Wednesday 9 October 2019

Harga dan Spesifikasi HP Xiaomi Mi A1 Terbaru 2019

Xiaomi Redmi merupakan salah satu merek HP yang cukup dipertimbangkan di tahun 2019 ini. Pasalnya, diawal kehadirannya ponsel besutan asal China ini sudah menaklukkan hati para pengguna gadget di Indonesia dengan harga yang terjangkau dan fitur spesifikasinya yang lengkap.

Tak berhenti sampai disitu, kini Xiaomi Redmi pun mengembangkan sayapnya dengan bekerja sama pihak Google, menghasilkan varian perdana berupa HP Xiaomi Mi A1 terbaru. Seri ini sebenarnya telah rilis pada September 2017 dengan konfigurasi dual camera dan diperkuat RAM 4GB serta storage hingga 64GB. Dengan harga yang kompetitif, jelas jika HP Xiaomi Mi A1 terbaru ini cukup menarik hati kaum gadgeters.

Prosesor Kelas Menengah Snapdragon 625 + Storage RAM 64GB

Ketika meninjau ponsel terbaru yang hendak dibeli, pasti yang dilihat pertama kali adalah prosesor yang digunakan juga kapasitas memorinya. Nah, Xiaomi MI A1 spesifikasi ini telah menanamkan prosesor kelas menengah octa-core 2.0 GHz Snapdragon 625 dari Qualcomm.

Performa HP Xiaomi Mi A1 terbaru ini pun kian meyakinkan dengan kapasitas RAM yang dibenamkan sebesar 4GB dan sektor grafis GPU Aderno 506. Lalu, bagaimana dengan internal storagenya?
Tenang saja, internal storage Mi A1 ini terbilang lapang dengan kapasitas 64 GB. Kalaupun belum cukup, tak perlu khawatir karena tersedia dlot microSD up to 128 GB.

Desain yang Mewah dan Ergonomis

Sebagai ponsel generasi pertama yang bekerjasama dengan Google, HP Xiaomi Mi A1 terbaru ini adalah yang pertama pula menjalankan sistem operasi dari Android One. Dari segi desain, Xiaomi Mi A1 review juga terlihat lebih segar dan stylish ketimbang generasi sebelumnya. Dibalut dengan material alumunium dikombinasikan dengan kaca, menjadikan seri Mi A1 ini sangat elegan dan mewah.
Xiaomi Mi A1 ini memiliki dimensi bodi 155.4 mm x 75.8 mm x 7.3 mm dengan bobot 165 gram. Tersedia beberapa pilihan warna yang membalut bodi diantaranya Red, Gold, Black, dan Rose Gold.

Sektor Kamera yang Unggul

Selain performa kerja dan sektor penyimpanan, aspek kamera juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan ketika membeli smartphone baru. Pasalnya, banyak vendor ponsel lainnya yang hadir dengan spesifikasi kamera lebih unggul. Xiaomi pun tak mau kalah dengan menghadirkan dual camera pada seri Mi A1 berlensa 12MP wide-angle dan lensa kedua 12MP telephoto dengan efek bokeh.
Berbeda dengan kamera utamanya, kamera selfie Mi A1 ini hanya menyematkan resolusi 5MP saja dengan dukungan fitur beauty yang bisa dikreasikan sesuai selera. Wah, menarik bukan?

Layar yang Lega 5.5 Inchi Full HD

Hadir dengan ukuran layar 5.5 inchi dan panel IPS LCD resolusi full HD, HP Xiaomi Mi A1 terbaru ini telah dilapisi dengan corning gorilla glass. Ukuran bezel pada kedua sisi pun juga tipis sehingga menjadikan layar depan tampak lebih lega. Tak henti sampai disitu, untuk mendukung kinerja layar seharian, Xiaomi telah menanamkan baterai berkapasitas 3080 mAh dalam bodi Mi A1. Menariknya lagi, proses pengisian baterai ini dilengkapi dengan fast battery charging 5V/2A/10W.

Sistem Operasi Android One pada Seri Pertama Xiaomi, Mi A1

Tahukah Anda, ponsel Mi A1 ini adalah seri pertama dari Xiaomi yang menanamkan sistem operasi murni stock Android versi 7.1.2 Nougat Android One. Hal ini wajar mengingat Mi A1 merupakan varian kolaborasi pertama antara Xiaomi dengan Google.

Kolaborasi ini tentu menghasilkan keuntungan pada kedua belah pihak. Nah, keuntungan yang diperoleh oleh Xiaomi Mi A1 ini akan mendapatkan prioritas update, akses, dan fitur terbaru dalam kurun waktu dua tahun kedepan. Pengguna Xiaomi yang akrab dengan UI MIUI pun pasti tidak akan kesulitan beradaptasi.

Harga Xiaomi MI A1 2019

Pada awal diluncurkan, sebenarnya HP Xiaomi Mi A1 terbaru ini dibanderol dengan harga Rp3.099.000. Namun, saat ini telah terjadi penurunan harga hingga kisaran Rp2.1 juta. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, bisa intip dulu harga Xiaomi MI A1 di situs Bhinneka. Situs tersebut melayani pembelian peralatan elektronik secara online di Indonesia dengan penawaran proses yang mudah, harga terjangkau, dan jaminan barang original berkualitas.

TAGS
#Teknologi
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 comments: