Senin, 06 April 2015

10 Film Persahabatan Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Dalam kehidupan kita, baik dimulai sejak masa kanak-kanak hingga dewasa, pastinya tidak akan lepas dari yang namanya persahabatan. Sahabat untuk teman bermain sehari-hari, berbagi cerita, saling tolong-menolong dan bahkan ada beberapa orang yang mengganggap temannya sebagai saudara kandungnya sendiri.

Di dunia ini kisah-kisah persahabatan memang banyak sekali macamnya. Bahkan ada beberapa film persahabatan yang mendapat kategori terbaik. Baik itu di angkat dari kisah nyata maupun fiksi.

Menonton film persahabatan memang diperlukan agar kita bisa lebih memahami arti persahabatan. Dan tentunya kehidupan kita juga tidak boleh lepas dari yang namanya sahabat agar kehidupan kita lebih sempurna. Lantas film persahabatan apa yang seharusnya kita tonton agar kita bisa lebih memahami persahabatan? Berikut 10 film persahabatan yang wajib kamu tonton.

1. Laskar Pelangi (2008)

Laskar Pelangi
Laskar Pelangi merupakan film yang di angkat dari kisah nyata Andrea Hirata yang sebelumnya dituangkan dalam sebuah novel. Film ini menceritakan tentang sebuah kisah persahabatan dari anak-anak SD Muhammadiyah di Gantung Belitung Timur yang pada saat itu hanya memiliki 10 murid.

2. 3 Idiot (2009)

3 Idiot
Film 3 Idiots berkisahkan mengenai tiga persahabatan yang bernama Farhan (R. Madavhan), Raju (Sharman Joshi) dan Rancchoddas "Rancho" Shyamaldas Chanchad (Aamir Khan). Bisa dikatakan Rancho merupakan orang yang paling berjasa bagi kehidupan Farhan dan Raju, karena di saat kuliah Rancho mampu merubah mereka menjadi pribadi yang berani dalam mengambil keputusan.

Rancho merupakan sosok orang yang cerdas dan pandai menghadapi permasalahan dengan cara yang unik dan cerdas. Selain pesan moral tentang sebuah persahabatan yang cukup kuat, banyak pesan yang dapat diambil seperti; untuk menjadi orang yang produktif, seharusnya kita menjalani jurusan atau pekerjaan yang benar-benar kita senangi agar hasilnya dapat maksimal, doa hanya akan menjadi ucapan jika kita tidak melakukan sebuah tindakan nyata, jangan hanya menghafal tapi pahamilah dan masih banyak pesan-pesan moral lainnya.

3. The Boy In The Striped Pyjamas (2008)

The Boy In The Striped Pyjamas
The Boy In The Striped Pyjamas atau bisa diartikan dengan Anak Lelaki Berpiayama Garis-garis adalah film yang menceritakan tentang 2 orang sahabat. Bruno anak seorang komandan di era hitler dan Shmuel anak dari kaum Yahudi yang sedang ditahan di sebuah camp German.

The Shawshank Redemption (1994)

The Shawshank Redemption
Film ini bercerita tentang seorang bangkir bernama Andy Dufresne yang menjalani masa tahanan di Shawshank Redemption karena kejahatan yang tidak ia lakukan. Di penjara Andy berteman dengan dengan penyelundup barang Ellis "Red" Redding.

The Intouchables (2011)

The Intouchables
The Intouchables merupakan film Prancis yang di ambil dari kisah nyata. Menceritakan tentang dua orang sahabat yang terbentuk dari hubungan perawat dan pasien. Film ini merupakan film persahabatan yang memiliki respon positif dari berbagai kalangan dan mendapat berbagai penghargaan.

Negeri 5 Menara (2012)

Negeri 5 Menara
Negeri 5 Menara merupakan film yang diangkat dari novel karya Ahmad Fuadi dan diambil dari kisah nyata pribadinya. Menceritakan sebuah persahabatan santri yang sedang menuntut ilmu Agama di Gontor.

The Cure (1995)

The Cure
Film ini menceritakan dua sahabat bertetangga yang sama-sama kesepian. Dexter (Joseph Mazelo) seorang anak yang terinfeksi virus HIV/AIDS yang disebabkan oleh transfusi darah saat bayi dan Erik (Brad Renfro) seorang anak pendatang baru.

The Green Mile (1999)

The Green Mile
Film yang menceritakan tentang seorang sipir dan para narapidana hukuman mati. Di penjara tersebut ada sebuah blok sel yang diberi nama dengan The Green Mile, dimana para tahanan hanya tinggal menghitung hari untuk menghadapi hukuman mati di kursi listrik.

The Kite Runner (2007)

The Kite Runner
The Kite Runner merupakan film yang diambil dari novel karya Khaled Hoseni. Bercerita tentang dua orang sahabat (Amir dan Hasan) era pertempuran antara Taliban dengan Rusia.

Berikut beberapa film persahabatan terbaik yang wajib kamu toton agar kamu bisa lebih menghargai sebuah persahabatan. Selamat menonton :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: