Senin, 09 Maret 2015

Menyiapkan Diri Untuk Jodoh Yang Menjemputmu, Bukan yang Kamu Tunggu

Setiap orang pasti ingin mendapat jodoh yang baik. Pria maupun wanita selalu berusaha mencari seseorang yang dapat memenuhi kriterianya sebagai pendamping hidup yang baik baginya. Tak jarang, kita berharap bahwa jodoh ideal (menurut kriteria kita) akan datang menghampiri sehingga kita selalu menunggu dan menunggu tanpa melakukan usaha apapun.

Kita lupa bahwa sebenarnya kita ini bukan sedang menunggu seseorang yang bakal mendampingi kita. Namun kita pun harus berusaha supaya jodoh yang telah disiapkan oleh Tuhan datang menjemput kita. Jika kita tidak pernah berusaha menyiapkan diri, apa mungkin kita akan diberikan jodoh? Ingat, pria yang baik hanya untuk wanita yang baik. Wanita yang baik hanya untuk pria yang baik.

Jodohmu yang Akan Menjemputmu

Jodohmu yang Akan Menjemputmu
Percayalah, bahwa semua orang telah digariskan untuk hidup berdampingan di muka bumi ini. Ada yang datang, ada pula yang pergi. Jika hingga saat ini kamu menunggu kedatangan jodohmu dengan berpangku tangan, maka mulai sekarang aktiflah untuk menyiapkan diri menyambut jodoh yang akan menjemputmu. Sebuah ilustrasi berikut mungkin bisa membantumu memahami apa yang disebut sebagai upaya menyambut jodoh:

Jika suatu hari kamu diberi kabar bahwa kamu akan kedatangan seorang pangeran yang melamarmu, tentu kamu tidak akan bangun jam 10 pagi dan tidak menyiapkan apapun di rumahmu. Pastinya kamu akan bangun pagi-pagi, menyiapkan diri, berdandan, memakai pakaian terbaik, menyiapkan hidangan, dan merapikan rumahmu sehingga nanti sang Pangeran akan terpesona dengan persiapan yang telah kamu lakukan.

Baca Juga : 10 Hal Yang Tidak Seharusnya Kamu Korbankan Saat Berpacaran

Sama halnya dengan menyambut jodoh, kamu butuh persiapan. Jika kamu ingin jodohmu sesempurna pangeran, maka sikapmu dalam menyiapkan diri juga harus seperti putri. Perbaikilah dirimu, sehingga yang datang padamu sesuai dan sepadan dengan apa yang kamu punyai. Karena sejatinya jodohmu adalah cerminan dirimu sendiri.

Bagaimana Jika Yang Datang Tidak Sesuai Harapan?

Bagaimana Jika Yang Datang Tidak Sesuai Harapan?
Inilah yang harus juga kita persiapkan. Persiapan tak melulu fisik, mental juga perlu disiapkan. Jika kamu sangat berharap jodoh yang datang padamu itu sempurna, maka semua orang akan kamu tolak. Tiada yang sempurna dalam hidup ini, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Siapapun dia yang menjemputmu dan meminangmu, itu adalah jodoh terbaik yang Tuhan pilihkan untukmu.

Ada kalanya dua orang yang menjalin cinta pada akhirnya tidak menikah. Setelah sekian lama, akhirnya mereka menikah dengan orang lain. Ini bukan karena kebetulan. Karena jodoh tidak pernah salah alamat. Ada campur tangan Tuhan yang mengatur itu semua. Jika saat ini kamu mengharap kekasihmu melamarmu, namun dia tak kunjung melamar, bisa jadi dia memang bukan jodohmu. Di satu sisi ada seseorang yang siap melamarmu, menerimamu apa adanya, dengan segala kekuranganmu. Kamu perlu mempertimbangkannya, jangan-jangan dialah jodoh yang selama ini kamu tunggu.

Pada Akhirnya, Jodoh Pasti Bertemu

Pada Akhirnya, Jodoh Pasti Bertemu
Ya, pada akhirnya kita akan dipertemukan dengan jodoh kita dengan cara-cara yang ajaib. Ada kalimat mutiara yang mengatakan: "Sejauh apapun dia, jika dia memang jodohmu, maka kalian akan bertemu. Sedekat apapun dua insan menjalin kasih, namun jika dia memang bukan jodohmu, kalian tidak akan dipertemukan dalam ikatan pernikahan."

Baca Juga : 5 Hal Yang Membuat Wanita Dilirik, Lebih Dari Sekedar Cantik

Oleh karena itu, persiapkan dirimu untuk menyambut jodoh yang kelak akan menjemputmu. Bukan untuk seseorang yang hanya kau tunggu, namun belum pasti menjadi jodohmu.

Editor: Bagus Hermawan
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: