa Mudah Untuk Memecat Seseorang

Sebagai seorang pengusaha memahami lebih dari siapa pun betapa pentingnya sebuah penghasilan tetap. Inilah sebuah alasan mengapa mereka tidak pernah mudah untuk memecat seseorang, bahkan jika orang tersebut pantas untuk mendapatkan.

8. Mereka Memahami Bahwa Kesuksesan Tidak Bisa Diwujudkan Dengan Cepat

Siapa yang tidak suka dengan cara instan? Namun para pengusaha yang sukses selalu memahami bahwa untuk mencapai kesuksesan tidak dapat dilakukan hanya dengan waktu semalam.

9. Mereka Tahu Bahwa Resiko Memiliki Nilai Lebih

Resiko Memiliki Nilai Lebih
Hal ini dapat menakutkan tapi mereka tahu bahwa risiko dapat menghasilkan sesuatu yang lebih besar.

10. Mereka Akan Tumbuh Untuk Menyukai Akuntan Mereka

Sebagai seorang pengusaha, sudah pasti akan sedikit menghabiskan waktu untuk sebuah dokumen dan akuntan mereka akan membantu.

11. Mereka Selalu Terlibat Dalam Area Bisnis

Sebagai seorang pengusaha, mereka adalah tim penjualan, pemasaran, keuangan dan semuanya digulung menjadi satu.

12. Mereka Membenci Pajak

Ketika berhubungan dengan pajak, walaupun sifatnya wajib, mereka selalu tak ingin membayar pajak dan mendapatkan tugas yang tak diinginkannya.

13. Sakit Bukanlah Sebuah Alasan Untuk Tidak Bekerja

Waktu adalah uang dan mereka tidak akan beralasan untuk tidak bekerja jika hanya memiliki sakit yang ringan. Dan ketika mengalami sakit yang cukup seriuspun, mereka masih memikirkan tentang pekerjaan dan ingin segera lekas sembuh agar bisa kembali bekerja.

14. Mereka Selalu Memikirkan Cara Untuk Memotifasi Staf

Tenaga kerja yang bahagia adalah tenaga kerja produktif dan hal itu adalah alasan utama seorang pengusaha selalu memikirkan cara untuk memotivasinya.

15. Mereka Kadang-kadang Mempertanyakan Kehidupannya

Ketika mendapatkan hal-hal yang sulit mereka akan berpikir sebelum kembali ke lapangan kerja. 10 menit kemudian mereka akan menjadi seorang pengusaha lagi.

16. Mereka Tidak Memiliki Jam Kerja Biasa

Tidak Memiliki Jam Kerja Biasa
Berbeda dengan karyawan yang selalu bekerja mulai jam 8 pagi hingga 4 sore. Seorang pengusaha tidak akan memiliki jam kerja yang biasa.

17. Mereka Selalu Ingin Berkembang Lebih Besar

Seorang pengusaha mana yang tak ingin terus berkembang lebih besar?

18. Mereka Memiliki Beberapa Ide Gila

Para pengusaha selalu memiliki banyak ide gila tapi mereka mengerti bahwa hanya beberapa orang perlu menjadi sempurna.

19. Mereka Tak Ingin Lakukan Nanti, Mereka Menginginkan Sekarang

Mengapa harus menunda sesuatu sampai nanti? jika bisa bangun lebih awal dan mendapatkan pekerjaan tambahan yang bisa dilakukan sekarang.

20. Mereka Sering Menulis Ide

Ide
Entah itu pada smartphone, note atau kertas di sebuah restoran. Jika mereka memiliki ide, mereka akan segera mencatatnya agar tidak lupa.

21. Mereka Tidak Akan Pernah Berhenti Untuk Menjadi Seorang Pengusaha

Di mana pun mereka akan pergi, entah bagaimana mereka berpikir tentang pekerjaan. Yang jelas mereka tidak akan pernah berhenti untuk menjadi seorang pengusaha.

22. Mereka Terus Mempromosikan Diri

Setiap orang baru yang mereka temui adalah kontak bisnis potensial dan mereka akan mengambil keuntungan dari itu.

23. Mereka Tidak Pernah Memiliki Cukup Uang

Bahkan jika mereka mendapatkan uang jutaan, mereka tidak akan pernah punya cukup uang. Ide berikutnya akan memiliki modal yang cukup besar sesuai dengan apa yang akan didapat.

24. Mereka Akan Mengemas Media Sosial Penuh Dengan Barang-barang Bisnis

Media Sosial
Bagaimana tidak, media sosial merupakan langkah mudah dan bahkan gratis untuk mempromosikan barang-barang bisnis agar orang lain lebih mudah mengetahuinya.

25. Mereka Tidak Takut Gagal

Mereka memahami bahwa kegagalan adalah sebuah proses untuk lebih dekat dengan kesuksesan.

26. Mereka Menganggap Bahwa Keberhasilan Dalam Bisnis Adalah Segala-galanya

Ingin memiliki kesempatan untuk berhasil adalah salah satu alasan mereka selalu keluar dari tempat tidur di pagi hari. Disamping itu, mereka juga memvisualisasikan langkah jangka pendek dan jangka panjang untuk mendorong mereka mencapai hal-hal yang lebih besar.

27. Mereka Merasa Seperti Dapat Menaklukkan Dunia

Ketika mereka mencapai sesuatu yang membuat mereka seperti dapat melakukan apa saja dan prestasi berikutnya yang lebih besar. Mereka akan berambisi dan fokus pada target untuk menjamin mereka lebih maju dalam proyek-proyek untuk menuju kesuksesan.

28. Mereka Mencintai Pekerjaannya

Mencintai Pekerjaannya
Tentu saja, setiap pengusaha yang sukses akan melakukan pekerjaan sesuai apa yang di inginkan. Bekerja sesuai dengan apa yang mereka sukai adalah kunci untuk menuju kesuksesan.

29. Mereka Gelisah

Ketika mendapat suatu hambatan atau tantangan baru dalam bisnis. Mereka akan gelisah untuk memikirkan cara yang paling efisien untuk mengatasinya. Sehingga membawa pulang pekerjaan ke rumah adalah hal yang biasa bagi para pengusaha.

30. Mereka Tekun

Pengusaha memiliki sesuatu dalam darah mereka dan bahkan ketika waktu yang sulit, mereka tidak akan dikalahkan dan sangat tekun.

Baca Juga : 7 Modal Utama Yang Harus Kamu Ketahui Ketika Ingin Menjadi Pengusaha Sukses

Nah berikut 30 hal yang hanya dimengerti oleh seorang pengusaha. Apakah Kamu pengusaha? dan apakah memiliki pendapat yang lain? silahkan berpendapat :)
TAGS
#Bisnis
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: