Kamis, 22 Januari 2015

7 Pola Pikir Positif Yang Harus Dimiliki Oleh Karyawan - Part 2

Setelah kamu membaca artikel sebelumnya yakni 7 Pola Pikir Positif yang Harus Dimiliki oleh Karyawan - Part 1, kamu akan mengerti bahwa menjadi karyawan adalah sebuah pilihan yang memiliki konsekuensi yang tidak ringan. Seorang karyawan tak cukup hanya bekerja keras, lalu terima gaji teratur setiap bulan. Memang enak, namun hidupmu akan terasa 'kering' jika hanya dilewatkan dengan rutinitas itu saja.

Di bagian kedua ini, kamu bakalan menemukan cara supaya hidupmu lebih berwarna dengan melakukan hal-hal yang akan mengubah hari-harimu lebih menyenangkan. Apa sajakah itu? Baca artikelnya sampai selesai ya, Dear...

4. Ikut Komunitas

Ikut Komunitas
Isilah masa mudamu dengan hal-hal yang bermanfaat. Salah satunya adalah dengan ikut komunitas-komunitas yang memiliki kegiatan positif. Sesuaikan saja dengan passionmu. Komunitas membantumu untuk tetap aktif bersosialisasi dan menambah wawasanmu terhadap topik yang ingin kamu tekuni. Komunitas juga memiliki kekuatan dan kekompakan yang dapat mengasah EQ-mu. So, segeralah bergabung dengan komunitas yang ada di kotamu, atau komunitas online yang juga memiliki aktifitas offline. Besenang-senanglah!

5. Bersyukur adalah Kuncinya

Bersyukur adalah Kuncinya
Indikator orang yang pandai bersyukur dan tidak bisa dilihat dari karirnya yang terus membaik atau memburuk. Bekerja di ruang ber-AC, gaji besar, dan posisi yang tinggi ternyata tak menjami orang akan selalu bersyukur dengan apa yang dimilikinya. Justru, semakin tinggi posisi, maka beban yang ditanggung juga akan semakin besar. Akhirnya, hal-hal yang seharusnya membuat kamu bersyukur malah sedikitpun tidak mampu membuatmu merasakan kenikmatan itu. Kamu lebih sibuk mengeluh daripada bersyukur.

So, jika kamu sudah sampai tahap ini, sebaiknya kamu mundur sejenak. Tarik nafas dalam-dalam dan berikan waktu untukmu merenungi atas segala nikmat yang diberikan Tuhan untukmu. Mungkin ada yang salah dengan semua ini. Padahal, jika kamu merunut satu per satu apa yang kamu dapatkan tentu takkan habis nikmat tesebut jika kamu hitung. Selalu ada hal yang bisa kamu syukuri, alih-alih mengeluhkan kekurangan yang ada. Milikilah sikap syukur yang dapat membuatmu lebih menghargai pekerjaanmu.

6. Jadilah Happy Virus

Jadilah Happy VirusSemangat hidup tidak akan bangkit hanya karena motivasi orang lain. Semangat bekerja tidak tercipta begitu saja, kamulah yang harus menciptakan. So, daripada jadi Raja Keluh atau Ratu Komplain, mendingan kamu jadi Happy Virus alias penebar virus kebahagiaan bagi semua orang. Niscaya, kamu akan memiliki tempat kerja yang nyaman dan orang-orang di sekitarmu akan terimbas oleh keceriaanmu. Mau mencoba?

7. Bahagia: Ujung dari Segala Pencarian dalam Hidup

Bahagia: Ujung dari Segala Pencarian dalam Hidup
Ya, setelah kamu berhasil menerapkan keenam poin di atas, maka kamu akan mencapai sesuatu yang berharga ditengah karirmu sebagai karyawan: kebahagiaan. Ya, bahagia adalah ujung dari semua hal yang harus Anda dikejar di dunia ini. Jika kamu menganggap uang, jabatan, puncak karir, dan hal-hal yang bersifat materi adalah tujuan dari pencarian dalam hidup, maka kamu belum sepenuhnya paham bahwa itu semua bermuara pada satu kata: bahagia.

Bahagia menjadi hal mutlak yang harus terpenuhi, siapapun kamu, apapun pekerjaanmu. Jadi, jika kamu bisa bahagia dengan posisimu sekarang, maka, selamat! Kamu berhasil mendapatkan 7 pola pikir positif yang Izwie maksud dalam artikel ini. Bahagialah dengan apapun yang bisa membuatmu bahagia saat ini juga.

So, menjadi karyawan bukan hanya soal nine to five, gaji jutaan, atau posisi tinggi dalam perusahaan. Ini adalah tentang cara kamu menghabiskan waktu, membina hubungan, merasakan kebahagiaan dan berkarya. Jika kamu berhasil mengubah pola pikirmu menjadi se-positif itu, maka kamu akan mudah mencapai kebahagiaan. Semoga berhasil!

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: