Saturday 15 October 2016

Masjid Raya & Alun-alun, Wisata Murah Meriah Di Kota Bandung

Kota Bandung dengan sejuta pesona. Pesona beragam yang dimilikinya membuat Kota Bandung selalu enak untuk dikunjungi. Kamu mau berwisata kuliner di sini? Bisa. Mau bershopping traveller dengan harga miring? Banyak. Atau mau melepas jenuh dan suntuk dengan menikmati alami dan indahnya pemandangan? Pas banget di sini tempatnya!

Namun Kota Bandung juga memiliki pesona fotografi. Jika kamu pecinta fotografi, tentunya kamu menyukai objek-objek yang menarik dan fenomenal. Seperti bangunan tua dan bersejarah yang mempunyai arsitektur indah. Sebagai kota tua, Bandung juga memiliki pesona itu. Sehingga kamu bisa menambahkan dalam list pesona Bandung versimu.

Kini, Kota Bandung mengukuhkan dirinya sebagai kota destinasi wisata terlengkap. Selain bangunan bersejarah yang unik, kota ini kini melengkapi dirinya dengan sebuah Masjid Raya Bandung yang menjadi kebanggaan urang Bandung. Masjid ini berada tidak jauh dari penginapan di Bandung seperti Harris Hotel & Convention, Novotel Bandung, Aston Braga yang sama-sama berbintang empat dan dapat kamu kunjungi pada situs traveloka.

via : festival-bandung.harrishotels.com


Masjid ini adalah Masjid Agung Bandung yang dibangun pada tahun 1810. Setelah mengalami berkali-kali perombakan, masjid yang pada awalnya bercorak Sunda kini berubah coraknya menjadi Arab dan namanya diubah menjadi Masjid Raya Bandung.

Masjid yang memiliki dua menara setinggi 81 meter di kiri kanannya juga halaman yang luas yang beralas rumput sintetis. Sehingga tidak mengherankan tempat ini banyak dikunjungi oleh keluarga dengan anak-anak yang berlarian di halaman dengan bebasnya. Ketika tiba waktu sholat, kamu bisa segera ikut berjamaah di masjid yang sangat luas ini yang juga menyediakan tempat wudhu dan jumlah toilet yang memadai dan selalu terjaga kebersihannya.

via: tempatwisatadibandung.info



Di malam hari kamu bisa menikmati indahnya Kota Bandung di waktu malam dengan gemerlap lampu kota di menara masjid ini. Lift yang tersedia akan membawamu naik ke atas menara yang setara dengan gedung berlantai 19 dengan harga tiket yang sangat murah, hanya Rp. 3.000,00 untuk dewasa dan Rp. 2.000,00 untuk anak-anak.

Dari masjid raya kamu bisa melanjutkan jalan santaimu ke alun-alun Kota Bandung yang menjadi pusat pusat kegiatan warga Bandung di hari libur. Wajah alun-alun kini makin indah dan nyaman setelah dilakukan perombakan. Dengan lokasi yang strategis karena dikelilingi dengan pusat perbelanjaan, pusat perkantoran dan pusat kuliner, alun-alun berada tepat di sebelah Masjid Raya Bandung yang selalu ramai dikunjungi urang Bandung.

Area kawasan alun-alun dengan lapangan hijau sintetis yang terhampar hingga ke area masjid, menjadi lokasi yang menyenangkan bagi anak-anak untuk berlarian dan bermain. Taman yang tertata rapi menjadi objek selfi bagi warga Bandung dan wisatawan yang datang berkunjung. Serta lampu-lampu aneka warna yang menyorot alun-alun di waktu malam menjadikan tempat ini menyenangkan untuk kumpul bersama teman dan keluarga.

via: mediatataruang.com



Alun-alun yang memiliki luas 1.200 meter persegi jika dilihat dari atas nampak sangat menarik. Seperti melihat lapangan bola pada stadion yang dimiliki negara-negara Eropa. Hijau dan luas. Dengan terjaganya kebersihan, wajah alun-alun menjadi lebih terangkat sebagai tempat wisata yang murah namun nyaman. Sehingga kita bisa merasakan suasana Bandung yang khas dengan generasi muda dan mojang-mojang priangan yang sedang bercengkerama.

Selain halaman rumput sintetisnya, alun-alun ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak, perpustakaan dan yang paling penting jaringan wifi gratis. Sehingga tidak heran jika kamu melihat remaja berselfi yang langsung diupload ke media sosial dengan akses wifi di sini. Jadi kamu bisa melakukan hal yang kamu suka di sini, mulai dari berfoto, membaca buku atau sekedar menikmati suasana alun-alun yang ditingkahi gelak tawa pengunjungnya.

Pada waktu malam, alun-alun juga nyaman sebagai tempat nongkrong. Ketika cuaca tidak lagi panas, angin malam sepoi-sepoi dan ditemani minuman hangat akan membuat kamu merasa betah nongkrong di sini. Lampu-lampu kota yang gemerlap membuat pemandangan di sekitar alun-alun makin indah. Dengan dilatarbelakangi Masjid Raya Bandung yang megah, tempat ini sangat bagus menjadi lokasi foto buat kamu yang pertama kali datang ke alun-alun.

Jadi, wisata murah juga bisa nyaman dengan hasil foto yang bagus kan?
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 comments: