Selasa, 11 Agustus 2015

12 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Berada Di Tempat Kerja

Di Indonesia setiap perusahaan memang memiliki jam kerja tersendiri dalam setiap harinya. Namun menurut Undang-Undang, ideal jam kerja karyawan adalah 7-8 jam/ hari yang totalnya akan menjadi 40 jam/ minggu. Jadi, jika waktu kerja 7 jam/hari, maka dalam seminggu hanya masuk 6 hari. Sedangan untuk 8 jam/ hari, dalam seminggu hanya masuk 5 hari saja.

Pekerjaan merupakan investasi waktu dan usaha yang mampu merubah seluruh kehidupmu. Tentunya, bagi kamu yang sudah menjalani karir atau akan memasuki dunia kerja, kamu perlu mengetahui 12 hal yang harus di hindari ketika berada di tempat kerja agar kamu kamu bisa menjadi pekerja yang sukses.

Baca Juga : 7 Kebiasaan Baik Supaya Sepanjang Harimu Bisa Lebih Produktif

12 hal yang harus kamu hindari saat berada di tempat kerja agar kamu bisa menjadi pekerja yang sukses:

1. Tidak Membangun Hubungan Yang Berkualitas

12 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Berada Di Tempat Kerja
Tentunya, jika sebuah hubungan antar karyawan terjalin dengan harmonis akan membuat kerja teamwork menjadi lebih maksimal. Dengan membangun sebuah hubungan dengan penuh kepercayaan, kamu dan perusahaan-mu akan berkembang secara bersamaan. Sebuah hubungan dengan rekan kerja yang baik juga akan membuatmu semakin lebih betah di kantor.

2. Tidak Menerima Bantuan

Walaupun kamu ingin menghasilkan suatu pekerjaan yang sempurna, kamu tidak harus mengerjakan itu sendiri. Ketika kamu dibantu oleh rekan kerjamu, mungkin kamu akan mendapatkan pengalaman atau cara kerja baru yang lebih efektif.

3. Tidak Mau Berdiskusi

Berdiskusi
Ketika kamu tidak mau mendiskusikan ide ataupun pekerjaanmu, mungkin akan banyak ide-ide burukmu yang tidak terselamatkan dan membuatmu mendapatkan banyak masalah. Mendiskusikan ide maupun perkejaanmu sangatlah penting. Selain mendapatkan pengalaman baru yang membuatmu bisa semakin berkembang, ide-ide terbaikmu bisa bertambah semakin baik dan sempurna.

4. Tidak Mau Mendengar

Di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Untuk itu janganlah menjadi manusia yang tidak mau pendengar pendapat orang lain. Ketika kamu mendengarkan pendapat orang lain, kamu akan mendapatkan banyak pelajaran. Mendengarkan merupakan tindakan sederhana namun sangat bermanfaat untuk ide-ide dalam pekerjaanmu.

5. Tidak Produktif

Produktif
Disiplin untuk terus berada di tempat kerja tidak sama dengan produktif. Jangan sampai membiarkan dirimu berada di tempat kerja dengan tidak melakukan sesuatu yang produktif. Sekecil apapun produktifitas yang kamu lakukan, lakukanlah dengan total untuk kesuksesanmu di masa mendatang.

6. Tidak Memberikan Upaya Penuh

Memberikan Upaya Penuh
Dari pada memikirkan berapa jumlah gaji bulanan yang akan kamu dapatkan, memberi upaya penuh pada pekerjaan adalah langkah yang lebih baik. Jika kamu adalah orang yang penuh dengan rasa syukur, kamu akan merasa bangga ketika kamu sudah melakukan pekerjaan dengan upaya penuh. Ketika kamu sudah terbiasa untuk selalu memberi upaya penuh pada pekerjaanmu, kelak kamu akan terkejut atas apa yang sudah kamu berikan dan dapatkan.

Baca Juga : 5 Hal Sederhana Yang Dapat Kamu Lakukan Agar Bisa Lebih Semangat Di Hari Senin

7. Tidak Meninggalkan Sesuatu Yang Berarti

Sesuatu Yang Berarti
Ini sangatlah penting, dan mungkin akan selalu di ingat oleh siapapun. Pertimbangkan, kamu ingin di ingat sebagai tipe perkerja yang bagaimana? Apakah menjadi tim yang baik, selalu melakukan yang terbaik untuk pekerjaan, pekerja yang disiplin. Daftar ini tidak akan habis.

8. Tidak Percaya Diri

Kita semua pasti pernah mengalami suatu kegagalan. Terkadang, kegagalan akan membuat kita berfikir negatif pada diri kita sendiri dan membuat kita kurang percaya diri. Walaupun banyak hal yang membuat kita kurang percaya diri, janganlah menyerah pada hal itu. Dara pada kamu tidak percaya diri, lebih baik teruslah berusaha untuk terus berfikir positif agar otakmu terus terlatih untuk memikirkan hal-hal maupun cara-cara baru. Sadarilah bahwa kegagalah bukanlah akhir dari segalanya.

Baca Juga : 8 Tips Agar Kamu Bisa Tampil Percaya Diri

9. Tidak Mau Mengambil Risiko

Mengambil Risiko
Meninggalkan zona nyaman adalah langkah untuk mencapai kesuksesan karena kita akan terus berfikir kritis dan kratif. Saat berada di tempat kerja, mengambil resiko adalah langkah nyata agar kamu bisa terus berkembang. Jika kamu tidak pernah meninggalkan zona nyamanmu, kamu tidak akan bisa mencapai potensimu. Hal itu memang beresiko, namun akan membuatnya lebih berharga.

10. Tidak Meminta

Wanita Karir
Ketika kamu takut untuk bertanya, orang lain tidak akan mengerti apa yang sebenarnya kamu inginkan. Jika kamu memang sudah bekerja secara maksimal, namun kamu merasa bahwa gajimu tidak sesuai. Tidak ada salahnya kamu meminta kenaikan gaji. Yang jelas, jangan sampai berlebihan karena mungkin bisa berpengaruh pada pekerjaanmu.

11. Tidak Beradaptasi

Apakah tempat kerjamu sekarang sesuai dengan apa yang kamu inginkan? Jika tidak, kamu harus terus belajar untuk beradaptasi. Jika kamu tidak mau beradaptasi, kamu akan sulit untuk berkembang dan tidak akan bisa bekerja secara produktif.

12. Tidak Menemukan Pekerjaan Yang Kamu Cintai

Pekerjaan
Jangan menghabiskan hidupmu pada pekerjaan yang tidak kamu cintai. Ketika kita bekerja sesuai dengan gairah hidup dan ketrampilan kita, tentunya kita akan berkerja dengan total dan menghasilkan sesuatu yang sempurna. Jika saat ini kamu masih terjebak pada pekerjaan yang tidak kamu cintai, mulai menyusun rencana untuk menggapai pekerjaan yang benar-benar kamu inginkan.

Nah, berikut 12 hal yang harus kamu hindari saat berada di tempat kerja. Semoga 12 hal tersebut bisa menjadi inspirasimu dan selamat bekerja ya sobat Iziwe :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: