Rabu, 10 Juni 2015

10 Kebiasaan Yang Bisa Membuatmu Lebih Dihormati

Karena dalam dunia ini kamu selalu berinteraksi dengan ribuan bahkan jutaan orang. Memiliki sikap yang baik sangat diperlukan agar kamu lebih mudah terhubung dengan mereka. Lebih lagi jika kebiasaan kamu bisa membuat kamu lebih dihormati dan dikagumi. Menjadi pribadi-pribadi yang dihormati ataupun dikagumi merupakan hal yang penting karena kita bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang disekitar, terutama keluarga, anak atau saudara-saudara kamu.

Tentunya, agar kamu bisa lebih dihormati, kamu harus memiliki kebiasaan-kebiasaan yang baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut 10 kebiasaan agar kamu bisa lebih dihormati;

1. Mudah Ditemui

Mudah Ditemui
Orang-orang yang dihormati adalah orang-orang yang mudah dijangkau, didekati, ditemui dan bersedia untuk berinteraksi. Jadi, jika kamu ingin dihormati, janganlah membuat tembok raksasa disekelilingmu. Bangunlah jembatan untuk berinteraksi dengan orang lain dan menjalin sebuah hubungan yang baik dengan tidak hanya mengambil keuntungan saja.

Baca Juga : 9 Sikap Yang Mampu Menentukan Kebahagiaan & Kesuksesanmu

2. Mudah Mengucapkan Terima Kasih

Mudah Mengucapkan Terima Kasih
Orang-orang yang dihormati adalah orang yang mudah mengucapkan terima kasih. Mereka akan sangat berterima kasih ketika ada orang lain yang berupaya untuk membantunya. Maka jadilah orang yang dihormati dengan tidak terjebak dalam pribadi-pribadi yang tidak tau terima kasih sedikitpun.

3. Tidak Mudah Terpengaruh & Bersemangat

Tidak Mudah Terpengaruh & Bersemangat
Orang-orang yang dihormati lebih cenderung mengikuti kata hati mereka ketimbang pendapat orang lain. Mereka sangat berhati-hati agar tidak terjebak dalam kesalahpahaman atau pendapat konvensional dari orang disekitar mereka. Oleh sebab itu, jadilah orang yang dihormati dengan tidak menjadi korban perbuatan negatif di sekitarmu dan bersemangatlah untuk terus menginspirasi orang-orang di sekitarmu.

4. Bersikap Sopan

Bersikap Sopan
Bersikap sopan bukan berarti kamu harus tunduk kepada orang-orang yang berada di atasmu. Kamu juga tidak harus perlu bertanya atau meminta untuk dihormati. Kamu harus mengerti bahwa kamu akan dihormati jika kamu menjangkau semua orang dengan pendekatan terhormat dan janganlah memperlakukan istimewa pada beberapa orang saja. Sebaiknya perlakukan semua orang dengan perlakuan yang sama.

5. Bisa Menerima Kritik

Bisa Menerima Kritik
Orang-orang yang dihormati selalu merespon kritikan dengan tidak menjawab secara gegabah. Mereka memahami bahwa untuk mencapai tempat yang lebih tinggi diperlukan berbagai kritikan-kritikan agar mereka bisa mengoreksi kesalahan-kesalahan.

Ketika kamu sering bijaksana dalam menghadapi berbagai macam kritikan yang bersifat menentang, kemungkinan kamu akan menjadi orang-orang yang dihormati. Dan kadang-kadang, jika seseorang tidak menanggapi sama sekali, bisa menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang matang. Menerima kritikan memang tidak mudah, namun jika kamu terbiasa melakukannya, kamu akan menjadi orang-orang yang dihormati atas perbuatanmu.

6. Bertindak Sesuai Dengan Apa Yang Mereka Katakan

Bertindak Sesuai Dengan Apa Yang Mereka Katakan
Orang yang dihormati adalah orang yang selalu melakukan perbuatan sesuai dengan apa yang mereka katakan. Mereka memastikan kehidupan mereka selalu mencerminakan sesuai dengan apa yang mereka katakan dan menginspirasi orang di sekitar melalui tindakan mereka bukan melalui kata-katanya. Jika kamu beranggapan bahwa berbicara itu lebih mudah dari pada perbuatan dan selalu melakukan tindakan sesuai dengan ucapanmu, bukan tidak mungkin kamu adalah orang-orang yang cukup dihormati.

Baca Juga : Jangan Lakukan 8 Hal Ini Jika Kamu Ingin Sukses

7. Konsisten & Menempati Janji

Konsisten & Menempati Janji
Orang-orang yang dihormati adalah orang yang selalu konsisten dan terus berusaha untuk memenuhi tujuan yang lebih tinggi. Baik itu dalam hal baru atau menantang diri dalam bidang yang berbeda, mereka akan mendorong diri mereka menuju tujuan yang lebih besar. Mereka juga selalu menempati janji-janjinya.. Ketika kamu selalu terbiasa untuk melakukan hal tersebut, kamu sudah termasuk orang-orang yang dihormati.

8. Bersedia Untuk Berkorban

Bersedia Untuk Berkorban
Orang yang dihormati adalah orang yang tidak merasa lebih besar dari diri mereka sendiri atau mereka dibesarkan oleh siapa. Mereka hanya ingin melakukan sesuatu yang positif untuk lingkungan mereka dan mengambil alih ketika tidak ada orang lain yang mau. Sehingga mereka berani dan tidak pernah bertindak sebagai pengecut. Menjadi pengecut memang bukan langkah yang tepat, alangkah berharganya jika kamu mau berkorban untuk sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang di sekitarmu agar kamu menjadi orang yang terhormat.

9. Hanya Fokus Pada Solusi Daripada Masalah

Fokus Pada Solusi Daripada Masalah
Terus-menerus mencari jawaban tentang cara untuk memperbaiki diri dan orang-orang yang ada di sekitar, ketimbang mencari-cari kesalahan adalah sikap yang membuat seseorang menjadi lebih dihormati. Ketika kamu terbiasa melakukan kebiasaan tersebut, kamu merupakan orang-orang yang cukup dihormati.

10. Disiplin

Disiplin
Orang-orang yang dihormati adalah orang-orang yang selalu disiplin. Mereka akan selalu berusaha untuk tidak mengambil langkah-langkah ilegal, datang tepat waktu dan selalu berusaha untuk tidak merugikan diri sendiri dan orang lain melalui tindakannya.

Baca Juga : 10 Manfaat Menulis Diary Untuk Mendukung Kesuksesanmu

Berikut 10 kebiasaan yang bisa sobat Izwie lakukan dalam hari-harimu agar kamu menjadi orang yang dihormati. Selamat beraktivitas :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: