Minggu, 26 April 2015

Keajaiban Musik Dapat Membantumu Melahirkan Tulisan Yang Menggugah

Menulis merupakan sebuah proses untuk melahirkan sebuah karya berupa tulisan. Banyak hal yang dibutuhkan agar Anda mampu menghasilkan karya terbaik anda, dalam hal ini adalah berupa tulisan yang baik, menarik serta menggugah. Inspirasi bisa datang dari mana saja, yang Anda butuhkan adalah pemicu-pemicu untuk melahirkan ide-ide segar yang sudah ada di kepala.

Nah, untuk memicu inspirasi serta ide kreatif sebuah tulisan, Anda bisa memulainya dengan mendengarkan musik. Kali ini izwie akan sedikit mengulas tentang keajaiban musik yang dapat membantu Anda melahirkan tulisan yang menggugah. Yuk, simak bersama-sama!

1. Musik dapat Menerbitkan Imajinasi

Musik dapat Menerbitkan Imajinasi
Mendengarkan musik dapat menerbitkan imajinasimu pada suatu hal di luar yang pernah Anda alami. Karena dalam musik, seringkali juga terinspirasi dari pengalaman hidup orang lain yang ditulis menjadi sebuah lagu. Anda dapat berimajinasi lebih luas, sehingga isi tulisan Anda tidak terbatas pada pengalaman pribadi Anda sendiri.

2. Musik dapat Meningkatkan Mood

Musik dapat Meningkatkan Mood
Mood seringkali menjadi permasalahan utama dalam menulis. Mood yang buruk membuat pikiran menjadi buntu sehingga sulit mengeluarkan ide dalam kata-kata dan menjadi tulisan. Nah, musik berperan membantu meningkatkan mood menjadi lebih baik.Dengan kata lain, musik sebagai mood booster untuk Anda. Suasana hati atau mood yang baik dapat melahirkan semangat untuk mengeluarkan ide-idemu menjadi sebuah tulisan yang menggugah.

3. Musik dapat Membangkitkan Kenangan di Masa Lalu

Musik dapat Membangkitkan Kenangan di Masa Lalu
Apakah Anda memiliki lagu favorit yang sudah lama Anda dengarkan? Ya, musik dapat membangkitkan kenangan Anda. Alunan nada-nada dalam musik yang Anda dengar mampu memutar ulang (flashback) serentetan kejadian di masa lalu yang pernah Anda alami. Bagaikan gambar-gambar (scene) yang bergerak, Anda dapat menuangkannya kembali menjadi sebuah tulisan yang mengabadikan kenangan tersebut.

4. Musik dapat Menjadi Nutrisi bagi Jiwa

Musik dapat Menjadi Nutrisi bagi Jiwa
Ya, seperti halnya makan dan minum sebagai asupan dan nutrisi bagi tubuh Anda, mendengarkan musik yang asik bisa menjadi nutrisi bagi jiwa Anda. Anda tidak akan merasa terbebani, namun justru musik menjadi sebuah kebutuhan. Musik yang Anda nikmati akan menutrisi jiwa Anda, sehingga menulis juga semakin ringan.

5. Musik Membantu Menemukan Kata-Kata

Musik Membantu Menemukan Kata-Kata
Musik ada untuk di dengar. Meskipun tidak ada lirik, nada-nada pada musik yang Anda dengar bisa membuat Anda menemukan kata-kata yang indah. Jika kebetulan Anda suka mendalami lirik serta arti sebuah lagu, di sana Anda akan menemukan makna yang dalam yang nantinya menjadi bahan tulisan Anda berikutnya.

6. Musik Menjadi Sumber Inspirasi

Musik Menjadi Sumber Inspirasi
Inspirasi juga sangatlah penting dalam menulis. Tanpa inspirasi, tulisan kita tidak akan pernah selesai. Beberapa lagu di playlist bisa menjadi sumber inspirasi luar biasa bagi Anda. Tidak perlu jauh-jauh mencari inspirasi dengan berlibur ke suatu tempat yang jauh, mendengarkan musik juga dapat menjadi alternatif sumber inspirasi yang dapat Anda dengarkan kapan saja dan di mana saja.

Nah, inilah mengapa Keajaiban Musik Dapat Membantumu Melahirkan Tulisan yang Menggugah. Apa musik favoritmu? Apapun itu,semoga makin terinspirasi!

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: