Selasa, 14 April 2015

10 Ciri-ciri Orang Yang Tidak Bisa Sukses

Setiap orang, dalam menilai sebuah kesuksesan memang bermacam-macam dan tentunya mereka juga berhak untuk mengartikan sebuah kesuksesan melalui sudut pandang mereka sendiri. Ada yang menilai kesuksesan dari segi kekayaan, kebahagiaan, jabatan maupun kesehatan. Namun yang membahayakan jika kita salah dalam mendefinisikan sebuah kesuksesan.

Dengan salah mengartikan sebuah kesuksesan, tentunya kita juga akan salah langkah dalam menjalani hidup. Lantas, sudut pandang dan langkah apa yang bisa membuat kita tidak bisa sukses? berikut ini Izwie akan membeberkan 10 ciri-ciri orang yang tidak bisa sukses.

Baca Juga : 10 Cara Orang Sukses Mengelola Keuangannya

1. Mereka Membatasi Diri Mereka Sendiri

Membatasi Diri Mereka Sendiri
Orang yang sulit untuk berhasil cenderung mengatakan hal-hal seperti "Aku tidaklah pandai menghitung", "Aku benar-benar tidak suka belajar atau membaca", dan "Aku tidak yakin bisa menjalankan bisnis yang sukses". Mereka memberi batas pada diri mereka sendiri dan menganggap hal itu adalah sebuah kewajaran. Singkirkan pemikiran bahwa kamu hanya memiliki suatu keterampilan tertentu dan bakat untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu, berhenti berpikir bahwa kamu tidak secerdas orang lain. Jika orang lain bisa, tentunya kamu juga pasti bisa bukan?

2. Mereka Tidak Menghargai Waktu

Bagi kamu yang selalu dididik dengan disiplin, tentunya kamu akan mengerti bahwa waktu lebih berharga daripada uang. Berbeda dengan orang yang tidak bisa menghargai waktu. Mereka tidak akan bisa menggunakan waktu dengan bijaksana dalam mencapai tujuan hidup mereka. Dari waktu ke waktu mereka hanya membuat janji-janji tanpa berusaha untuk menepatinya. Hal itulah yang membuat mereka tidak akan bisa sukses karena tidak mempunyai keinginan untuk disiplin waktu dan berkomitmen dalam meraih tujuan hidup mereka.

3. Mereka Sering Menunda

Tak bisa di pungkiri dan harus di akui bahwa orang-orang yang selalu gagal adalah orang yang sering menunda pekerjaannya. Jika disangkut-pautkan, menunda suatu pekerjaan sama halnya dengan tidak menghargai waktu. Mereka yang sering menunda pekerjaan beranggapan bahwa besok masih ada kesempatan untuk mengerjakannya. Dengan seringnya menunda dan merasa terbiasa, lama-kelamaan pekerjaan mereka akan semakin menumpuk dan akan terjebak pada kegagalan karena tidak mampu untuk menyelesaikan semua tugas dengan maksimal.

4. Mereka Pandai Beralasan

Pandai Beralasan
Menjadi orang yang sangat pintar memang baik sekali untuk menunjang sebuah kesuksesan, namun jika hanya pintar menganalisa suatu keadaan hanya untuk membuat alasan-alasan agar terlihat dramatis, kesuksesan beralasan-lah yang akan mereka dapatkan. Saat mereka melakukan kesalahan atau kegagalan, mereka hanya akan mencari cara untuk membuat alasan yang sempurna. Berbeda dengan orang yang memiliki masa depan sukses. Ketika mereka gagal atau salah, mereka akan mengakuinya dan akan berusaha untuk terus memperbaikinya.

5. Mereka Tidak Total Dalam Melakukan Sesuatu

Dalam menjalani segala sesuatu memang dibutuhkan totalitas agar bisa memperoleh hasil yang maksimal. Untuk itu, ketika kamu ingin memulai sebuah pekerjaan, seharusnya kamu sudah lebih dulu mencintai pekerjaan tersebut atau lakukan pekerjaan sesuai dengan bakatmu. Dengan begitu kamu akan lebih total dalam melakukan pekerjaan.

Berbeda dengan mereka yang tidak bisa total dalam melakukan pekerjaan, mereka hanya akan memikirkan tentang gaji, jam makan siang dan jam pulang kerja tanpa berusaha untuk menjadi orang yang produktif. Tentunya hal tersebut akan membuat kesuksesannya semakin menjauh bukan?.

6. Mereka Tidak Sejalan Dengan Tujuan Mereka

Untuk bisa meraih kesuksesan memang dibutuhkan sebuah tujuan yang jelas. Saat ini mungkin kamu sudah mencatat daftar tujuan hidupmu yang kamu anggap tujuan tersebut adalah sebuah kesuksesan, seperti; memiliki rumah, mobil maupun naik jabatan. Namun, apakah saat ini kamu benar-benar memahami tujuanmu tersebut? Apakah dengan daftar tujuan tersebut, kamu sudah melakukan usaha-usaha secara maksimal dan tepat?

Baca Juga : 10 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Ketika Berumur 30 Tahun

Orang-orang yang tidak bisa sukses adalah orang-orang berjalan tidak sesuai dengan tujuan hidupnya. Jadi pahami dan susunlah strategi untuk mencapai tujuanmu tersebut.

7. Mereka Tidak Bisa Bersosialisasi

Tidak Bisa Bersosialisasi
Dalam kehidupan ini, baik kegagalan maupun keberhasilan memang banyak sekali faktornya, termasuk kemampuan dalam berinteraksi dengan orang lain. Ketika seseorang lebih cenderung arogan dan tidak tahu harus bersikap apa pada orang lain sudah dipastikan orang tersebut akan banyak mengalami kesulitan dalam hidupnya. Mereka lebih bersikap angkuh tanpa bisa menempatkan dirinya. Tentunya hal itu akan membuat-nya enggan untuk mengakui kekurangan dan malas untuk mengenal maupun belajar hal-hal baru dari orang yang ditemuinya.

8. Mereka Tidak Mau Menghadapi Kesulitan

Kita tidak dilahirkan sebagai manusia hebat yang harus selalu menang dalam setiap pertandingan. Kita tak selalu bisa kuat dan menyelesaikan semua masalah dengan hebat. Namun, setidaknya kita punya keberanian untuk berjuang dan menjadikan hidup yang kita jalani bisa lebih berarti. Menjawab tantangan, menerima kesulitan, mengalahkan ketakutan dan banyak hal yang harus dilewati jika ingin sukses.

Sementara, kamu tenang-tenang saja ketika disebut orang yang gagal tanpa melakukan usaha. Enggan menjawab tantangan lantaran takut menemui kesulitan. Orang-orang yang gagal adalah orang yang mudah menyerah dan tak mau keluar dari zona nyamannya. Padahal, sukses bukanlah sesuatu keajaiban yang bisa datang dengan waktu sekejap.

9. Mereka Apatis

Apatis adalah sikap acuh tak acuh atau tak memperdulikan hal-hal disekitarnya. Ketika seseorang menjadi apatis, mereka tidak pernah memiliki pendapat tentang apapun dan mereka tidak bisa membuat keputusan. Mereka berfikir bahwa semua orang harus melihat segala sesuatu seperti sudut pandangnya. Mereka tidak membaca, mereka tidak mendidik dirinya melalui pendidikan formal dan mereka tidak pernah berusaha untuk bisa menjadi lebih baik. Orang apatis memang orang yang sudah siap untuk menerima berbagai macam kegagalan.

10. Mereka Tidak Mengambil Tindakan

Tidak Mengambil Tindakan
Untuk poin ke 10 ini, mungkin kamu bisa lebih memahami. Sebuah kesuksesan merupakan suatu tindakan nyata yang tidak bisa dilakukan dengan waktu sekejap. Jadi ketika kamu sudah memahami 9 poin di atas, sudah saatnya mulai sekarang, besok dan seterusnya kamu harus melakukan sebuah tindakan nyata agar kamu tidak dikatergorikan sebagai orang-orang yang tidak bisa meraih kesuksesan.

Baca Juga : 11 Perbedaan Antara Orang Sibuk Dan Orang Produktif Yang Jarang Dipahami Oleh Orang Lain

Selamat menjalani hidup dan raihlah kesuksanmu di masa mendatang. Jangan takut untuk bermimpi dan tetap semangat ya :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

3 komentar:

  1. Ketika kita ingin sukses,sebegitu hebatnya kita berjuang,,,kerjakeras,panashujan,kitalewati.
    Tp jgn LUPA
    langkahkan kaki untuk mendatangi panggilan Ilahi itulah kesuksesan yg Abadi.

    BalasHapus