Friday 6 January 2017

Cara Terbaik Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami, Mudah & Praktis

Cara memerahkan bibir secara alami dengan mudah. Wanita mana sih yang tak ingin memiliki bibir yang merah merona? Bibir merah identik dengan kesan yang sensual dan menarik. Jadi tak heran jika banyak wanita yang berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan bibir yang merah merona, entah itu dengan cara memakai pemerah bibir atau lipstick, atau bahkan dengan operasi sulam bibir.

Akan tetapi, memerahkan bibir dengan menggunakan lipstik sendiri tentu hanya memerahkan bibir di waktu-waktu tertentu saja ketika lipstik di bibir kamu masih menempel. Sedangkan jika lipstik sudah hilang tentu bibir kamu kembali ke warna semula. Berbeda lagi dengan cara operasi yang tentunya memiliki efek samping yang berbahaya tanpa kita ketahui.

Kiat Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Demi mendapatkan bibir yang merah secara alami meskipun kamu tak memakai lip balm atau lipstik, kamu bisa memanfaatkan beberapa cara alami dan mudah untuk dipraktekkan. Memakai cara alami tentu membuat bibir terlihat merah alami dan tanpa efek samping apalagi sampai melukai bibir kamu. Adapun beberapa cara memerahkan bibir secara alamiyang bisa kamu gunakan adalah diantaranya!

Buah Alpukat

Buah alpukat tak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan saja, melainkan juga untuk kecantikan kulit termasuk kulit bibir. Pasalnya buah alpukat ini mampu membuat warna bibir menjadi merah merona dengan alami. Adapun caranya sangat mudah, yakni cukup menyiapkan irisan dari buah alpukat dengan jumlah secukupnya lalu haluskan sampai lembut, kemudian tambahkan dengan beberapa tetes dari minyak zaitun. Selanjutnya bahan tersebut pun siap diaplikasikan ke area permukaan bibir secara merata dilengkapi pemijatan halus. Bila sudah cukup, diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat.

Air Mawar

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir yang menghitam adalah air mawar. kamu bisa menggunakan rendaman air mawar untuk membuat warna bibir kamu menjadi merah merona. Adapun caranya yaitu cukup mengoleskan air rendaman mawar yang sebelumnya sudah direndam selama 15-20 menit, lalu biarkan hingga beberapa waktu dan bilas memakai air hangat.

Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata tak hanya berfungsi untuk memutihkan gigi dengan alami namun juga terbilang ampuh untuk memerahkan warna bibir secara alami. Kandungan pasta gigi sendiri terdiri dari kalsium, selenium, magnesium, dan berbagai macam mineral lainnya yang efektif mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru. Adapun cara memanfaatkan pasta gigi untuk memerahkan bibir adalah saat sesudah mandi kamu bisa mengoleskan pasta gigi dengan formula non gel pada permukaan bibir secara merata, lalu biarkan hingga 30-60 menit dan bilas memakai air hangat. Supaya hasilnya maksimal kamu pun dapat menggunakannya sebelum tidur kemudian dibilas keesokan harinya.

Mentega

Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya adalah dengan mentega. Mentega yang kita tahu sebagai bahan untuk pembuatan kue atau pengganti minyak goring, ternyata juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris sendiri membuktikan bahwa dengan mengoleskan mentega dengan rutin menjelang tidur maka bisa membantu membuat warna bibir lebih merah dengan persentase 70% lebih cepat. Adapun penelitian tersebut telah dilakukan kepada 44 mahasiswi. Demi memperoleh bibir yang merah memakai mentega ini sangat mudah. Sebelumnya pastikan bibir terlebih dulu dibersihkan, lalu oleskan mentega tersebut dengan merata dan lakukan pemijatan sekitar 15 detik dan diamkan hingga semalaman.

Minyak Zaitun

Selain mentega, untuk memerahkan bibir secara alami bisa juga memanfaatkan minyak zaitun. Adapun minyak zaitun ini mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap, seperti mineral alami, antioksidan hingga kandungan vitamin E. Cara memanfaatkan minyak zaitun ini yaitu dengan menyiapkan sebanyak 2-3 sdm minyak zaitun lalu oleskan ke seluruh permukaan bibir secara merata sembari menggosoknya dengan lembut. Setelah itu biarkan hingga 15-20 menit hingga meresap dengan sempurna lalu bilas memakai air sampai bersih.

Madu

Madu merupakan bahan alami yang digunakan untuk memerahkan bibir dengan mudah. Untuk memerahkan bibir secara alami, sebaiknya gunakan madu murni. Adapun caranya yaitu dengan mengambil madu murni sedikit saja lalu oleskan ke area permukaan bibir dengan merata. kamu bisa menggunakan cara tersebut ketika menjelang tidur saat di malam hari. Lakukan cara tersebut sebanyak 1-2 kali sehari.

Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis tak hanya berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah saja, melainkan juga bisa memerahkan bibir dengan alami. Jeruk nipis mengandung antioksidan dan vitamin C yang berperan untuk memerahkan bibir. Adapun cara memerahkan bibir secara alami memakai jeruk nipis yaitu dengan menyiapkan 2-3 sdm air perasan jeruk nipis kemudian campurkan air hangat dan oleskan ke area permukaan bibir secara merata. Biarkan selama 15 menit dan bilas memakai air hangat. kamu bisa melakukan hal tersebut sebanyak 1-3 kali sehari.

Campuran Buah Delima dan Jeruk

Seperti kita ketahui, jeruk mengandung sejumlah vitamin C untuk mencerahkan bibir hitam dan gelap secara alami. Sementara buah delima sendiri memiliki kandungan senyawa anthocyanin yang bisa memerahkan bibir dan mencerahkannya dengan permanen. Adapun caranya cukup memblender atau mencampurkan 1-3 irisan jeruk dan buah delima. Setelah itu tuangkan pada wadah lalu masukkan ke lemari es, jika sudah menjadi es gosokkan es batu dari campuran jeruk dan delima tadi secara lembut pada bibir hingga 2 menit lamanya. Untuk hasil maksimal lakukan cara tersebut tiap pagi.

Minyak Almond

Minyak almond juga termasuk bahan alami terbaik yang bisa mengembalikan warna alami bibir kamu sehingga menjadi merah merona. Adapun caranya yakni dengan mengoleskan minyak almond ke seluruh permukaan bibir secara merata. Disamping sebagai cara memerahkan bibir secara alami, minyak almond juga bermanfaat untuk melembabkan bibir.
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 comments: