Selasa, 14 Juli 2015

14 Alasan Kenapa Traveling Bisa Menjadi Faktor Pendukung Kesuksesan

Saat ini siapa yang tidak suka dengan traveling, bahkan anak-anak muda sekarang mulai tergila-gila dengan yang namanya traveling. Mereka biasa menyebutnya "My Trip My Adventure" atau lebih sering disebut dengan istilah nge-trip. Hobi berwisata atau traveling memang cukup mengasikkan, disamping itu kita juga bisa mendapatkan banyak inspirasi dan pelajaran.

Jika kita bisa mengkaji lebih dalam, banyak orang-orang sukses yang sering melakukan traveling agar bisa mendapatkan berbagai inspirasi dan ide-ide brilian. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Izwie akan membahas tentang 14 alasan kenapa traveling bisa menjadi faktor pendukung kesuksesan. Simak sampai tuntas ya sobat izwie dan tentunya juga sampai lupa untuk memberi masukan yang menginspirasi...

Baca Juga : 10 Manfaat Menulis Diary Untuk Mendukung Kesuksesanmu

1. Mereka Harus Memahami Cara Untuk Berkembang Di Luar Zona Nyaman Mereka

Berkembang Di Luar Zona Nyaman Mereka
Seseorang yang gemar berwisata tentu saja akan sering berada pada situasi asing dan bertemu dengan berbagai karakter orang asing. Mereka akan mendapatkan berbagai pengalaman baru mulai dari yang paling buruk hingga menyenangkan. Di sinilah mereka akan belajar untuk mengatasi berbagi permasalahan dengan pikiran jernih. Hal itulah yang bisa menjadi kunci sukses dalam menjalani pekerjaan, bisnis dan kehidupannya.

2. Mereka Harus Bisa Mengelola Emosi Mereka

Pastinya para pelancong akan sering mengalami stres karena harus menghadapi berbagai masalah. Entah itu tersesat, kehilangan barang bawaan, mengalami pelayanan yang buruk di penginapan dan berbagai permasalahan yang lain. Disaat itulah mereka harus bisa mengelola emosi dan tetap tenang saat mengalami tekanan. Yang terjadi mereka akan lebih mampu untuk mengendalikan emosi agar bisa terus berkembang dan membuat mereka menemukan keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup.

3. Mereka Memiliki Kepercayaan Lebih

Ketika seseorang berwisata, mereka akan berurusan dengan berbagai hambatan seperti; bahasa, sopir angkutan yang aneh dan sering mengandalkan orang asing walaupun mereka tidak mengenal kepribadiannya secara utuh. Yang terjadi, mereka harus memiliki kepercayaan lebih kepada orang-orang yang baru mereka temui. Saat kembali ke rutinitas sehari-hari, mereka memiliki kemampuan untuk memilih teman-teman yang dapat dipercaya. Hal itu merupakan kunci sukses menjalankan suatu bisnis dan kehidupan.

4. Mereka Harus Bisa Mengatasi Rasa Takut

Ketika kita bepergian dan ternyata tidak bisa kembali karena kehilangan uang. Tentunya kita akan merasa takut dan mau tidak mau harus siap menghadapi permasalahan tersebut. Pada saat itulah mereka akan di tuntut untuk mengembangkan ketrampilan mereka agar bisa mengatasi permasalahan yang mereka hadapi. Mengambil tindakan adalah kunci sebuah kesuksesan.

5. Mereka Mampu Melihat Keindahan Dengan Cara Yang Berbeda

Melihat Keindahan Dengan Cara Yang Berbeda
Ketika melihat keindahan, setiap orang memang memiliki sudut pandang yang berbeda. Pada poin ke 7 ini lebih ditujukan pada seorang wisatawan yang memiliki ketrampilan seperti pelukis, fotografer dan penulis. Hal itu karena berbagai bentuk dan keindahan yang mereka temui dapat menjaga pikiran dan mata mereka agar tetap tajam. Mereka juga mampu melihat suatu keindahan dengan cara yang berbeda dengan orang biasa.

6. Mereka Bisa Mengenal & Mencari Peluang

Ketika seseorang sering melakukan traveling, mereka akan memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih banyak tentang dunia yang pernah mereka kunjungi. Melalui hal itu, mereka banyak belajar cara-cara baru dari budaya yang berbeda-beda. Pengalaman inilah yang membuat mereka lebih bisa mencari peluang dan berinovasi pada pekerjaan yang sedang mereka tekuni.

