Kamis, 21 Mei 2015

10 Tanda Orang Cerdas Yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

Dunia ini memang memiliki begitu banyak rahasia dan fakta yang jarang terungkap dengan gamblang. Fakta yang perlu kamu ketahui bahwa di dunia ini banyak sekali orang yang cerdas, namun jarang orang yang mengetahui dan bahkan mereka sendiri terkadang tidak menyadarinya secara pasti. Mereka menjalani hidup mereka dengan bebas dan tanpa sadar sudah menarik perhatian untuk diri mereka sendiri.

Lantas tanda-tanda orang cerdas seperti apa yang jarang diketahui oleh kebanyakanyan orang? Berikut izwie akan menyampaikan informasi tentang 10 tanda orang cerdas yang jarang diketahui;

1. Mereka Seperti Burung Hantu

Mereka Seperti Burung Hantu
Sebagian peneliti menunjukkan bahwa mereka yang lebih memilih untuk beraktivitas hingga larut malam dan melakukan pekerjaan terbaik mereka di malam hari, rata-rata nilai IQ mereka lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang-orang yang melakukan pekerjaan terbaik mereka di pagi hari. Begadang hingga larut malam memang bukan salah satu acuan untuk mencerdaskan otak, namun orang yang pintar hanya lebih memilih untuk bekerja pada malam hari dan lebih sulit untuk cepat tidur. Pada saat yang tepat, pengetahuan dan keterampilan mereka sering menjadi kejutan bagi banyak orang.

Baca Juga : 10 Manfaat Menulis Diary Untuk Mendukung Kesuksesanmu

2. Mereka Pendiam

Kebanyakan orang dan mungkin kamu sendiri akan menemukan banyak kesalahpahaman tentang orang yang pendiam. Mereka lebih sering di juluki sebagai orang yang tidak mudah bergaul, introvert dan sebagainya. Faktanya, hal itu tidaklah selalu benar dan tidak semua orang yang pendiam selalu cerdas. Orang yang cerdas akan menahan diri untuk berbicara karena mereka sedang membaca situasi dan berbicara pada saat yang benar-benar tepat. Mereka memerlukan waktu untuk berpikir tentang apa yang akan di ucapkan dan mempersiapkan respon yang memadai. Dan ketika mereka berbicara mereka lebih diperhatikan dan ditandai dengan suasana hening.

3. Mereka Mampu Menghadapi Masalah

Setiap orang pasti mempunyai masalahnya sendiri-sendiri. Namun yang lebih penting adalah sikap dan cara mereka untuk menghadapi setiap permasalah dalam hidup mereka. Orang yang sangat cerdas akan tahu bagaimana memprioritaskan dan menangani permasalahan yang muncul, sebelum permasalahan tersebut menjadi lebih besar hingga sulit untuk dikendalikan. Jika kamu adalah tipe orang yang mampu menghadapi masalah dan menyambut tantangan, selalu senang ketika diluar zona nyaman-mu, kemungkinan besar kamu adalah orang yang cukup cerdas.

4. Mereka Bergaul Dengan Orang-orang Pintar & Kreatif

Pergaulan memang memiliki dampak yang cukup besar bagi setiap orang. Bagi mereka yang sering bergaul dengan orang cerdas, automatis presentase kecerdasan mereka akan terus meningkan. Dan ketika kamu lebih cenderung untuk bergaul dengan orang-orang yang pintar dan kreatif, bukan tidak mungkin kamu akan mendapat banyak inspirasi untuk masa depanmu yang lebih baik.

5. Mereka Berusaha Agar Sempurna

Mereka Berusaha Agar Sempurna
Mungkin tidak ada yang nampak ketika orang cerdas sedang melakukan berbagai kegiatan mereka. Namun jika diperhatikan dengan teliti, orang cerdas akan terus berusaha dalam segala hal untuk mendapatkan hasil yang sempurna, sehingga setiap kali dilihat, mereka akan lebih sering melakukan perbaikan-perbaikan kecil. Orang yang cerdas akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk berlatih dan melakukan pekerjaan penting mereka.

6. Mereka Cenderung Kritis

Sikap kritis memang ditujukan untuk dua hal (kritis untuk diri sendiri dan orang lain). Faktanya banyak sekali orang-orang yang cukup kritis namun mereka sering berbohong pada diri mereka sendiri karena tidak bisa kritis pada kesalahan sendiri. Bersikap kritis untuk menemukan kesalahan memang cukup mudah, namun orang yang cerdas adalah orang yang mampu kritis pada kesalahan diri mereka sendiri dan selalu berusaha untuk mengoreksi kesalahan.

7. Mereka Haus Informasi

Orang-orang yang cerdas selalui ingin update berbagai bidang informasi dan selalu berusaha untuk memperbaiki diri mereka sedikit demi sedikit. Orang yang cerdas akan selalu udpate berita lokal maupun mancanegara, serta mencoba untuk mempelajari semua yang mereka dapat dan mengaitkan dengan kehidupan mereka. Mengumpulkan informasi, mempelajari hal-hal baru dan mengembangkan keterampilan yang berguna untuk masa depan merupakan langkah nyata bahwa mereka adalah orang cerdas. Mereka juga akan memiliki cara untuk menjaga diri mereka sendiri.

8. Mereka Dapat Mengatur Kesibukan

Mereka Dapat Mengatur Kesibukan
Berbicara dengan kesibukan merupakan indikator bahwa kita sedang berurusan dengan orang yang cerdas karena mereka selalu memiliki beberapa proyek yang mereka kerjakan. Namun orang yang super cerdas adalah orang yang mampu mengatur kesibukan dengan baik dan efisien. Sementara orang yang ingin tetap sibuk, adalah orang yang tidak cukup pintar karena mereka tidak mampu membagi waktu mereka untuk orang lain bahkan untuk diri mereka sendiri. Tidak semua orang sibuk selalu produktif, tetapi dapat menjadi indikator yang baik ketika mereka mampu mengatur kesibukan mereka dengan efisien.

Baca Juga : 10 Alasan, Kenapa Kamu Tidak Harus Bangga Ketika Sibuk

9. Mereka Selalu Bertanya Dengan Pertanyaan Yang Tepat

Ketika berbicara dengan orang yang cerdas, mungkin akan terlihat canggung. Hal itu terjadi karena mereka tidak mencoba untuk membajak percakapan atau berbasa-basi. Mereka akan benar-benar duduk dengan tenang untuk mendengarkan apa yang Anda katakan karena mereka mereka benar-benar membutuhkan informasi. Dan pada saatnya, mereka akan menanyakan pertanyaan yang cukup tepat karena mereka benar-benar membutuhkannya. Dan kalaupun pembicaraan Anda tidak sependapat mereka akan memberikan saran hingga akhirnya mendapatkan kesimpulan yang benar-benar baik.

10. Mereka Tidak Pernah Berfikir Bahwa Mereka Cerdas

Orang-orang yang tidak mampu berkembang dengan baik adalah orang yang selalu merasa kemampuan mereka sudah sangat baik. Sedangkan orang-orang yang cerdas selalu merasa bahwa mereka tidaklah cerdas. Dengan begitu mereka akan selalu belajar dan belajar untuk mendapatkan cara yang lebih efektif dengan hasil yang lebih maksimal, disitulah tanda bahwa mereka adalah orang-orang yang cukup cerdas.

Baca Juga : Ini Dia, 7 Kebiasaan Baik Supaya Sepanjang Harimu Bisa Lebih Produktif

Banyak cara untuk melihat tanda-tanda orang cerdas, kecerdasan seseorang memang tidak bisa benar-benar disembunyikan dan puncak kecerdasan seseorang juga tidak bisa kita lihat jika kita tidak mempelajarinya. Orang yang cerdas selalu memakai kecerdasan untuk membuat mereka bangga dengan tidak memamerkannya. Dan sepuluh tanda di atas bukanlan suatu yang mutlak, apakah kamu salah satu dari orang yang sangat cerdas?
Direkomendasikan Untuk Anda :

7 komentar:

  1. Ya ..tanda-tandanya mereka banyak bekerja daripada bicara atau ngobrol dengan rekan kerja yang lain

    BalasHapus
  2. jangan aneh juga,kadang ciri orang cerdas itu,suka kentut "DIBUNYIIN" heee

    BalasHapus
  3. Org cerdas biasany pola pikir beda ma org kbnyakan,imajinasiny liar

    BalasHapus
  4. ya aku seorang pendiam aku mingkin seorang cerdas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang cerdas tidak pernah mengatakan dirinya itu cerdas, malah sebakiknya.-

      Hapus
  5. Ya klo orang cerdas itu kebanyakan Imajinasinya di luar batas, trus bicara nya lebih cepat dari orang biasanya (itu menurut guru aku) ada temen saya yg dia bilang bahwa 'Iya dong kan Reandra mah cerdas" membangakan dirinya sok cerdas padahal tidal ada apa-apa nya sama yg lain

    BalasHapus
  6. dia slalu melihat sgala sesuatu br'arti, dn mencari cara untk menjadikan itu brharga, trlalu banyak brpikir,tida meremehkan sesuatu hal yg kecil, kadang trlihat pilihannyh merugikan dirinyh sndiri, pdahal dia tlah lbih dalam mengamati pilihan untk dafat yg trbaik, sikap nyh sperti orang bodoh ttapi karya dn pikiranyh brbeda dngan orng lain.

    BalasHapus