Selasa, 16 Juni 2015

20 Hal Yang Harus Kamu Hindari Agar Hari Tuamu Bisa Menakjubkan

Saat kamu membuka artikel ini, apakah kamu sudah membayangkan dan apakah kamu sudah memiliki visi yang jelas untuk hari-hari tua-mu ingin menjadi seperti apa? Tentu saja hari tua menakjubkan adalah impian semua orang. Dan untuk mewujudkan itu semua, banyak hal yang harus kamu perbuat seperti 20 hal yang harus kamu hindari agar hari tuamu bisa menakjubkan, seperti di bawah ini;

1. Pesimis Pada Masa Depan

Bersikap pesimis itu manusiawi ketika kita dihadapkan dengan suatu permasalahan yang begitu berat. Kita boleh hanyut tapi jangan sampai larut dengan terus bersikap pesimis. Jadilah orang yang optimis dan positif untuk masa depan.

2. Menunda-nunda

Ketika kamu menunggu waktu yang tepat dan sering menunda-nunda, banyak waktu berhargamu akan terbuang dengan sia-sia. Dan tentu, di hari tua kamu akan mengalami penyesalan karena terbiasa dengan menunda-nunda sesuatu.

Baca Juga : 10 Manfaat Menulis Diary Untuk Mendukung Kesuksesanmu

3. Mengabaikan Kesehatan

Pesimis Pada Masa Depan
Membiasakan diri untuk bergaya hidup sehat sangat diperlukan untuk merawat tubuh. Dengan menjaga kesehatan di masa muda merupakan investasi dan membangun kekayaan di awal.

4. Menghabiskan Lebih Banyak Daripada Penghasilan

Menghabiskan Lebih Banyak Daripada Penghasilan
Ketika kamu sering menghabiskan uang lebih banyak dari yang kamu peroleh, kamu benar-benar tak ingin hari tuamu memiliki uang simpanan di bank. Mencoba hidup hemat dengan mencoba menabung atau berinvestasi merupakan langkah nyata untuk membuat hari tuamu menakjubkan. Dan hal itu merupakan rahasia yang sangat popular di kalangan orang kaya dan terkenal.

5. Sering Beralasan

Kamu ingin memiliki anak, membangun rumah, menulis buku atau melihat dunia. Jangan membuat alasan tentang hal itu. Ikuti impianmu dan fokus tentang cara untuk membuat hal-hal itu menjadi nyata.

6. Berteman Dengan Orang Yang Salah

Berteman Dengan Orang Yang Salah
Teman adalah satu-satunya alasan untuk membuat hidup kita lebih indah. Sayangnya teman juga sangat berpengaruh pada masa depanmu. Jika ingin hari tuamu menakjubkan, kamu harus bisa menyaring pertemananmu agar hidupmu kelak bisa lebih baik.

7. Tidak Mengutamakan Pengalaman

Tidak Mengutamakan Pengalaman
Daya tarik untuk memiliki harta mewah dan membeli gadget adalah hal yang manusiawi. Tapi jika kamu ingin lebih bahagia di hari tua, masa mudamu harus kamu penuhi dengan beribu pengalaman.

8. Menyalahkan Diri Sendiri

Karena kita bukanlah manusia sempurna, tentu saja kamu akan membuat kesalahan dan banyak hal yang kamu pikir tepat, ternyata itu salah. Kadang-kadang kita semua terjebak dalam kebodohan kita, tetapi tidak ada gunanya menyalahkan diri sendiri tentang hal itu.

9. Berusaha Untuk Menyenangkan Semua Orang

Berusaha Untuk Menyenangkan Semua Orang
Kamu dapat mencoba untuk menyenangkan beberapa orang, namun kamu harus tahu bahwa kamu tidak pernah bisa menyenangkan semua orang. Sebaliknya orang yang menyenangkan harus menjadi diri sendiri.

10. Menghabiskan Waktu Dengan Cara Salah

Manajemen waktu adalah kunci untuk membuat hari tuamu menakjubkan. Membuat hitungan waktu-mu. Baca buku, perjalanan dan belajar. Kamu sebaiknya tidak menggunakan waktu dalam kegiatan yang salah atau yang tidak membawamu ke arah hidup yang lebih baik.

11. Tidak Bersyukur

Kita semua harus bersyukur untuk sesuatu. Bahkan hal-hal kecil yang telah ditawarkan kepadamu harus cukup untuk membuatmu selalu bersyukur.

12. Selalu Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Selalu Membandingkan Diri Dengan Orang Lain
Kita semua memiliki gen yang berbeda dan dimaksudkan untuk hidup yang berbeda. Apa yang berlaku untuk X tidak berlaku untuk Y. Untuk itu jalani hidupmu sesuai keinginanmu akan lebih baik daripada selalu membandingkan dengan orang lain.

13. Membeli Kebahagiaan

Kebahagiaan tidak bisa dibeli. Banyak hal yang akan membuatmu bahagia bebas dan terjangkau. Daripada membiarkan dunia mendefinisikan apa kebahagiaan yang seharusnya berarti untukmu, menyatakan posisimu dengan jelas.

14. Mengasihani Diri Sendiri

Kamu tidak perlu berkorban sepanjang waktu. Sebaliknya menerima tanggung jawab atas apa yang tidak beres dan melanjutkannya.

15. Iri Pada Orang Lain

Iri Pada Orang Lain
Ketika kamu iri kepada orang lain, tentu saja kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Sebaiknya kamu memahami bahwa kamu adalah orang unik yang indah.

16. Melakukan Tugas Dengan Tergesa-gesa

Prestasi yang berharga dan kesuksesan memerlukan kerja keras dan waktu yang lama. Untuk membuat hari-hari tuamu menjadi menakjubkan, kamu harus fokus ketika mengerjakan tugas-tugasmu agar hasilnya lebih maksimal dan sempurna.

17. Mencari Kesalahan Orang Lain

Sebanyak yang bisa kamu lakukan untuk memaafkan kesalahanmu sendiri. Kamu juga harus bisa memaafkan kesalahan orang lain, terlebih janganlah selalu mencari-cari kesalahan orang lain karena tidak akan ada habisnya dan tidak akan membuatmu menjadi pribadi-pribadi yang sukses. Sebaiknya carilah kelebihan orang lain agar hidupmu selalu penuh dengan motivasi dan inspirasi.

18. Lari Dari Masalah

Lari Dari Masalah
Ketika kita menghadapi masalah yang cukup berat, hal paling mudah adalah lari dari masalah. Namun, jika kamu sering lari dari masalah, bukan tidak mungkin hari tua-mu akan menghadapi banyak masalah dan membuatmu sulit untuk merasakan kebahagiaan.

19. Bersandar Pada Orang Lain

Kebahagiaanmu memang harus ditentukan oleh-mu sendiri dan tidak ditentukan oleh orang lain. Ketika kamu selalu bersandar pada orang lain untuk membuat hidupmu bahagia, bagaimana hari tua-mu bisa menakjubkan?

20. Mengajukan Pertanyaan Salah

Ketika kamu ingin hari tua-mu bisa menakjubkan, pada masa mudamu janganlah sering bertanya seperti; bagaimana jika? atau mengapa harus aku?. Sebaiknya ajukan pertanyaan yang tepat untuk memecahkan masalah yang kamu hadapi seperti; apa yang harus aku lakukan?

Baca Juga : 10 Perubahan Gaya Hidup Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Berusia 30-an

Nah, berikut 20 hal yang harus sobat Izwie hindari agar di hari tua kelak bisa menakjubkan, selamat beraktifitas ya :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: