Minggu, 13 September 2015

Inilah 8 Cara Move On Yang Benar Agar Hidupmu Terasa Lebih Indah

Cara Move On Yang Benar - Jatuh cinta adalah saat-saat terindah dan mengasyikkan dalam hidup. Namun, tidak semua kisah cinta berakhir bahagia seperti yang banyak diceritakan dalam novel roman. Beberapa pasangan yang harus merelakan kisah cintanya berakhir, pasti akan merasakan kegalauan karena tidak dapat lagi menjalin tali kasih dengan orang tersayang.

Ingin melupakan, tapi kenangan dengannya tidak dapat hilang dari ingatan. Itu tandanya kamu gagal move on! Jangan takut, bukan berarti kamu akan terus-terusan dilanda kesedihan karena dia. Kamu harus mulai melangkah, ayo ikuti tips-tips untuk move on ini!

Baca Juga : 9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Cinta Ketika Kamu Masih Muda

1. Buang Semua Hal Yang Mengingatkanmu Padanya

Buang Semua Hal Yang Mengingatkanmu Padanya
Bagaimana mungkin kamu dapat melupakannya jika kamu masih saja menyimpan hal atau barang yang mengingatkanmu padanya? Sebaiknya kamu mulai melakukan “bersih-bersih kenangan” yaitu dengan cara membuang segala sesuatu yang memungkinkan kamu jadi ingat padanya. Jika terlalu sayang untuk membuangnya, cobalah tengok barangkali di sekitarmu ada yang lebih membutuhkan barang pemberian dia dahulu. Setelah barang pemberiannya kamu enyahkan, mulai bersihkan foto-foto dia dari galeri ponselmu, ingat bahwa tekadmu adalah untuk melupakannya. Artinya kau harus bisa memaksa dirimu agar tega menghapus fotonya, demi kebaikanmu juga.

2. Tata Ulang Hidupmu

Tata Ulang Hidupmu
Langkah besar yang kamu harus lakukan adalah mengatur ulang kehidupanmu. Jika sebelumnya kamu terbiasa dengan rutinitas yang melibatkannya, cobalah mulai biasakan menghilangkannya dalam rutinitasmu. Kamu bisa membuat catatan kecil berisi jadwal kegiatan yang harus kamu lakukan.

3. Melakukan Kegiatan Yang Kamu Suka

Melakukan kegiatan yang kamu suka
Mulailah berpikir untuk bersenang-senang! Sekarang tugasmu adalah untuk membahagiakan diri sendiri, maka sering-seringlah melakukan hal yang kamu suka. Misal kamu suka bernyanyi, pergilah ke tempat karaoke bersama teman-teman. Siapa lagi yang akan membuatmu gembira selain dirimu sendiri?

4. Sering Berkumpul Dengan Teman

Sering Berkumpul Dengan Teman
Momen putus cinta bukan berarti kamu hanya berdiam diri di kamar dan membiarkan dirimu dilanda kesedihan. Lihatlah sekeliling, teman-temanmu menunggumu untuk kembali ceria! Bergabunglah dengan mereka karena waktu bersama para sahabat adalah waktu terbaik yang kau miliki. Ingat jangan menutup diri dari pergaulan! Jangan biarkan mereka pergi darimu hanya karena kau menolak untuk bersama mereka.

Baca Juga : 8 Cara Hidup Bahagia Yang Jarang Dipikirkan Orang

5. Mencurahkan Isi Hati Pada Orang Kepercayaan

Mencurahkan Isi Hati Pada Orang Kepercayaan
Jika hal-hal di atas masih belum membuatmu lega, cobalah temui orang yang benar-benar kau percaya. Misalkan ibumu. Ceritakan semua yang kamu rasakan, kalau perlu menangislah agar perasaanmu dapat lega. Menangis bukan berarti cengeng, tapi dengan menangis semua kegundahanmu, kesedihanmu, akan ikut tertumpahkan dan tentunya kamu akan merasakan lega setelahnya.

6. Pergi Berlibur

Pergi Berlibur
Semua kesedihan putus cinta pasti akan menyita pikiran dan jiwamu hingga membuatnya dalam keadaan tegang. Sebaiknya kamu pergi berlibur saat akhir pekan, tidak perlu jauh-jauh atau hingga ke luar kota. Cukup temukan tempat yang akan membuatmu merasa rileks dan nyaman. Ajak juga teman dan keluarga agar kamu dapat tertawa bersama mereka.

7. Yakinkan Diri Bahwa Kamu Akan Mendapat Yang Lebih Baik

Yakinkan Diri Bahwa Kamu Akan Mendapat Yang Lebih Baik
Hal yang satu ini memang susah susah gampang. Kuncinya, kau harus tanpa beban terlebih dahulu. Jika hati dan pikiranmu dalam keadaan baik, maka kau hanya perlu memikirkan hal-hal positif tentang hidupmu. Pikirkan bahwa masa depanmu akan baik-baik saja walau tanpa dia, ucapkan juga dalam doa bahwa kau akan mendapatkan seseorang yang lebih baik nanti.

8. Belajar Untuk Menyayangi Diri Sendiri

Belajar untuk menyayangi diri sendiri
Sebelum menyayangi orang lain, tentu yang perlu kau lakukan adalah menyayangi diri sendiri terlebih dahulu. Mulai dengan merawat diri agar penampilanmu semakin baik dan akan semakin banyak orang yang tertarik padamu. Lalu dengan membiarkan kondisi badanmu selalu sehat, jangan biarkan badanmu terlalu lelah atau tegang. Bersantailah dengan mendengarkan musik, membaca buku atau berolahraga ringan.

Baca Juga : 10 Hal Yang Tidak Seharusnya Kamu Korbankan Saat Berpacaran

Sakit putus cinta memang menyesakkan dada membuat perasaan gelisah, galau merana. Tapi, kamu tidak boleh membiarkan dirimu berada dalam keadaan seperti itu. Ingatlah kamu hanya kehilangan satu orang yang tidak menyayangimu, jangan korbankan dengan seribu orang yang menyayangimu dan menginginkan hidupmu gembira sedia kala. Move on memang sulit tapi kamu harus yakin kalau kamu pasti bisa!
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

1 komentar: