Senin, 26 Oktober 2015

26 Hal Yang Harus Kamu Ingat Agar Hidupmu Bisa Sungguh-sungguh Bahagia

Hidup ini terdiri dari ribuan momen dan setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menjalani kehidupannya. Hidup juga diciptakan dengan berpasang-pasangan, ada siang ada malam, ada kesedihan dan ada kebahagiaan. Namun bahagia dan tidaknya hidup ini, yang paling berhak untuk menentukan adalah dirimu sendiri. Agar hidupmu bisa berjalan dengan baik, simak 26 hal yang harus kamu ingat agar hidupmu bisa sungguh-sungguh bahagia berikut ini;

1. Jangan Memikirkan Masa Lalu

26 Hal Yang Harus Kamu Ingat Agar Hidupmu Bisa Sungguh-sungguh Bahagia
Masa lalu hanya cerita. Setiap orang memiliki masa lalu - sering dipenuhi dengan rasa sakit, kekecewaan, kehilangan kesempatan dan beberapa harapan yang tidak terpenuhi. Tak perduli bagaimana masa lalu yang pernah kamu hadapi, itu hanyalah sebuah cerita. Jadi jangan biarkan hal itu mempengaruhi kehidupanmu sekarang. Teruslah melangkah maju dan gapai apa yang kamu inginkan.

2. Jangan Fokus Pada Apa Yang Hilang, Syukuri Apa Yang Telah Menjadi Milikmu Saat Ini

Bersyukurlah pada apa yang kamu miliki saat ini. Jangan membuang-buang waktu untuk apa yang telah hilang, itu hanya akan membuatmu tidak menghargai kehidupan nyata-mu. Syukuri apa yang kamu miliki saat ini dan buatlah pikiranmu menuju arah yang lebih positif.

Baca Juga : 10 Cara Hidup Unik Orang Bhutan Ini Membuat Mereka Selalu Bahagia

3. Jangan Pernah Remehkan Waktu Yang Berkualitas

Jangan terlalu memusingkan kebahagiaan dan kegembiraan, kehidupan sejati bisa benar-benar kamu rasakan ketika pikiranmu damai. Membuat waktu untuk diri sendiri adalah mencurahkan waktu untuk tugas sehari-hari. Berolahraga, belajar, membaca, membaur dengan alam, melakukan hobi dan berbagai kegiatan penting lainnya merupakan hal yang tidak boleh kamu hindari agar hidupmu bisa terus berkembang dan bahagia.

4. Jangan Pernah Berhenti Untuk Memperbaiki Diri

Kita semua diciptakan berbeda dan masih jauh dari kesempurnaan. Jadi untuk menjadikan diri kita menjadi yang terbaik, jangan sampai kita berhenti untuk mengambil pelajaran dari pengalaman hidup kita sendiri.

5. Jangan Terlalu Keras Pada Diri Sendiri

Banyak dari kita sering terlalu keras pada diri sendiri. Menerima bahwa kita tidak pernah ideal dan melihat itu sebagai cara untuk terus memperbaiki diri tanpa terlalu keras pada diri sendiri adalah jalan terbaik. Dalam proses pengembangan diri, menyadari kekurangan sendiri tanpa harus keras pada diri sendiri merupakan kunci dari kebahagiaan yang sesungguhnya.

6. Jangan Pernah Kehilangan Tujuan Hidupmu

Waktu dan kehidupan kita sangatlah terbatas, sehingga sebisa mungkin untuk menghabiskannya dengan bijaksana. Dengan menemukan tujuan hidup membantu hidupmu menjadi lebih baik.

7. Jangan Perlakukan Hal Buruk Pada Tubuhmu

Jiwa yang benar-benar bahagia hanya bisa hidup dalam tubuh yang sehat. Sesibuk apapun kehidupanmu saat ini jangan sampai lupa untuk merawat tubuhmu. Lakukan olah raga dan biasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat. Merawat tubuh merupakan investasi terbesar dalam hidupmu, ini harus kamu perhatikan dengan betul.

8. Jangan Pernah Menghargai Materi Melebihi Pengelaman

Banyak orang merasa lebih bahagia karena pengalaman dari pada memiliki harta yang berlimpah. Pengalaman akan terus berlangsung pada kehidupanmu, merawat pikiranmu, dan menjadikan memori yang akan membuat wajahmu tersenyum di hari yang buruk.

9. Jangan Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Semua orang menjalani hidup dengan berbeda-beda dan membuat kita memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda pula. Semakin cepat kamu memahami perbedaan dengan orang lain, kamu akan cepat menemukan kebahagiaan. Dan yang terpenting, hiduplah dengan orang-orang yang menghargaimu tanpa harus merubahmu.

10. Jangan Biarkan Pikiran Burukmu Tumbuh

Pada saatnya nanti, kamu akan mengalami rasa marah, cemburu dan menghakimi sesuatu. Sebuah pikiran yang buruk akan menghasilkan ucapan yang buruk, seperti kata-kata buruk akan memprovokasi tindakan yang buruk. Jadi, agar hidupmu bisa sungguh-sungguh bahagia, jangan biarkan pikiranmu melakukan hal-hal buruk yang bisa membuatmu menyesal di kemudian hari.

11. Jangan Takut Untuk Berubah

Jangan Takut Untuk Berubah
Ada saatnya pola kehidupan kita ditutut untuk berubah, hal itu karena cara hidup kita saat ini mungkin sudah tidak efisien di kehidupan mendatang. Maka dari itu, jadilah terbuka untuk setiap peluang baru yang bisa membuat kehidupanmu menjadi lebih baik.

Baca Juga : 8 Cara Hidup Bahagia Yang Jarang Dipikirkan Orang

12. Jangan Pernah Menyalahkan Orang Lain Atas Kegagalanmu Sendiri

Jangan mencari kambing hitam atas kesalahan-kesalahan yang pernah kamu lakukan. Sebaiknya bertanggung jawablah atas tindakanmu. Bertanggung jawab memberi banyak pelajaran pada hidupmu; menyalahkan kehidupanmu karena keadaan akan merasa hidupmu menjadi tidak berdaya.

13. Jangan Pernah Menjinakkan Rasa Ingin Tahumu

Jadilah pribadi-pribadi yang penasaran dan mengajukan banyak pertanyaan. Perjalanan, mengamati, membaca dan berbicara dengan orang-orang dapat membuka pikiranmu. Berfikir untuk ingin mengetahui hal-hal baru dan semangat untuk terus belajar akan menyehatkan pikiranmu.

14. Jangan Pernah Berhenti Untuk Sabar

Untuk bisa meraih apa yang kita inginkan diperlukan kesabaran. Belajar dengan penuh kesabaran dan menghargai setiap hal dalam kehidupanmu. Orang-orang yang tidak sungguh-sungguh memperhatikan dan menghargai hal ini tidak akan bisa bahagia dengan sepenuhnya.

15. Jangan Pernah Melupakan Orang Yang Kamu Cintai

Jangan lupakan dan perdulilah pada orang-orang yang senang melihatmu berhasil dan mendukungmu di saat-saat sulit. Hindari kritik keras dan pastikan orang-orang ini mengetahui betapa kamu merasa senang bisa menjadi bagian dari kehidupannya.

16. Jangan Khawatir Pada Hal-hal Yang Tidak Mempengaruhi

Dalam kehidupanmu, berapa kali kamu merasa khawatir pada apa yang kamu inginkan tidak menjadi kenyataan? Janganlah terlalu khawatir pada apa yang kamu inginkan karena bisa mempengaruhi hidupmu, yang terbaik teruslah melakukan hal-hal yang terbaik untuk hidupmu.

17. Jangan Pernah Menunda Kebahagiaan Di Masa Mendatang

Banyak orang hidup seperti mereka menunggu sesuatu. Seperti; menemukan pasangan kekasih yang sempurna, dipromosikan, pensiun dengan cara yang baik dan berbagai hal lain. Jangan menunda kebahagiaanmu di masa depan; kehidupan sejati itu tentang menikmati perjalanan.

18. Jangan Pernah Berhenti Untuk Bertemu Orang-orang Baru

Jika kamu berada disekitar orang-orang yang bahagia, hidupmu akan jadi lebih bahagia. Bertemu dengan orang-orang baru sangatlah mudah, dan itu akan menjadi banyak pemasukan, baik itu pemikiran maupun ide-ide baru. Bahkan jika kamu bertemu dengan orang baru secara singkat dan mampu mencoba untuk berbincang, akan dapat mengajarkanmu pelajaran dalam hidup dan kehidupanmu bisa lebih berwarna.

19 Jangan Biarkan Egomu Menang

Bertindak dengan tidak bijak dan mengikuti ego secara brutal hanya akan mempersulit kehidupanmu. Sebaliknya, jika kamu mampu bertindak dengan bijak, penuh kasih sayang, rendah hati dan belas kasih terhadap orang lain. Kedewasaanmu akan membuat hubungan dengan orang lain menjadi lebih menyenangkan dan membahagiakan.

20. Jangan Bertindak Bodoh

Setiap pilihan yang kamu buat, setiap kata yang kamu lontarkan bisa berdampak pada orang lain. Untuk itu, jalanilah hidupmu dengan cara bijak agar kamu dan orang-orang disekitarmu bisa bahagia.

21. Jangan Pernah Berhenti Untuk Menjalani Kehidupan Dengan Sesungguhnya

Lakukan apa yang ingin kamu lakukan dan menikmatinya dengan semua indra-mu. Yang terpenting tidak merugikan orang lain dan merusak lingkungan. Mulailah bekerja untuk gapai impianmu dengan sesegera mungkin.

22. Jangan Pernah Lupa Untuk Tersenyum

Membahagiakan orang lain merupakan kunci kebahagiaan. Ketika bertemu dengan orang lain Kamu tidak akan tahu apa yang sedang mereka alami. Yang terpenting, bersikap baiklah kepada orang lain dan berbagilah kata-kata positif dan senyuman. Bukankah sesuatu yang menakjubkan jika mampu membuat hari seseorang menjadi lebih baik dengan cara sederhana? "tersenyum".

23. Jangan Pernah Takut Untuk Berubah

Tidak ada kata terlambat untuk benar-benar mengubah hidupmu dan membuatnya menjadi lebih bermakna. Biarkanlah pikiranmu terbebas. Hiduplah mengalir dan membuka diri untuk kemungkinan yang ada. Asalkan perubahan itu mampu membuatmu menjadi lebih baik, kenapa harus dihindari?

24. Jangan Pernah Takut Untuk Sendiri

Janganlah takut untuk sendiri. Ada kalanya kita nanti akan berdiri seorang diri. Pastikan bahwa kamu tidak perlu siapapun atau apapun untuk menjadi bahagia. Belajarlah untuk bersenang-senang pada diri sendiri dengan berjalan-jalan, wisata dan memakan makanan yang baik untuk kesehatan. Menjadi sendiri tidak berarti kamu harus kesepian dan tidak punya teman. Lihatlah orang-orang yang memerlukan waktu untuk sendiri, ini penting untuk bisa merenungkan semua hal.

25. Jangan Pernah Berhenti Untuk Mengatur Kebahagiaanmu

Kebahagiaan sejati memang tidak datang begitu saja. Perlu ada aturan agar bisa terwujud. Gapailah impianmu dan jalanilah kehidupanmu dengan sebaik-baiknya seperti apa yang kamu inginkan.

26. Jangan Pernah Berhenti Mencintai

Cinta sejati tidak akan kehilangan nilai dari waktu ke waktu. Mencintai bukan hanya tentang kisah romantis pada dua pasangan, tetapi tentang orang-orang di sekitarmu yang layak dan membutuhkan cintamu. Mencintai lingkungan dan orang-orang yang telah membantumu untuk menjadi siapa dirimu yang sebenarnya. Dan yang lebih penting, kamu harus bisa mencintai dirimu sendiri.

Baca Juga : 20 Hal Yang Harus Kamu Hindari Agar Hari Tuamu Bisa Menakjubkan

Berikut 26 hal yang harus kamu ingat agar hidupmu bisa sungguh-sungguh bahagia, punya tambahan lain? Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi kehidupanmu.
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: