Rabu, 31 Agustus 2016

7 Manfaat Ajaib Infused Water Untuk Kesehatan dan Cara Membuatnya

Belakangan ini, infused water digemari banyak orang. Minuman ini booming karena banyak orang ingin tubuhnya lebih sehat dengan mengonsumsi infused water. Infused water adalah minuman yang terbuat dari campuran air mineral yang dicampur dengan potongan buah segar.

Buah yang digunakan biasanya adalah lemon, mentimun, anggur, strawberry, pome grana, nanas, jeruk, tomat, dan lain-lain. Kamu yang tidak suka minum air mineral, biasanya akan memenuhi kebutuhan cairan dengan meminum kopi, teh, atau minuman berperisa dalam kemasan.

Sebetulnya, meminum infused water lebih menyehatkan karena minuman seperti kopi dan kawan-kawan hanya akan membuat cairan tubuhmu semakin berkurang. Jadi, luangkanlah membuat infused water dan rasakan manfaat ajaibnya berkut ini.

1. Penyegar Alami Tubuh

Infused Water
Tubuh memerlukan air agar senantiasa segar. Mengonsumsi buah-buahan, juga menjadi cara agar tubuhmu sehat lagi segar. Infused water merangkum dua manfaat ini menjadi satu. Konsumsilah infused water karena perpaduan ini akan menjadi penyegar alami bagi tubuhmu. Apalagi buat kamu yang suka olahraga. Segarkan badanmu setelah puas berolahraga.

2. Sarana Detoksifikasi Racun

Buah-buahan yang digunakan untuk infused water seperti lemon dan tomat dapat menjadi bahan untuk memperlancar proses pengeluaran racun dari dalam tubuhmu. Racun-racun yang menumpuk akibat polusi akan menjadi sumber penyakit. Luruhkan racun dengan meminum infused water setiap hari.

3. Pengganti Ion Tubuh yang Hilang

Infused water mengandung ion yang berfungsi untuk menggantikan ion tubuh yang hilang. Biasanya kamu akan mengonsumsi minuman elektrolit atau minuman ber-ion supaya tubuhmu cepat bugar kembali setelah lelah beraktivitas. Kamu bisa menjadikan infused water sebagai minuman alternatif, Guys!

4. Memperbaiki Metabolisme Tubuh

Manfaat berikutnya adalah untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Organ dalam tubuh membutuhkan air dan mineral supaya metabolismenya lancar. Jika metabolisme lancar, maka tubuh akan terasa segar dan aktivitas menjadi lancar pula.

5. Berfungsi Sebagai Antioksidan yang Melawan Penuaan Dini

Manfaat buah-buahan adalah sebagai sumber antioksidan dan antiaging yang baik sekali. Jika kamu malas makan buah, ada baiknya kamu rutin mengonsumsi infused water yang dapat menghambat penuaan dini. Infused water juga bias menangkal radikal bebas yang menyerang tubuhmu.

6. Baik untuk Lambung dan Pencernaan


Kandungan buah dalam infused water dapat mencegah terjadinya masalah-masalah pencernaan seperti sakit perut, sembelit, dan diare. Namun, tetap imbangi dengan banyak mengonsumsi buah-buahan ya! Karena infused water saja tidak bisa mencukupi kebutuhan serat.

7. Meningkatkan Sistem Imun

Infused water dapat memperkuat daya tahan tubuhmu. Apalagi buat kamu yang sering terserang flu, cobalah untuk mengonsumsi infused water secara teratur.

Nah, itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah mengonsumsi infused water. Tentunya, kamu tetap harus menyeimbangkannya dengan mengonsumsi air putih yang cukup, dan makan buah untuk kesehatanmu.

Cara Mudah Membuat Infused Water

Untuk membuat infused water, kamu bisa melakukan beberapa langkah mudah berikut ini:
Langkah pertamanya adalah siapkan buah pilihanmu. Cuci bersih semua buah tersebut dan potong kecil-kecil. Kemudian, siapkan air mineral dalam botol. Masukkan potongan buah tadi dan tambahkan daun mint jika ada. Segera tutup rapat botol tempat infused water.

Masukkan botol yang berisi infused water kedalam lemari pendingin. Diamkan setidaknya 2 jam agar kandungan buah dapat terserap maksimal dalam air mineral. Minumlah infused water sebagai minuman sehari-hari, saat berolah raga, dan saat mengonsumsi makanan-makanan berlemak.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya, Sob!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: