Sabtu, 04 April 2015

Ini Dia, 7 Kebiasaan Baik Supaya Sepanjang Harimu Bisa Lebih Produktif

Untuk mencapai produktivitas tinggi, maka kamu perlu memiliki kebiasaan-kebiasaan baik yang bisa membuat harimu menjadi lebih bersemangat. Setiap orang yang produktif akan memulai harinya dengan sesuatu yang bisa membuat aktivitas mereka menjadi bermakna dan waktu yang ada menjadi bermanfaat. Jika kamu memulai pekerjaanmu dengan tidak semangat, sudah bisa ditebak, sepanjang hari kamu akan terbelenggu dengan kemalasan. Sebaliknya, jika kamu melakukannya dengan antusias, maka kemungkinan besar harimu akan berakhir dengan indah dan banyak pekerjaan yang akan selesai berkat langkah yang tepat saat memulainya.

Baca Juga : 12 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Berada Di Tempat Kerja

Berikut ini 7 kebiasaan baik supaya sepanjang harimu produktif dan menyenangkan. Check this out, Guys!

1. Bangun Pagi, Bila Perlu Dini Hari

Bangun Pagi, Bila Perlu Dini Hari
Sudah tidak diragukan lagi, bangun pagi adalah kebiasaan baik yang pasti dimiliki oleh orang-orang produktif. Malas bangun di pagi hari akan membuat badan dan otak menjadi lelah dan tidak bersemangat sepanjang hari. Jika kamu termasuk orang yang malas bangun pagi, paksalah diri untuk terbangun di pagi hari dan memulai aktivitas sesegera mungkin. Bila perlu, bangun pada dini hari dan rasakan bahwa waktu-waktu yang amat tenang tersebut membuat inspirasi akan mudah menghampiri dan kamu bisa menyelesaikan beberapa tugas yang tak pernah rampung dengan bangun 1-3 jam lebih awal dari orang kebanyakan.

2. Hirup Udara Segar dan Nikmati Kesunyian Pagi

Hirup Udara Segar dan Nikmati Kesunyian Pagi
Kamu sudah tahu, kan, salah satu rahasia orang produktif adalah mereka selalu bangun pagi. Bangun pagi memebrimu kesempatan untuk menghirup udara segar yang belum tercemar apapun. Otakmu bisa mendapatkan suplai oksigen yang murni saat terbangun di pagi hari. Luangkan waktu beberapa menit untuk khusus memberi 'makanan' otakmu dengan udara bersih, sambil memejamkan mata dan membayangkan bahwa hari ini adalah hadiah terbaik dari Tuhan untukmu sehingga kamu bisa bekerja dan berkarya dalam hidupmu. Dengan begitu, terbitlah rasa syukur yang bisa menyuntikkan semangat baru.

3. Gerakkan Badan, Bangunkan Otot dan Syarafmu!

Gerakkan Badan, Bangunkan Otot dan Syarafmu!
Setelah udara bersih menjadi milikmu pagi ini, bangunkan orot dan syarafmu dengan menggerakkan anggota badan. Ya, olah raga ringan seperti senam, lari, berjalan kaki, berenang, atau sekedar push up bisa membuat badanmu bugar sehingga kamu tidak gampang lelah walaupun harus bekerja sepanjang hari. Latihan yang teratur akan membuatmu sehat dan dapat meningkatkan produktivitas kerja.

4. Jangan Lewatkan Sarapan Sehat Bernutrisi

Jangan Lewatkan Sarapan Sehat Bernutrisi
Melewatkan sarapan hanya akan merusak harimu. Tubuh butuh nutrisi untuk bekerja, apalagi jika kamu termasuk pekerja keras. Jika kamu membutuhkan ortakmu untuk berpikir, maka jangan abaikan sarapan supaya suplai nutrisi ke otak juga tidak terhambat.

5. Tentukan 3 - 5 Hal yang Menjadi Prioritasmu untuk Diselesaikan

Tentukan 3 - 5 Hal yang Menjadi Prioritasmu untuk Diselesaikan
Setelah sarapan, kini kamu bisa memulai pekerjaanmu. Sebelum membabi-buta mengerjakan semuanya, pastikan kamu punya to do list apa yang akan kamu kerjakan seharian. Ambillah 3 prioritas yang harus kamu selesaikan sehingga kamu bisa fokus dalam bekerja. Ibarat penembak, kamu harus berlatih menjadi penembak jitu, bukan hanya asal memuntahkan peluru.

6. Temukan Masalah Baru untuk Dipecahkan

Temukan Masalah Baru untuk Dipecahkan
Orang biasanya menghindari masalah, namun bagi orang produktif masalah diperlukan supaya kita bisa berkembang. Dengan menemukan masalah baru dalam pekerjaan, maka kita dituntut untuk belajar dan pengalaman kita akan bertambah.

7. Ingatlah untuk Tersenyum

Ingatlah untuk Tersenyum
Sebagai mood booster, kamu bisa menerpkan langkah sederhana ini. Tersenyumlah! Dengan tersenyum, maka semua pekerjaan yang awalanya terlihat berat dan tidak mungkin diselesaikan akan terasa lebih ringan. Tersenyum tidak hanya untuk kebaikanmu, namun juga rekan kerjamu. Mereka pasti akan lebih semangat setelah melihat orang lain tersenyum. Cobalah!

Baca Juga : 5 Hal Sederhana Yang Dapat Kamu Lakukan Agar Bisa Lebih Semangat Di Hari Senin

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: