Senin, 30 Maret 2015

Ketahui 9 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Mereka Tidur

Orang-orang yang sukses dan produktif selalu memiliki kebiasaan tertentu dalam menjalani rutinitas sehari-hari supaya bisa sampai ke titik keberhasilan. Mereka memahami bahwa keberhasilan harus dimulai dan berakhir dengan kesehatan mental dan fisik mereka, dan hampir semuanya tergantung pada kebiasaan mereka sebelum tidur.

Lantas, kebiasaan apa saja yang mereka lakukan? Berikut izwie akan menjelaskan 9 hal yang dilakukan orang sukses sebelum tidur.

1. Mereka Meninjau Hari Mereka

Meninjau Hari
Steve Jobs adalah pendukung kuat hidup produktif. Dia menyatakan bahwa: "Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak masalah bagi saya. Pergi ke tempat tidur di malam hari mengatakan kita telah melakukan sesuatu yang indah, itu yang penting bagi saya."

Kebanyakan orang-orang sukses dan produktif, sebelum mereka tidur selalu berfikir apakah yang mereka sudah lakukan memiliki arti dan apakah sudah melakukan hal yang positif dalam memberi kontribusi pada dunia. Dengan demikian mereka membuat sebuah rencana untuk melacak kemajuan mereka dan mengambil catatan untuk menempatkan yang terbaik dalam setiap hal yang sedang mereka kerjakan.

Jika hari ini, Anda meninjau hari Anda sebelum tidur untuk mencapai sesuatu yang Anda inginkan dan memotivasi tindakan Anda kedepannya, Anda termasuk salah satu orang yang bisa mencapai kesuksesan.

2. Mereka Menuliskan Pikiran Mereka

Menuliskan Pikiran
Orang-orang yang super produktif dan sukses selalu menuliskan pikiran, perasaan dan emosi mereka. Mereka mencoba dan terus mencoba untuk menganalisis kapan dan mengapa suatu hal bisa berjalan dengan benar dan salah. Mereka menulis untuk meningkatkan komuniskasi dan kemampuan berpikir untuk menjadi seorang pemimpin.

Baca Juga : 10 Manfaat Menulis Diary Untuk Mendukung Kesuksesanmu

Jadi, dengan menulis dapat membantu mempertajam pikiran Anda, menjernihkan pikiran, menghilangkan pikiran negatif dan mengelola emosi agar selalu stabil sepanjang hari. Jurnal pembukuan dapat membantu Anda dalam mengelola keuangan dan tindakan Anda dengan baik dan benar.

3. Mereka Selalu Membaca

Mereka Selalu Membaca
Ini adalah bukti bahwa dengan membaca, seseorang dapat menjadi pemimpin besar. Seorang milyader Bill Gates adalah orang yang gemar membaca. Setiap malam sebelum tidur, ia menghabiskan satu jam membaca buku dari berbagai topik.

Banyak orang sukses di dunia adalah pembaca rakus. Mereka membaca setidaknya 10 - 20 menit sebelum tidur setiap hari dan mereka belajar dari topik yang sedang dibicarakan orang lain. Mereka memperluas pengetahuan mereka agar siap untuk menjadi seorang pemimpin dan memotivasi diri sendiri maupun tim mereka untuk dapat membangun bisnis yang besar.

Dengan membaca sebuah buku, selain bermanfaat untuk menambah pengetahuan juga mampu meningkatkan kesehatan otak Anda dalam jangka panjang.

4. Mereka Memprioritaskan Hari Esok

Memprioritaskan Hari Esok
Dengan banyaknya jadwal di setiap harinya, kita bisa benar-benar mudah kehilangan fokus pada suatu hal yang akan kita capai. Oleh karena itu, orang-orang produktif selalu meninjau jadwal mereka sebelum tidur untuk merencanakan hari berikutnya.

Mereka membuat semua daftar yang harus mereka lakukan dan sebelum mereka mulai bekerja mereka menetapkan prioritas dalam daftar. Hal ini memungkinkan mereka untuk siap bekerja produktif di hari berikutnya, lebih percaya diri dan tidak stres.

Agar Anda dapat produktif, cobalah tips untuk mengubah hidup dalam rutinitas hidup Anda dengan menuliskan 3 hingga 5 tugas terpenting yang perlu Anda lakukan di hari esok. Jika ada sesuatu hal lain yang harus Anda kerjakan, daftar Anda harus menjadi hal pertama yang harus Anda lakukan setiap hari. Dan ingat, setiap menit yang dihabiskan untuk merencanakan sesuatu bisa menghemat waktu dalam pelaksanaan.

5. Mereka Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga
"Seorang pria tidak boleh mengabaikan keluarganya untuk bisnis." -Walt Disney

Suatu pernyataan yang benar sekali. Anda harus menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga Anda agar hubungan Anda tetap terhubung dengan harmonis. Hidup memang benar-benar sibuk, tapi itu benar-benar penting untuk selalu meluangkan waktu bersama keluarga Anda. Jadi menghabiskan lebih banyak waktu memiliki percakapan bermakna dengan anak-anak Anda, saudara atau orang tua. Matikan TV, makan malam dengan keluarga Anda dan berbicara. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan bersama-sama, berarti anda memiliki pengalaman kualitas hidup berbagi yang baik.

Baca Juga : 10 Alasan, Kenapa Kamu Tidak Harus Bangga Ketika Sibuk

Percayalah bahwa Anda tidak akan ingat seberapa lama waktu yang Anda habiskan untuk bekerja, namun kebersamaan Anda dengan keluarga akan menjadi waktu yang berharga bagi Anda.

6. Mereka Membagi Waktu Secara Bijak

Membagi Waktu Secara Bijak
Orang yang super produktif menggunakan keterampilan, bakat, energi, dan pengetahuan mereka dengan semaksimal mungkin. Mereka melakukan hal-hal yang perlu dilakukan, bukan hanya hal-hal yang mereka ingin lakukan. Mereka bersedia bekerja keras dan berkomitmen pada pekerjaan yang akan dilakukan sebelum tidur.

Anda perlu menggunakan waktu Anda dengan bijaksana, itu sebabnya orang-orang sukses dapat memaksimalkan waktu mereka dengan bijaksana.

7. Mereka Mematikan Teknologi

Mematikan Teknologi
Tentunya, jika setiap malam sebelum tidur, meletakkan ponsel Anda di ruangan lain, mematikan TV dan menghabiskan beberapa waktu di keheningan. Anda akan merasakan energi Anda melambung dan menyehatkan tubuh Anda. Selain itu, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk benar-benar menikmati kegiatan lain Anda.

8. Mereka Bermeditasi

Bermeditasi
Banyak diantara orang-orang sukses sering bermeditasi di pagi hari dan sebelum tidur untuk meningkatkan potensi mereka sepanjang hari. Bahkan ketika pikiran kita lebih santai, kita lebih mudah menerima ide-ide dan lebih mudah untuk fokus pada tugas-tugas yang berat.

Baca Juga : Jangan Lakukan 8 Hal Ini Jika Kamu Ingin Sukses

Jadi menyisihkan 10 menit setiap hari sebelum tidur untuk bermeditasi dan membiarkan pikiran Anda mengalir secara alami. Bisa membuat hari esok Anda lebih energik, fokus dan produktif. Anda juga bisa melakukannya dengan cara merenungkan hal-hal yang sudah Anda lalui.

9. Mereka Membayangkan Masa Depan Mereka

Membayangkan Masa Depan
Banyak orang sukses mengambil beberapa menit sebelum tidur untuk membayangkan hasil positif untuk proyek-proyek yang sedang mereka kerjakan. Oprah Winfrey adalah salah satu dari orang-orang super produktif di dunia yang menggunakan teknik visualisasi untuk membayangkan kesuksesan besok dan mendapatkan kejelasan tentang tantangan dan hambatan.

Jadi, membayangkan diri Anda sukses pada hari berikutnya pada setiap malam hari sebelum tidur dapat memotivasi diri Anda untuk mewujudkannya. Hal itu terjadi karena Anda sudah bisa melihat melalui pikiran Anda.

Jika Anda dapat mengembangkan 9 kebiasaan orang sukses ini, Anda akan meningkatkan produktivitas Anda dalam semalam dan hidup Anda akan menjadi jauh lebih baik. Jika ada yang lain, apa kebiasaan sukses yang Anda lakukan sebelum tidur? silahkan berbagi melalui komentar
Direkomendasikan Untuk Anda :

1 komentar:

  1. terima kasih infonya. patut dilakukan dan perlahan tapi konsisten..

    BalasHapus