Baca Juga : Jangan Lakukan 8 Hal Ini Jika Kamu Ingin Sukses

7. Mereka Harus Bisa Bernegosiasi Untuk Mendapatkan Apa Yang Diinginkan

Negosiasi sangat diperlukan bagi para wisatawan agar mereka tidak mudah dimanfaatkan. Negosiasi juga diperlukan agar mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa harus melakukan paksaan. Dengan seringnya melakukan hal itu, saat mereka kembali ke dunia kerja dan kehidupannya, orang lain akan lebih mudah untuk memahami dan menerima ide-ide yang mereka sampaikan dan ketrampilan negosiasi ini juga sangat diperlukan bagi seorang pemimpin.

8. Mereka Banyak Mendapatkan Inspirasi & Inovasi

Inspirasi & Inovasi
Seorang wisatawan banyak mendapatkan inspirasi dan motivasi karena mereka sering mendapatkan pengalaman baru dari tempat yang mereka kunjungi dan orang-orang yang mereka temui. Inspirasi dan inovasi merupakan kunci sukses dalam pekerjaan dan kehidupan yang sedang mereka jalani.

9. Mereka Lebih Percaya Diri

Orang-orang bepergian lebih sering untuk belajar mengandalkan diri mereka sendiri dan yakin bahwa mereka dapat mencapai apa yang mereka inginkan. Kemampuan ini membantu mereka menjadi lebih tangguh dalam menghadapi rintangan dan mampu bangkit lagi ketika mengalami kegagalan.

10. Mereka Lebih Memahami & Menerima Perbedaan Orang Lain

Menjadi seorang wisatawan tentun akan bertemu dengan banyak orang-orang baru dan sering mengajukan pertanyaan seputar adat dan budaya setempat. Perbincangan dengan mengajukan berbagai pertanyaan tersebut muncul karena mereka ingin mengetahui dan mempelajarinya. Hal ini merupakan suatu tindakan yang baik karena membantu mereka untuk lebih memahami dan menerima sudut pandang orang lain. Selain itu mereka juga lebih mudah mendapatkan teman dan lebih banyak disukai.

11. Mereka Lebih Sering Merasakan Kebahagiaan

Kebahagiaan
Disadari ataupun tidak, sebuah perjalanan akan membuat kita merasa lebih bahagia. Para pelancong lebih sering bahagia karena mereka banyak menjelajahi tempat-tempat baru secara teratur dan bisa bertemu dengan orang-orang yang berbeda. Melihat keindahan yang luar biasa, memakan berbagai jenis makanan baru dan sering hidup dalam situasi tersebut membuat mereka bisa menikmati hidup dan bahagia.

12.Mereka Memahami Pentingnya Mendengarkan

Pentingnya mendengarkan adalah sesuatu yang penting bagi para pelancong agar mereka tidak terjebak dengan berbagai masalah. Keterampilan mendengarkan ini harus bisa mereka kembangkan agar mampu memahami dengan baik. Dan ketika berbicara tentang kunci sukses sebuah kehidupan, seseorang harus bisa memahami pembicaraan orang lain dan pentingnya mendengarkan untuk membangun sebuah hubungan yang kuat.

13. Mereka Tidak Menghakimi & Lebih Empati

Tidak Menghakimi & Lebih Empati
Tentunya jika kita berkunjung ke suatu tempat, kita harus bisa lebih empati dari pada menghakimi. Dan kebanyakan seorang pelancong melakukan hal tersebut secara alami agar tidak mendapatkan banyak masalah. Ketika berhubungan dengan kemajuan bisnis, seseorang harus memahami tentang cara berhubungan dengan orang lain agar mendapatkan loyalitas. Salah satunya cara adalah dengan lebih empati.

14. Mereka Harus Bisa Menggunakan Uang Dengan Bijak

Pelancong memang tidak harus kaya, tapi mereka harus bisa menggunakan uang dengan bijak agar perjalanan mereka dapat berjalan dengan sempurna. Menggunakan uang dengan bijak ini juga mereka lakukan sebelum pergi berwisata agar mereka memiliki cukup uang saat melakukan perjalanan. Dan tentu saja kunci sukses sebuah kehidupan itu harus bisa menggunakan uang secara bijaksana.

Baca Juga : 15 Aturan Kesopanan Tak Tertulis Yang Harus Kamu Ketahui & Patuhi

Nah berikut 14 alasan kenapa traveling bisa menjadi faktor fendukung kesuksesan yang bisa izwie sampaikan. Kamu memiliki pendapat lain, silahkan berbagi di sini..
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: