Kamis, 25 Juni 2015

Ketahui 9 Ciri-ciri Pengusaha Sukses

Bagi kamu yang baru memulai sebuah usaha apapun itu, mungkin kamu terinspirasi dari para pengusaha yang sudah sukses atau kamu memang mempunyai impian untuk menjadi seorang pengusaha. Menjadi pengusaha memang memiliki tantangan tersendiri dan dibutuhkan beberapa faktor untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan. Mungkin kamu berpikir bahwa para pengusaha sukses memiliki cara tersendiri untuk mencapai kesuksesan mereka.

Dan agar kamu bisa terinspirasi, berikut 9 ciri-ciri orang sukses yang perlu kamu ketahui;

1. Mereka Bergairah

Mereka Bergairah
Pengusaha sukses selalu benar-benar bergairah untuk mengejar tujuan mereka. Semangat atau gairah itu timbul karena mereka benar-benar menyukai pekerjaan mereka dan secara langsung akan mendorong mereka untuk menyelesaikan tujuan mereka. Sangat berbeda dengan pekerja yang bekerja demi pekerjaan, mereka akan cepat bosan dan sering bekerja dengan penuh paksaan. Untuk itu, bagi kamu yang ingin memulai sebuah usaha, sebaiknya bekerjalah sesuai dengan apa yang kamu senangi agar kamu bisa lebih semangat untuk mencapai tujuanmu.

2. Mereka Berorientasi Pada Tujuan

Berorientasi Pada Tujuan
Pengusaha sukses tidak pernah mengejar semua hal yang pernah menjadi ispirasi mereka. Mereka hanya memilih tujuan yang sangat penting dan mengejarnya dengan penuh ambisi dan intensitas. Tidak seperti orang lain yang selalu mengejar semua tujuan yang ditugaskan untuknya. Saat ini, apakah kamu bisa merampingkan tujuanmu dan fokus pada hal-hal yang paling penting? Ketika kamu mulai menjadi konsisten dalam mencapai tujuanmu, kamu akan lebih sukses dalam menjalankan usaha yang kamu kejar.

Baca Juga : 10 Manfaat Menulis Diary Untuk Mendukung Kesuksesanmu

3. Mereka Memahami Proses

Memahami Proses
Para pengusaha yang sukses memahami dengan butul bahwa keberhasilan tidak dapat terjadi dalam waktu semalam. Untuk mencapai kesuksesan membutuhkan waktu. Ketika kamu ingin menjadi pengusaha sukses, tentu saja kamu harus memahami bahwa sebuah proses sangatlah penting.

4. Mereka Tekun Dan Tidak Cepat Puas

Tekun Dan Tidak Cepat Puas
Selain memahami proses, para pengusaha sukses selalu tekun dan tidak cepat puas akan hasil yang sedang mereka kerjakan. Walaupun banyak yang menganggap pekerjaan mereka sudah sempurna, mereka akan terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, sehingga mereka lebih sering untuk melakukan perbaikan-perbaikan kecil.

5. Mereka Mampu Berkomunikasi Dengan Baik

Berkomunikasi Dengan Baik
Pengusaha sukses adalah orang yang mampu berkomunikasi secara efektif dan baik. Mereka memahami bahwa tujuan mereka tidak dapat dicapai dengan usaha seorang diri. Mereka membutuhkan inspirasi dan dukungan dari orang lain untuk mencapai tujuan tertentu. Berkomunikasi secara efektif dan baik memang diperlukan, bahkan ketika kamu memiliki sebuah tim yang hebat, kamu harus bisa berkomunikasi dengan baik agar kamu dapat menyampaikan pesan ke mereka dengan efektif.

6. Mereka Berani

Mereka Berani
Ketika ingin menjadi pengusaha sukses memang harus memiliki keberanian untuk mengambil resiko dan bersedia untuk menghadapi tantangan. Terkadang untuk menjadi pengusaha sukses, kita harus berani keluar dari zona nyaman kita untuk menghadapi berbagai macam tantangan. Dan orang-orang yang sukses selalu benar-benar berani untuk menghadapi tantangan. Dari pada menetap, mereka lebih memilih untuk keluar agar mendapat pengalaman yang lebih banyak. Bahkan jika dibutuhkan mereka akan menghadapi semua resiko.

7. Mereka Percaya Bisa Melakukan

Percaya Bisa Melakukan
Kamu yakin kepada kemampuan diri kamu sendiri? Apakah pertanyaan ini penting? Tentu saja, karena pengusaha sukses memiliki kepercayaan diri yang kuat. Mereka percaya jika mereka ingin sesuatu, mereka akan mendapatkannya. Mereka tidak pecaya pada hal-hal yang mustahil atau hal-hal yang tidak dapat dilakukan. Jika orang lain bisa, kenapa kita tidak?

8 Mereka Inovatif

Inovatif
Dalam dunia bisnis selalu ada persaingan dan peluang yang mempengaruhi para pengusaha. Tantangan dan permasalahan memang tidak pernah lepas untuk para pengusaha. Dan itu dibutuhkan inovatif untuk menemukan solusi di tengah-tengah permasalahan. Jika kamu ingin menjadi pengusaha sukses, tentu saja kamu harus mempunyai inovatif untuk menemukan wilayah baru dan solusi baru.

9. Mereka Banyak Akal

Banyak Akal
Menjadi pengusaha sukses memang diperlukan banyak akal. Tidak punya modal (uang) bukanlah halangan untuk menjadi orang sukses dan bahkan orang yang memiliki modal atau uang banyak belum tentu bisa sukes dalam menjalankan usaha mereka. Ketika berhubungan dengan pengusaha sukses, yang dibutuhkan adalah pribadi-pribadi yang memiliki banyak akal. Bagaimana cara untuk menghasilkan uang agar mereka bisa terus berjalan dan personil yang akan membatu dalam mengubah mimpi atau keinginan mereka menjadi kenyataan.

Baca Juga : 30 Hal Yang Hanya Dimengerti Oleh Seorang Pengusaha

Nah, berikut 9 ciri-ciri pengusaha sukses yang dapat sobat izwie jadikan sebagai inspirasi dalam menjalani usaha. Selamat berusaha dan berinovasi :)
TAGS
#Inspirasi
Direkomendasikan Untuk Anda :

1 komentar:

  1. Good artikel terimakasih telah berbagi inspirasi kunjungi juga : http://www.gomarketingstrategic.com

    BalasHapus