Senin, 15 Agustus 2016

Ini Dia 7 Makanan Pembangkit Kreativitas Yang Perlu Kamu Ketahui

Setiap orang memiliki bakat untuk menjadi kreatif. Asalkan mau belajar dan mengasah kreativitasnya, tidak ada yang tidak mungkin. Jika merasa tidak berbakat, kamu hanya perlu menggali beberapa sisi yang bisa kamu kembangkan agar bisa jadi orang yang penuh daya kreativitas.

Salah satu cara untuk membangun kreativitas adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa membangkitkan kreativitasmu. Makanan merupakan asupan bagi tubuh sekaligus otak. Apa yang kamu konsumsi juga bisa mempengaruhi daya kreatifmu.

Berikut ini ada 7 macam makanan yang bisa membangkitkan sisi kreatifmu. Makanan ini juga akan membuatmu semangat dan lebih fokus.

1. Bayam

Bayam
Makanan yang jadi favorit Popeye ini mengandung banyak zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menyegarkan badan yang lelah. Sayuran ini juga akan memberikan kita suntikan energi untuk melakukan aktivitas kita.

Kandungan lainnya yakni asam folat dan vitamin B6. Keduanya bisa memperbaiki mood dan membuat suasana hatimu jadi nyaman. Jadi, kamu bisa mengembangkan kreativitasmu dengan makan olahan bayam.

2. Yoghurt

Produk olahan susu yang satu ini kaya akan protein dan juga kandungan kalsium yang berfungsi sebagai pengatur kecemasan. Orang kreatif biasnya membutuhkan suasana hati yang tenang sehingga bisa memunculkan berbagai ide di kepala mereka.

Suasana hati yang tenang bisa diciptakan dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein seperti yoghurt. Selain itu, yoghurt akan membuatmu mudah beristirahat sehingga kreativitasmu bisa diperbaharui melalui istirahat yang cukup.

3. Telur

Telur kaya akan zat seng yang bermanfaat untuk mengatur gula darah dan metabolisme tubuh. Makanlah beberapa telur dalam sehari untuk kestabilan gula darahmu. Jika gula darahmu stabil, kamu akan bisa berpikir kreatif dan menciptakan sesuatu yang baru.

Asyiknya, banyak cara enak untuk mengonsumsi telur. Jadi, kamu tidak akan bosan untuk menjadikannya hidangan sehari-hari.

4. Ikan

Seperti yang kita ketahui, ikan mengandung banyak asam amino yang diperlukan tubuh. Salah satunya adalah asam lemak omega 3 yang berguna untuk meningkatkan konsentrasi.

Orang yang kreatif biasanya membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi. Omega 3 merupakan makanan bagi otak untuk mengoptimalkan konsentrasi dan daya pikir. Sehingga, mengonsumsi ikan yang kaya akan omega 3 seperti makarel dan sarden bisa jadi pilihan bagus.

5. Kacang

Kacang Pistasi
Kacang mengandung protein yang bermanfaat bagi perkembangan tubuh. Kandungan seleniumnya bisa meningkatkan mood. Mengemil kacang saat mengerjakan tugas kreatif akan membuatmu makin bersemangat. Ide-ide liar pun bisa mengalir dengan lancar.

Kamu bisa makan kacang dengan cara direbus, digoreng, dipanggang, ataupun diolah menjadi bermacam-macam kue yang nikmat. Dan yang perlu kamu ketahui, kacang jenis pistasi yang seperti tertera pada gambar di atas. Memiliki dampak baik untuk mengatasi gejala stres, karena mereka mampu memperbaiki fungsi otot dan syaraf otak.

6. Kentang Manis

Kentang manis dapat diolah menjadi kudapan lezat sekaligus bermanfaat bagi tubuh. Camilan sehat ini kaya akan asam folat yang bisa menstabilkan gula darah agar mood kamu tidak naik turun.

Kestabilan mood kamu sangat penting supaya ide-ide kamu tidak mentok. Kau juga nggak akan gampang bosan dan meninggalkan pekerjaanmu yang belum tuntas.

7. Dark Chocolate

Dark Chocolate
Cokelat merupakan makanan yang dapat meningkatkan produksi serotonin otak. Makan cokelat di sela-sela aktivitas bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik sehingga daya kreatifmu juga ikut meningkat.

Sebaiknya, konsumsi dark chocolate yang tidak terlalu banyak mengandung gula. Gara-gara ingin jadi kreatif, jangan sampai gagal diet ya!

Baca Juga : 9 Ciri Orang Kreatif Yang Bahkan Kamu Sendiri Tak Menyadarinya

Nah, setelah mengetahui macam-macam makanan yang bisa membangkitkan kreativitas, kamu perlu mengimbanginya dengan melakukan kebiasaan baru yang dapat mengubahmu menjadi orang yang kreatif. Semoga berhasil!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: