Minggu, 24 April 2016

5 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Jalan Bareng Sahabatmu

5 Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Jalan Bareng Sahabatmu - Sobat Izwie, jalan bareng sahabat memang hal yang menyenangkan. Saat weekend tiba (sst, apalagi buat kamu yang jomblo) tentu kamu butuh refreshing alias menyegarkan pikiran dengan hangout bareng sahabatmu. Entah itu jalan-jalan ke mall, shoping ke butik, jogging di taman, nonton bioskop, atau sekedar menikmati kopi di cafe favorit kalian. Apapun itu, yang pasti semua hal jadi menyenangkan saat dilakukan dengan sahabat. Kamu merasakannya juga?

Sobat Izwie, semua hal asalkan bersifat positif tentu boleh kamu lakukan. Selain kehidupan keluarga, pekerjaan, kehidupan sosialmu misalnya hubungan dengan sahabat tentu harus kamu jaga. Kamu adalah cerminan dari teman-teman terdekatmu. Bahkan ada yang bilang, jika kamu ingin tahu masa depanmu, cobalah tengok 10 sahabat terdekat yang ada di sekelilingmu hari ini. Bukan pilih-pilih teman, tapi memang begitulah. Sahabatmu juga bisa mempengaruhi pola pikir, kebiasaan dan tentunya kesuksesanmu di masa depan.

Nah, jika kamu telah memiliki sahabat-sahabat terdekat, bersyukurlah! Karena merekalah yang akan menguatkanmu di saat susah dan tersenyum bersamamu di saat bahagia. Jagalah hubungan baikmu dengan sahabat. Berikut ini Izwie ajak kamu untuk lebih tahu apa aja sih hal yang harus kamu hindari saat jalan bareng sahabatmu biar gak terjadi hal yang gak enak di antara kalian. Simak yuk!

Tahan Diri Untuk Berkomentar, Terutama Soal Penampilan

5 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Jalan Bareng Sahabatmu
Penampilan seseorang memang hal yang penting, apalagi penampilan yang mencolok bisa menarik perhatian orang lain ketika jalan bersama-sama. Jika hari itu sahabatmu saltum alias salah kostum, tidak perlu bereaksi berlebihan. Misalnya dengan langsung nyeplos berkomentar ini-itu. Ingat, sahabatmu juga punya hati dan harga diri. Jangan sampai hati mempermalukannya di depan umum ya Sobat Izwie. Kamu tetap bisa menegurnya kok dengan kata-kata yang baik dan tentunya tidak di depan umum. Jangan membuatnya menjadi tidak nyaman dengan komentar pedasmu.

Hindari Pertanyaan Sensitif yang Menyudutkan

Suatu hari, kamu jalan bareng sahabatmu setelah sekian waktu tidak bertemu dan bertukar kabar. Wajar sih jika kamu ingin tahu bagaimana kabarnya, apa yang ia lakukan, dst. Sebelum bertanya lebih detail, ada baiknya kamu 'stalking' terlebih dahulu. Manfaatkan social media, cari tahu perkembangan terbaru sahabatmu di sana. Misalnya, apakah dia sudah menikah, punya anak berapa, apa pekerjaannya, termasuk hal-hal yang remeh temeh. Jangan sampai kamu menanyakan hal sensitif yang menyudutkan sahabatmu ya! Kecuali kamu benar-benar sangat dekat dan terbuka pada semua hal.

Jangan Selalu Berharap Traktiran, Meski Sahabatmu Berduit

Jalan bareng sahabat memang tak lepas dari pengeluaran, meski sekedar bayar minuman. Meski sahabatmu terbilang tajir atau sudah punya pekerjaan yang mapan, jangan selalu berharap traktiran darinya. Kecuali sahabatmu memang lagi loyal ingin mentraktitmu. Aturan bayar sendiri-sendiri bisa jadi solusi yang tepat. Jangan pake prinsip enak-gak enak apalagi sekedar gengsi ya! Ohya, kalau kamu yang mengajak, coba deh kamu persiapkan budget buat mentraktirnya. Itung-itung menyenangkan sahabatmu.

Baca Juga : 10 Hal Sederhana Yang Bisa Bermanfaat Untuk Orang Lain

Jangan Egois Memilih Film yang Hanya Kamu Sendiri yang Ingin Menontonnya

Nonton film memang asyiknya kalau rame-rame. Semakin banyak kepala, tentu semakin banyak pilihan film yang ingin kalian tonton. Jangan egois! Diskusikan terlebih dahulu film apa yang sebaiknya kalian tonton. Jangan ngotot nonton film yang hanya kamu sendiri yang ingin menontonnya. Atau kamu bisa maraton dan ganti film di sesi berikutnya. Usahakan keluar bioskop semua puas, semua senang!

Matikan Layarmu!

Semenarik apapun yang ada di layar smartphone-mu, cobalah sejenak mematikan layar saat mengobrol atau jalan bareng sahabat. Tidak ada yang lebih penting daripada orang yang ada di depan kita saat itu. Jangan sampai kamu melewatkan moment-moment berharga bersama berkumpul dengan sahabat, hanya karena ingin mengupdate status, membalas pesan BBM atau WA. Hargailah sahabatmu yang sudah bersedia meluangkan waktu jalan bareng kamu.

Baca Juga : 10 Film Persahabatan Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Nah itulah 5 Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Jalan Bareng Sahabatmu. Pastikan kamu lebih dekat dengan sahabatmu mulai hari ini Sobat Izwie! Selamat mencoba.
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: