Kamis, 20 Juni 2019

Mau Liburan Murah ke Kediri? Ini Dia Caranya!

Bingung mau menghabiskan liburan ke mana? Kediri bisa jadi pilihan destinasi wisata Anda. Kota yang dikenal dengan industri rokok keretek dan pusat perdagangan gula di Indonesia ini menawarkan sejumlah wisata menarik, mulai dari sejarah, kuliner, religi, dan alam. Nah, cocok untuk liburan, kan?

(sumber : tribunnews.com)

Takut pengeluaran membengkak untuk wisata ke Kota Tahu? Jangan khawatir. Jika tahu apa saja yang harus dilakukan, Anda bisa menghemat pengeluaran sebanyak mungkin kok. Tidak percaya? Simak ulasan berikut.

1. Menggunakan kereta api atau pesawat terbang

Berangkat ke Kediri dengan kereta api akan mengurangi pengeluaran Anda. Selain itu, Anda juga bisa cepat sampai tujuan.

Nah, biasanya kereta dari luar Kediri akan masuk ke Stasiun Kediri. Kemudian, tinggal gunakan alat transportasi umum untuk sampai pusat kota dan kawasan sekitarnya.

Jika datang dari luar Pulau Jawa, Anda harus naik pesawat terbang yang akan mendarat di Bandar Udara Juanda Surabaya. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan bus atau travel ke Kediri dengan jarak tempuh 2-3 jam.
Rencananya, Kediri juga akan membangun bandara sendiri. Jadi, kelak Anda bisa terbang langsung ke Kota Tahu tanpa harus transit deh.

2. Menginap di hotel murah di Kediri

Perjalanan jauh ke Kediri pasti membuat Anda lelah. Jika Anda sudah memesan kamar hotel sebelumnya, segeralah pergi ke sana dan beristirahat sejenak. Jika belum, kawasan Jalan Dhoho menawarkan sejumlah hotel dan penginapan sebagai tempat singgah.

Airy akan membantu Anda mendapatkan hotel di Kediri dengan mudah dan cepat. Kamar bersih dan nyaman, lengkap dengan AC, internet, televisi, shower air panas, dan perlengkapan mandi bisa Anda dapat dengan harga terjangkau.
Dengan pilihan kamar dan hotel beragam, Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan bujet. Jangan lupa manfaatkan promo Airy yang bakal mengamankan isi dompet Anda.

3. Mengunjungi taman-taman hijau dan area terbuka

Setelah beristirahat, Anda bisa mulai dengan mengunjungi taman hijau dan area terbuka di seluruh penjuru Kediri. Kediri memang menggiatkan Gerakan Kediri Hijau sehingga jumlah taman di sini begitu melimpah. Nah, taman-taman ini bakal cocok sebagai destinasi wisata gratis.

Tak hanya duduk santai menikmati pemandangan taman, Anda bisa berfoto di beberapa spot yang Instagrammable. Area bermain anak dan kawasan kuliner juga bisa Anda kunjungi di sekitar taman.

4. Menikmati malam di kawasan Simpang Lima Gumul

Liburan ke Kediri tentunya wajib mampir ke Simpang Lima Gumul. Nikmati pemandangan khas Kediri saat malam tiba. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini. Salah satunya adalah berfoto dengan latar bangunan yang menyerupai Arc de Triomphe di Perancis! Fantastis!
Selanjutnya, kunjungi kawasan kuliner di Pasar Tugu yang masih berada di kawasan SLG. Aneka kuliner bercita rasa lezat dan harga terjangkau bisa Anda nikmati di sini.

5. Jalan-jalan sembari belanja di Jalan Dhoho

Selesai mengunjungi berbagai tempat wisata di Kediri, saatnya jalan-jalan dan belanja di Malioboro-nya Kediri, Jalan Dhoho! Berbagai produk fesyen dari yang murah sampai mahal, dari yang bermerek sampai kw, bisa Anda temukan di surga belanja Kediri ini. Mau belanja oleh-oleh pun bisa dilakukan di sini.

Kalau ke Jalan Dhoho, jangan lupa untuk mencicip lezatnya pecel pincuk yang legendaris. Aneka rebusan sayur yang disiram sambal pecel lalu disantap dengan nasi dan rempeyek yang kriuk pastinya bakal menggoda. Harganya murah pula.

Nah, itu tadi beberapa cara liburan murah ke Kediri. Tentu saja, setiap pribadi memiliki cara dan tujuan liburan masing-masing. Pokoknya nikmati saja hal yang Anda sukai di Kediri sepuasnya!
Setelah dari Kediri, Blitar bisa menjadi tujuan liburan hemat selanjutnya. Jangan lupa jika mau cari hotel di Blitar, manfaatkan Airy untuk dapat hotel murah terbaik dan tidak akan kecewa. Selamat liburan.
TAGS
#Wisata
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: