Jumat, 21 Agustus 2015

10 Hal Yang Tidak Seharusnya Kamu Korbankan Saat Berpacaran

Apakah saat ini kamu sedang berpacaran? Hubungan yang baik membantumu untuk tumbuh sebagai pribadi yang baik dan saling menemukan kebahagiaan. Tetapi suatu hubungan juga bisa berdampak negatif pada kedua pasangan.

Masa berpacaran merupakan masa-masa yang paling indah. Banyak orang mengatakan "ketika berpacaran, rasanya dunia hanya milik berdua". Yang terpenting, jika kamu tidak ingin salah melangkah saat menjalani sebuah hubungan, kamu harus mengetahui 10 hal yang tidak seharusnya kamu korbankan saat berpacaran.

1. Kebahagiaanmu

Kebahagiaanmu
Walaupun tidak sepenuhnya, setidaknya pasanganmu harus sering membuatmu bahagia ketimbang sering membuatmu bersedih. Jika pasanganmu sering membuatmu sedih, kamu tidak lagi memiliki hubungan yang sehat. Pasanganmu memang tidak akan selalu berada dalam suasana hati yang baik, namun jika mereka sering atau sengaja untuk menyakitimu, langkah terbaik yang dapat kamu ambil adalah meninggalkannya atau membiarkannya pergi.

Baca Juga : 9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Cinta Ketika Kamu Masih Muda

2. Kebebasanmu

Dalam sebuah hubungan yang sehat, kamu harus bisa pergi sendiri dan menikmati kesendirianmu tanpa merasa kesal atau khawatir. Perilaku pasangan yang posesif biasanya indikator ketidaknyamanan. Sebuah hubungan yang sehat sudah seharusnya bisa saling memahami bahwa sebuah hubungan memerlukan waktu bersama dan waktu sendirian.

3. Kedamaian Batinmu

Kedamaian batin sangatlah penting bagi siapapun. Jika pasanganmu sering membuatmu cemas, marah, atau gugup, mungkin kamu akan merasa tertekan dan tidak nyaman. Jika kamu sering berkelahi dengan pasanganmu, saatnya untuk bertanya pada diri sendiri, mengapa? Apakah ada suatu masalah yang sedang terjadi? bisakah kamu membuatnya bahagia atau sebaliknya? bisakah masalah ini terselesaikan?

4. Pengalamanmu

Sepanjang hidup, kamu akan mengalami berbagai pengalaman yang yang nantinya akan menentukan kebahagiaan dan kesuksesanmu. Jika pasanganmu tidak bersedia atau melarangmu untuk mencoba hal-hal baru, kamu mungkin akan berjuang untuk tetap bahagia. Hubungan emosional yang stabil, seharusnya mendorongmu untuk mengalami hal-hal baru agar wawasanmu semakin bertambah dan baik untuk masadepanmu.

5. Kepribadianmu

Setiap orang berhak menjalani hidup sesuai dengan kepribadiannya. Dalam sebuah hubungan yang harmonis, mengubah kepribadian pasangannya tidak akan pernah mereka lakukan karena mereka benar-benar mencintai pasangannya.

Tentu saja, kompromi dalam sebuah hubungan itu normal dan sehat, namun jika pasanganmu mencoba untuk mengubah kepribadianmu - itu bisa berarti dia tidak mencintaimu dengan sepenuh hati.

6. Teman & Keluargamu

Saat baru jadian, banyak orang yang merasa bergembira, tergila-gila dan keinginan untuk terus bersama pasangannya. Namun, jika kamu sudah bersama-sama selama beberapa bulan dan kamu lebih jarang bertemu dengan teman dan keluargamu, ini dapat menunjukkan perilaku pasangan yang posesif. Hal ini sangatlah penting untuk kamu pahami, menjadi terlalu tergantung pada pasanganmu akan membuat sebuah hubungan menjadi tidak sehat.

Baca Juga : 4 Alasan Mengapa Orangtuamu Paling Berhak Kamu Sayangi

7. Perasaanmu

Sebuah hubungan yang harmonis didasari dengan rasa saling menghormati. Kedua pasangan harus benar-benar bisa saling mendengarkan, mencoba untuk memahami perasaan pasangannya, dan berpendapat tanpa harus menghakimi. Jika kamu merasa bahwa pasanganmu tidak mempertimbangkan perasaanmu, tanyakan pada diri sendiri; apakah aku juga mempertimbangkan perasaannya? mengapa dia tidak menganggapku? bisakah kita mengubah hal ini?

8. Impianmu

Hubungan yang baik itu saling mendukung satu sama lain. Memiliki impian yang berbeda itu normal dan dalam sebuah hubungan tidak harus memiliki impian yang sama. Apa yang menjadi keinginanmu dalam sebuah kehidupan itu merupakan bagian besar dari kehidupanmu, dan yang terpenting orang yang menyayangimu selalu mendukung impianmu.

9. Keyakinanmu

Bagi siapapun, keyakinan adalah hal yang sangat penting. Setiap orang berhak untuk meyakini agama yang mereka inginkan. Sementara pasanganmu tidak harus percaya pada hal-hal yang sama sepertimu begitupun sebaliknya. Yang diperlukan hanya menjelaskan keyakinan yang kamu yakini tanpa ada paksaan untuk menyuruh mengikutinya, kita harus saling menghormati nilai-nilai dalam hal ini.

10. Keperawanan/ Keperjakaanmu

Keperawanan atau keperjakaan merupakan hal yang penting, entah orang lain mau bilang apa. Yang jelas, hal ini harus kamu pertahankan hingga kamu menikah. Pentingnya menjaga keperawanan atau keperjakaan merupakan hal yang harus kamu pahami. Banyak orang yang menegaskan, jika kita mampu menjaga keperawan atau keperjakaan hingga nikah. Hal itu adalah salah satu kunci sukses agar rumah tangga bisa awet dan harmonis.

Baca Juga : Strategi Keuangan Bagi Pasangan Yang Berencana Menikah

Apa lagi yang tidak harus kamu korbankan dalam sebuah hubungan? tuangkan ide-idemu dalam kolom komentar yang sudah disediakan.
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: