Jumat, 09 Oktober 2015

Inilah 7 Cara Sederhana Meredakan Kemarahan Pada Pasangan

Marah adalah suatu luapan emosi jiwa yang bisa muncul kapan saja. Orang yang saling mencintai tidak luput dari kemarahan, entah karena kesalahan pasangan maupun karena salah paham. Marah menjadi semacam bumbu bagi sebuah hubungan. Tanpanya, suatu ikatan cinta akan terasa hambar dan datar.

Namun, kemarahan yang berlebihan atau terlalu sering muncul juga tidak baik bagi sebuah hubungan. Oleh karena itu, perlu adanya solusi saat kamu mengalami hal atau kejadian yang dapat merenggangkan hubunganmu dengan pasangan.

Baca Juga : 9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Cinta Ketika Kamu Masih Muda

Kali ini, Izwie akan membagikan informasi tentang 7 hal sederhana yang dapat membantumu menghilangkan kemarahan pada pasangan. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak artikel selengkapnya berikut ini! Check this out!

1. Ingatlah Kebaikannya, Lupakan Keburukannya

Pasangan Bahagia
Cara termudah untuk meredakan marahmu adalah dengan mengingat kebaikan pasangan yang pernah ia berikan untukmu. Fokuslah pada apa yang sudah ia berikan atau lakukan untukmu, pengorbanannya, serta sifat baik yang ia miliki. Lupakanlah keburukannya, ingat bahwa setiap manusia memiliki kelemahan yang melekat pada diri mereka. Mencoba menerima kekurangan pasangan akan memberikan rasa lega di hati kita.

2. Berpisah Tuk Sementara, Agar Kalian dapat Introspeksi Diri

Maksudnya, tidak lantas langsung putus atau cerai. Berpisah tempat, saling memberi waktu supaya kalian punya kesempatan untuk introspeksi diri atas permasalahan yang sedang dihadapi. Dengan sendiri, kita lebih mudah menjernihkan pikiran sehingga saat bertemu kembali, kalian sudah dalam keadaan fresh.

3. Bukan Tentang Siapa yang Salah, Tapi Siapa yang Dapat Mengalah

Saling menyalahkan tentu tidak ada gunanya. Mencari siapa yang salah tanpa mau mengalah justru akan memperunyam masalah. Cobalah untuk mengalah sedikit meskipun kamu benar, sehingga kalian dapat berdamai dengan keadaan yang semakin memanas. Mengalah bukan untuk kalah, tapi untuk memenangkan pertempuran melawan kemarahan.

4. Jangan Jadikan Marah Sebagai Senjata untuk Melukainya

Semarah apapun kalian, usahakan untuk tidak mengucapkan kalimat yang menyakitinya. Bersikaplah dewasa dan bijaksana, bertindak arogan hanya akan melukai orang yang kamu sayangi. Apalgi jika kamu melakukannya tanpa sadar karena dikuasai hawa nafsu. Maka, penyesalanlah yang akan kamu rasakan setelah kamu menyadarinya.

5. Apakah Kemarahanmu Lebih Mulia daripada Cinta?

Pertanyaan sederhana ini bisa membuatmu berpikir ulang, apakah kamu akan mengorbankan cintamu yang mulia dengan kemarahan yang hina? Cobalah untuk berpikir jernih, bahwa kemarahan tidak akan menghasilkan apapun kecuali perpecahan dan keburukan.

6. Mulailah Bicara Duluan, Kamu Takkan Menjadi Hina

Nah, setelah kamu sadar bahwa marah itu tidak ada gunanya, mulailah berbicara dengan pasangan. Awalnya pasti berat, namun, kamu akan merasa jauh lebih lega dan lebih baik jika sudah mulai bicara padanya dan memecah ketegangan yang terjadi diantara kalian berdua. Usahakan untuk menekan ego, supaya permasalahanmu mendaptkan jalan keluar dengan segera.

7. Kuncinya, Saling Memaafkan Kesalahan Pasangan

Kata Bijak Cinta
Tidak ada yang lebih indah dari saling memaafkan. Berikan maafmu padanya yang membuatmu marah, dan mintalah maa pada ia yang kamu lukai. Dengan saling memaafkan, maka masalah akan cepat clear tanpa berlarut-larut. Bukankah lebih baik jika kita berdamai dengan pasangan, daripada terus-terusan berkutat dengan kemarahan dan pertengkaran?

Baca Juga : 10 Hal Yang Tidak Seharusnya Kamu Korbankan Saat Berpacaran

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekkan untuk menghadapi permasalahan bersama pasangan. Yuk, jadi dewasa dan rasakan bahwa perdamaian itu sangat indah tanpa harus diwarnai dengan rasa marah yang merugikan. Selamat mencoba ya, Sobat Izwie! Semoga berhasil.
Direkomendasikan Untuk Anda :

2 komentar:

  1. cara yang nmr.2 kayakanya gak riskan ya.
    biasanya klo masing2 pihak menjauh takutnya nemu yang baru trus ujungnya bubaran :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu mungkin memang gak jodo mas ,,hehe

      Hapus