Kamis, 23 Juli 2015

10 Hal Yang Membedakan Antara Orang Sukses & Orang Gagal

Perbedaan antara orang sukses dan gagal - mungkin kamu sudah mengalami pengalaman atau pemikiran yang berbeda ketika membandingkan tentang orang sukses dan orang gagal.

Ketika kita berbicara tentang kesuksesan, untuk menuju ke sana memang diperlukan banyak cara dan tentunya juga kerja keras. Agar kamu tidak terjebak pada pola pikir yang salah dan akhirnya membuat kamu menjadi orang yang gagal, berikut ada 10 perbedaan antara orang sukses dan orang gagal yang dapat kamu pelajari.

Baca Juga : 17 Definisi Sukses Yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan mendasar antara orang sukses dan orang gagal.

1. Kegagalan Bagian Dari Pembelajaran

Kegagalan Bagian Dari Pembelajaran
Orang sukses : melihat kegagalan sebagai bagian dari kesempatan untuk belajar menjadi lebih baik. Mereka memahami bahwa kegagalan adalah suatu proses dan kegagalan bukanlah akhir dari segalanya.

Orang gagal : melihat kegagalan sebagai akhir dari segalanya dan mereka mendefinisikan bahwa kegagalan tidak akan bisa berubah menjadi sesuatu yang baik. Mereka tidak memahami bahwa kegagalan merupakan bagian dari proses belajar dan berkembang.

2. Melakukan Hal-hal Yang Sulit

Orang sukses : Menyukai tantangan. mereka memahami bahwa mereka tidak akan berkembang jika tidak berjuang. Orang sukses tidak akan menghindari kesulitan, mereka akan mencari cara untuk mengatasinya.

Orang gagal : Mereka lebih suka menjalani hal mudah dan menghindari kesulitan. Mereka beranggapan bahwa kesulitan lebih memungkinkan untuk membuat mereka menjadi gagal.

3. Memberikan Yang Terbaik

Orang sukses : mereka selalu berfokus untuk memberikan yang terbaik, untuk hal apapun. Tak perduli apa yang sedang terjadi, ketika dia mendapatkan tugas atau tanggung jawab, mereka akan berusaha untuk memberikan yang terbaik, bahkan untuk hal-hal kecil.

Orang gagal : mereka lebih cenderung untuk melakukan hal-hal yang mudah agar pekerjaanya cepat terselesaikan dan mereka lebih mudah untuk menyerah. Di lain sisi, mereka akan memberikan yang terbaik jika mereka tahu bahwa orang-orang sedang melihat mereka.

4. Inspirasi!

Inspirasi
Orang sukses : terinspirasi oleh keberhasilan orang lain, jika mereka melihat orang-orang yang lebih unggul, mereka akan bertanya pada diri sendiri "Apa yang bisa saya pelajari dari mereka?"

Orang gagal : mereka menjadi cemburu dan merasa terancam oleh keberhasilan orang lain. Ketika melihat orang-orang disekitarnya berhasil, itu berarti mereka telah gagal.

5. Menerima Kritikan

Orang sukses : menerima semua kritikan yang diberikan dan menganggap bahwa kritikan adalah salah satu cara untuk mengoreksi diri sendiri agar bisa berusaha untuk menjadi lebih baik. Mereka terbuka untuk belajar sesuatu yang baru agar dapat meningkatkan keahlian mereka.

Orang gagal : tersinggung ketika mereka mendapat kritikan dari orang lain. Alih-alih melihat itu sebagai sarana untuk berkembang, mereka menganggap kritikan sebagai tanda ketidakmampuan.

6. Fokus

Orang sukses : fokus pada hal-hal yang dapat mereka kontrol. Mereka memahami bahwa kebahagiaan mereka tergantung pada bagaimana mereka memilih untuk menanggapi apa yang terjadi pada mereka. Orang positif percaya bahwa mereka memberikan kekuatan untuk apa yang mereka fokuskan, sehingga mereka menggunakannya dengan bijak.

Orang gagal : fokus pada hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan. Misalnya, mereka merenungkan atas kesalahan-kesalahan masa lalu dan membuat mereka takut pada masa depan.

7. Banyak Belajar

Banyak Belajar
Orang sukses : suka belajar. Mereka memahami bahwa hanya dengan banyak belajar mereka bisa berkembang dan cara bekerja yang digunakan 10 tahun yang lalu mungkin sudah tidak efektif hari ini.

Orang gagal : cenderung untuk tidak suka belajar. Mereka merasa cukup dengan kemampuan yang sudah mereka miliki hari ini. Dan hal itu tentu saja akan membuat mereka sulit untuk berkembang.

Baca Juga : 9 Ciri-ciri Pengusaha Sukses

8. Memiliki Impian Yang Besar

Orang sukses : tidak takut untuk memiliki impian yang besar, bahkan jika saat itu mereka tidak memiliki kemampuan. Dengan memiliki impian, mereka tidak hanya diam, mereka akan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang benar-benar di inginkannya.

Orang gagal : kebanyakan orang memang memiliki impian yang besar, namun mereka hanya tidak yakin pada impiannya tersebut. Yang terjadi mereka hanya berjuang apa adanya dan meyakini bahwa impian da inspirasi mereka terlalu besar.

9. Tanggung Jawab

Orang sukses : mau menerima dengan sepenuhnya setiap tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Dan ketika mereka melakukan kesalahan, tidak akan melempar kesalahan terhadap orang lain. Mereka menyadari bahwa dengan bertanggung jawab pada kesalahan yang mereka perbuat, mereka bisa mendapatkan banyak pelajaran.

Baca Juga : Cara Terbaik Untuk Menjadi Orang Yang Lebih Bertanggung Jawab

Orang gagal : sulit untuk bertanggung jawab pada tugas-tugas yang diberikan padanya. Bahkan jika mereka melakukan kesalahan, mereka akan mencari cara untuk menumpahkan kesalahan kepada orang lain.

10. Berbagi

Orang sukses : tidak segan-segan untuk berbagi apapun. Mereka akan berbagai informasi atau keilmuan yang telah mereka dapatkan, baik itu melalui buku, berbincang, website, dll. Mereka memahami, bahwa mungkin dengan berbagai informasi, mereka akan mendapatkan saran yang lebih baik.

Orang gagal : cenderung untuk menyimpan sendiri dan sulit untuk berbagi. Mereka lebih suka menyimpan keilmuannya seorang diri agar dirinya merasa hebat seorang diri. Hal itulah yang mungkin membuat mereka sulit untuk berkembang dan sulit untuk menjadi orang sukses.

Baca Juga : 10 Ciri-ciri Orang Yang Tidak Bisa Sukses
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: