Sabtu, 27 Desember 2014

Manfaat Luar Biasa Dibalik Hubungan Jarak Jauh (LDR) - Part 2

Sobat Izwie, sudah baca part 1 kan? Kali ini Izwie akan teruskan pembahasan tentang manfaat luar biasa yang dapat Anda raih dari hubungan jarak jauh alias LDR. Berikut manfaat luar biasa dari hubungan jarak jauh selanjutnya:

6. Anda Membuat Saat-Saat Menjadi Lebih Berkesan

Ketika Anda menjalani LDR, Anda berupaya membuat waktu kebersamaan Anda menjadi lebih istimewa, Anda akan cenderung membuatnya lebih berkesan untuk membuat sebuah momen yang berkesan. Mungkin Anda akan mencoba menjadi seorang wisatawan di kota Anda sendiri, mencoba restaurant yang baru, bepergian ke suatu tempat yang romantis, atau mengadakan piknik di halaman belakang rumah Anda sendiri!

Ketika Anda melakukan sesuatu hal yang gila atau bekerja keras untuk membuat hari Anda menjadi lebih spesial, Anda menciptakan momen yang dapat yang membawa kekuatan tersendiri untuk membentuk kenangan Anda dan membumbui cerita pribadi Anda. Kenangan hidup yang cerah menjadi penting dan memberi sentuhan yang positif dalam hubungan Anda.

7. Anda Berlatih untuk Menjadi Seorang yang Sabar

Berlatih untuk Menjadi Seorang yang Sabar
Kita hidup di dunia dimana banyak hal datang dengan cepat dan mudah. Kita dapat mengirim sebuah pesan singkat atau sebuah email dan mendapatkan balasan dengan sangat cepat. Kita dapat membeli sesuatu melalui toko online dan mendapatkan barang yang kita inginkan dengan layanan antar. Kita dapat membeli sereal, mie instan dan kopi instan. Seperti layaknya segelas kopi, hubungan yang baik tentu membutuhkan kesabaran untuk mencapainya.

Hubungan jarak jauh tampaknya dirancang khusus untuk mengajarkan kesabaran, dan kesabaran adalah sebuah keterampilan hidup yang kuat. Sabar membantu Anda untuk dapat mentolerir frustasi ringan tanpa membuat Anda menjadi stres. Ini memungkinkan Anda untuk berpikir panjang dalam melihat setiap situasi dan permasalahan.

Sabar menstabilkan Anda untuk menghadapi tantangan hidup. Dan, percayalah. Jika Anda pernah memiliki anak, Anda akan membutuhkan kesabaran dalam menghadapinya. Ketika Anda bersabar dalam hubungan jarak jauh, Anda tak hanya sedang mengembangkan rasa cinta. Tetapi juga membangun kepribadian diri Anda.

8. Anda Memiliki Lebih Banyak Waktu untuk Mengejar Passion dan Kepentingan Anda yang Lain

Memiliki Lebih Banyak Waktu untuk Mengejar Passion

Menjalani hubungan jarak jauh bukan berarti memberi kebebasan waktu untuk diri dan pasangan Anda, tapi waktu luang yang Anda miliki bisa menjadi waktu khusus yang Anda jalani saat berada berjauhan dengan kekasih Anda. Jangan menghabisakan setiap waktu luang Anda di Skype dengan pasangan Anda.

Sebaliknya, gunakan beberapa waktu luang untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan atau memuaskan keingintahuan seperti membaca buku, bekerja, melakukan sesuatu yang kreatif, serta menghabiskan waktu dengan teman-teman lain. Investasikan pada passion Anda yang lain tanpa hubungan jarak jauh dengan pasangan Anda. Itu akan membuat diri Anda menjadi pribadi yang lebih terbuka,menarik dan bahagia.

9. Anda Dapat Mengembangkan Kemandirian

Mengembangkan Kemandirian
Ketika sebagian besar waktu Anda habiskan untuk diri Anda, Anda harus mulai belajar bagaimana menghadapi tantangan hidup sehari-hari yang hadir, mulai dari menyervis mobil Anda untuk mendapatkan makan malam atau mengelola keuangan Anda. Saat mengalami masa sulit, pasangan anda dapat menawarkan dukungan tapi tidak akan menghapusnya dan memperbaiki keadaan Anda. Seperti kebanyakan aspek dari cinta jarak jauh, hal ini terasa menyenangkan pada suatu waktu. Bagaimanapun, Anda akan tumbuh dalam kemandirian. Pada kesempatan yang lain, hal ini akan menjadi daya tarik pasangan kepada Anda.

10. Komitmen Menjadi Pondasinya

Komitmen Menjadi Pondasinya
Tidak ada dua cara tentang ini, LDR adalah kerja keras. Menetapkan pilihan untuk berkencan melalui skype pada hari Jumat malam ketika Anda lebih senang menghabiskan waktu untuk meringkuk dapat membuat Anda merasa sedih dan tertekan. Tapi, di sini ada sisi baiknya yaitu tentang kerja keras.

Seringkali kita harus bekerja keras untuk mendapatkan hal-hal paling berharga dalam hidup kita. Banyak pasangan jarak jauh yang mengorbankan banyak waktu saat mereka terpisah, untuk melihat seberapa besar keinginan mereka untuk benar-benar ingin bersama.Tekun dalam menghadapi resiko jarak membantu Anda untuk lebih berkomitmen satu sama lain dalam sebuah hubungan.

Dan setelah itu? Nah, Sobat Izwie, jika hubungan Anda dapat bertahan jarak jauh, Anda juga akan dapat bertahan hidup pada banyak hal lain juga. Mudah-mudahan, kekuatan personal, kepercayaan dan keterampilan berkomunikasi yang Anda bangun saat Anda berada dalam hubungan jarak jauh akan membantu Anda menjadi pasangan yang baik selama bertahun-tahun dan dapat saling melengkapi.

Editor : Bagus Hermawan
Sumber : lifehack.org
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: