Minggu, 15 Maret 2015

9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Cinta Ketika Kamu Masih Muda

Siapa yang tidak pernah jatuh cinta? Ini salah satu perasaan terbaik yang memiliki emosi murni. Namun dibalik itu semua, ternyata juga banyak orang yang khawatir salah langkah saat mereka jatuh cinta di usia muda, walau sebenarnya mereka juga tidak bisa untuk menghindari perasaan jatuh cinta.

Bagi kamu yang mungkin takut salah langkah ketika jatuh cinta di usia mudah, diharapkan untuk tenang karena Izwie akan membeberkan 9 hal yang perlu kamu ketahui tentang cinta agar kamu dapat menemukan kenyamanan dan tidak salah langkah ketika jatuh cinta di usia muda.

1. Kamu Akan Patah Hati

Kamu Akan Patah Hati
Tidak apa-apa merasakan patah hati ketika kamu masih muda karena cinta bukanlah perasaan yang rasional. Ketika kamu siap menerima kebahagiaan saat kamu jatuh cinta atau saling mencintai, kamu juga harus siap untuk menerima patah hati karena diputuskan oleh pasanganmu atau tak di anggap, misalnya. Kamu juga akan mengatakan hal-hal yang salah saat kamu berkelahi dengan pasanganmu. Tidak apa-apa, karena kamu akan belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut untuk bisa mendapatkan cinta sejati yang lebih indah.

Baca Juga : 8 Cara Move On Yang Benar Agar Hidupmu Terasa Lebih Indah

2. Kamu Bisa Menjadi Egois

Kamu Bisa Menjadi Egois
Saat masih muda, kita memang sering bersikap egois karena ingin mencari jati diri dan mengetahui apa yang sebenarnya kita inginkan. Hal ini dapat diterima baik, ketika kamu ingin putus dengan pasanganmu karena tampaknya mereka tidak tepat denganmu - walaupun pasanganmu merasakan tidak. Ketika kamu masih remaja, kamu juga perlu fokus pada diri sendiri untuk menggapai masa depanmu. Kamu masih perlu banyak belajar tentang kehidupan, sebelum kamu menjalankan hubungan yang serius "pernikahan".

3. Kamu Bisa Menjadi Jomblo

Kamu Bisa Menjadi Jomblo
Terlalu banyak anak remaja berpikir mereka harus selalu berada dalam suatu hubungan. Jika Anda memiliki pola pikir ini dan hanya terus memikirkan untuk mencari pasangan tanpa memikirkan masa depanmu, kamu akan menjadi orang yang sangat rugi karena telah menyia-nyiakan masa depanmu yang cukup berharga. Tidak apa-apa jika saat ini kamu jomblo. Dengan begitu kamu juga bisa lebih fokus untuk menggapai masa depanmu yang lebih cemerlang; ketika kelak kamu menemukan orang yang khusus, hubunganmu akan menjadi jauh lebih baik karena akan menjadi istimewa. Kamu akan menjadi pribadi yang tangguh.

4. Kamu Akan Jatuh Cinta Dengan Orang Yang Salah

Kamu Akan Jatuh Cinta Dengan Orang Yang Salah
Permasalahan ini adalah pelajaran yang paling sulit untuk dipelajari, karena seseorang jarang terlihat salah di awal hubungan. Ketika kamu merasakan perasaan yang bahagia saat berpacaran, kamu tidak akan bisa membayangkan bahwa orang tersebut dapat menjadi buruk bagimu. Untuk itu, sebelum kamu jatuh cinta pada orang yang salah, kamu harus belajar untuk menilai orang lain dari berbagai sisi. Pasanganmu mungkin akan menjadi orang besar; dia tidak harus kasar dan ugal-ugalan, dia bisa bersikap baik dan mungkin itu juga masih salah untuk Anda. Kamu harus dengan seseorang yang bisa membuat kehidupan kalian berdua bisa jadi lebih baik dan serasi, bukan yang kamu pikir kamu harus berpacaran untuk membuat

5. Tidak Apa-apa Untuk Jatuh Cinta

Tidak Apa-apa Untuk Jatuh Cinta
Jadi, kamu sudah bertemu dengan orang yang tidak tepat, bahkan mungkin kamu juga tahu mereka adalah orang yang salah, tetapi kamu juga tidak bisa menahan perasaan bahwa kamu sedang jatuh cinta. Tidak apa-apa! Ada baiknya untuk membiarkan dirimu merasakan beberapa hal untuk orang lain. Jika kamu terlalu ragu-ragu untuk jatuh cinta, mungkin kamu tidak akan pernah merasa cukup dan sulit untuk menemukan pasangan hidupmu yang terbaik. Cinta adalah perasaan yang indah dan tidak pernah salah selama kamu percaya bahwa itu adalah baik dan benar.

6. Jangan Menahan Perasaanmu

Jangan Menahan Perasaanmu
Jangan menghukum diri saat jatuh cinta. Ketika kamu merasakan sesuatu pada saat ini, kamu harus membiarkan dirimu merasakan emosi ini dengan sebenar-benarnnya. Jatuh cinta, melamun tentang masa depanmu, biarkanlah dirimu terluka karena cinta. Kamu akan belajar untuk semua momen dan emosi ini untuk menjadi pribadi pribadi yang lebih dewasa dan bijak.

7. Kamu Tidak Perlu Mengikuti Garis Waktu

Kamu Tidak Perlu Mengikuti Garis Waktu
Ketika Anda masih muda, pasti banyak orang yang menanyakan tujuan hidupmu seperti halnya pernikahan. Memang terlihat menyenangkan ketika kamu memiliki target pernikahan "aku harus menikah pada usia 25 sehingga aku dapat memiliki anak sebelum berumur 30 tahun". Sayangnya, target tersebut jarang yang berhasil. Bagaimana jika kamu pada usia ke 25 tahun berkencan dengan orang yang salah, tapi masih merasa bahwa kamu harus menikah untuk memenuhi tujuan hidup? sebaiknya hilangkan pikiran tersebut agar tidak ada tekanan dalam kehidupanmu. Jatuh cinta atau menikahlah ketika kamu benar-benar siap dan sudah menemukan pendamping hidup yang cocok tanpa harus menunggu jumlah usia.

8. Jangan Menempatkan Pasanganmu Sebelum Diri Sendiri

Jangan Menempatkan Pasanganmu Sebelum Diri Sendiri
Ketika berpacaran, akan ada saat-saat ketika kamu perlu mendahulukan keinginan diri sendiri dan biarkan pasanganmu mencapai beberapa tujuan pribadi mereka. Tidak apa-apa untuk mendahulukan pasanganmu sebelum diri sendiri ketika kamu bersikap mendukung dan tidak egois, tapi seharusnya tidak menjadi kebiasaan. Jika kamu berada dalam sebuah hubungan, di mana pasanganmu terus-menerus ingin dijadikan sebagai pusat perhatian dan tidak membiarkanmu untuk memiliki kepentingan pribadi atau waktu untuk diri sendiri, sebaiknya kamu keluar dari hubungan itu untuk kebaikan masa depanmu. Memutuskan hubungan karena kondisi tersebut sangat diperlukan karena kamu masih muda dan masih banyak belajar untuk menggapai tujuan hidupmu yang lebih cemerlang.

9. Mencintai Diri Sendiri

Mencintai Diri Sendiri
Kamu akan jatuh cinta dengan orang-orang yang baik dan kau akan jatuh cinta dengan orang-orang yang buruk. Terlepas dari itu semua, kamu juga perlu mencintai diri sendiri. Jika kamu mencintai diri sendiri, maka kamu akan lebih memahami ketika mencintai orang lain. Mencintai adalah sesuatu hal yang besar untuk berbagi. Dengan mencintai diri sendiri, kamu juga bisa mencintai seseorang tanpa perlu menyakiti mereka.

Baca Juga : 10 Hal Yang Tidak Seharusnya Kamu Korbankan Saat Berpacaran

Untuk mencintai seseorang memang memerlukan waktu satu detik, namun untuk bisa benar-benar memahami cinta diperlukan waktu bertahun-tahun dan bahkan seumur hidup. Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang cinta, Semoga bermanfaat.
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: