Senin, 19 Oktober 2015

12 Manfaat Minum Air Hangat Yang Jarang Diketahui Oleh Orang Lain

Sobat Izwie, ternyata minum air panas atau hangat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan lho.. Mungkin kita hanya sering mendengar bahwa minum air mineral delapan gelas perhari adalah ideal. Namun kebanyakan orang tidak tahu bahwa air hangat memiliki beberapa manfaat yang eksklusif yang tidak bisa didapatkan ketika kamu meminum air dingin.

Agar kamu tidak penasaran, berikut 12 manfaat minum air hangat yang mungkin kamu belum mengetahuinya;

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat Minum Air Hangat
Air hangat sangat bagus untuk menjaga metabolisme tubuh, dengan meminum air hangat secara teratur juga mampu menurunkan berat badan. Cara terbaik untuk menerapkannya adalah dengan memulai minum segelas air hangat atau bisa dicampur dengan lemon pada pagi hari. Sebagai bonus tambahan, meminum air hangat juga membantu mencegah jaringan adiposa (lemak pada tubuh-mu).

2. Melegakan Tenggorokan & Hidung

Meminum air hangat adalah obat alami yang baik untuk penderita pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Disamping itu dahak yang mengganggu juga mampu diredakan. Jadi ketika kamu mengalami hal tersebut, cobalah untuk meminum air hangat.

3. Meredakan Kram Saat Menstruasi

Air hangat juga membatu mengurangi kram saat menstruasi. Panas dari air memiliki efek menenangkan otot-otot di perut, sehingga akan membatu menyembuhkan kram dan kejang.

4. Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Air hangat yang fantastis juga mampu menghilangkan racun dalam tubuhmu. Bila kamu minum air hangat, suhu tubuhmu akan ikut naik dan akan menghasilkan keringat. Jadi jika kamu ingin menghilangkan racun dalam tubuh secara mudah dan alami, cobalah untuk meminum air hangat. Untuk hasil yang lebih optimal, campurkan dengan perasan lemon.

5. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu alasan kenapa tubuh kita terlihat tua karena pada tubuh kita terdapat banyak racun. Dan perlu kamu ketahui bahwa mengkonsumsi air hangat, selain mampu menghilangkan racun juga bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit mati yang disebabkan oleh radikal bebas berbahaya.

6. Mencegah Jerawat

Selain mampu menghaluskan kulit, mengkonsumsi air hangat juga mampu membersihkan dan menghilangkan akar penyebab infeksi yang disebabkan oleh jerawat.

7. Menyehatkan Rambut

Minum air hangat juga baik untuk membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. Hal ini terjadi karena air hangat yang kita konsumsi mampu memberi energi pada ujung saraf akar rambut dan membuat mereka mampu bekerja secara maksimal. Dengan begitu rambut kita akan terjaga kesehatannya.

8. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Dengan mengkonsumsi air hangat, akar rambutmu bisa aktif dan membuat pertumbuhan rambutmu bisa lebih maksimal. Air hangat membuat akar rambutmu bekerja secara maksimal dan kemudian mempercepat pertumbuhan rambutmu.

9. Mencegah Ketombe

Air hangat membuat kulit kepala menjadi terhidrasi. Dengan begitu kulit kepala akan terhindar dari kekeringan dan ketombe.

10. Meningkatkan Sirkulai Darah & Sistem Saraf

Manfaat terpenting dari minum air hangat, mereka mampu meningkatkan sirkulasi darah, kinerja otot dan aktivitas saraf. Disamping itu, air hangat juga mampu memecah timbunan lemak pada tubuh kita.

11. Baik Untuk Sistem Pencernaan

Air hangat sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan kita. Para peneliti telah menunjukkan bahwa minum air dingin setelah makan dapat mengeraskan minyak yang terdapat dalam makanan. Hal ini dapat memperbanyak lemak pada dinding usus kita dan pada akhirnya kita akan terserang penyakit kanker usus. Namun, jika kita mengganti segelas air dengan dengan air hangat, kita dapat terhindar dari masalah ini.

12. Menyehatkan Usus

Jika berbicara tentang sistem pencernaan, mengkonsumsi air hangat mampu membuat gerakan usus kita menjadi sehat dan terbebas dari rasa sakit. Dehidrasi dapat mengakibatkan masalah kronis seperti sembelit. Hal ini karena akumulasi tinja menjadi bertambah dan pergerakan usus menjadi lebih lambat. Dengan begitu, meminum air hangat secara rutin di pagi sangat perut kosong sangat dianjurkan. Ini akan membuat sisa bahan makanan pada usus menjadi terurai dan membuat gerakan usus menjadi lebih stabil.

Baca Juga : 14 Tanda Kalau Tubuhmu Sedang Kekurangan Air Mineral

Nah berikut 12 manfaat minum air hangat yang perlu kamu ketahui. Sudah siap untuk minum air hangat secara rutin di pagi hari? semoga informasi tersebut bermanfaat...
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: