Sabtu, 03 Oktober 2015

9 Cara Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat

Di dunia ini, jika kita mau belajar dengan cara yang benar dan mau bersungguh-sungguh pasti akan bisa menguasainya, termasuk belajar berbahasa inggris.

Jika kamu ingin belajar bahasa inggris dengan cepat, ada dua cara yang bisa kamu tempuh. Pertama dengan belajar melalui pendidikan formal, kedua dengan belajar secara autodidak. Agar bisa mahir berbahasa inggris memang dibutuhkan proses dan belajar terus menerus. Dan agar kamu lebih mudah dalam belajar bahasa inggris, berikut ini izwie memberikan tips; 9 cara terbaik agar kamu bisa cepat berbahasa inggris.

1. Bukalah Pikiranmu

Cara Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat
Sebelum kamu belajar berbahasa inggris, bukalah dulu pikiranmu. Kamu harus yakin dan tahu secara pasti bahwa mahir berbahasa inggris itu memiliki banyak manfaat bagi dirimu. Setelah itu, kamu akan lebih mudah mencari metode yang terbaik untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

2. Tentukan Metode Terbaik

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mempelajari bahasa inggris. Jadi, kamu juga harus menemukan cara terbaik dan ter-efisien agar kamu lebih cepat menguasai bahasa inggris. Semisal; kamu menyukai metode dengan praktek melalui media chating atau jejaringan sosial terlebih dahulu, maka belajarlah dengan cara itu.

3. Biasakan

Setelah kamu sudah menemukan cara yang pas, biasakan dirimu untuk berbahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari. Kamu bisa menonton film bahasa inggris atau mendengar lagu bahasa inggris. Ketika kamu menembukan kata yang tidak kamu mengerti, barulah kamu pelajari. Dengan begitu kamu akan lebih banyak mengenal kosa kata dan mempermudah kamu menguasai bahasa inggris.

Selain itu, belajar bahasa inggris juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengobrol bahasa inggris dengan teman-temanmu. Balajar bahasa inggris tidak harus formal, yang terpenting kamu harus sering membiasakannya.

4. Percaya Diri

Setelah kita terbiasa dengan percakapan bahasa inggris, kepercayaan diri untuk berbicara bahasa inggris akan semakin terbangun. Di samping itu, janganlah takut untuk berkata salah. Dengan kesalahan kita akan mendapat teguran dan mendapat pembelajaran dari itu.

5. Cuek

Percakapan Bahasa Inggris
Apakah kamu pernah mendengar orang berbicara bahasa inggris di tempat umum? Bagaimana pendapatmu? Mungkin kamu merasa risih dan orang lain mungkin menganggapnya norak. Tapi perlu kamu pahami, mungkin mereka sedang belajar bahasa inggris.

Kamu-pun juga bisa melakukan hal yang sama, kamu bisa membiasakan diri dalam keseharianmu untuk berbicara bahasa inggris dengan teman maupun keluargamu. Tidak usah memperdulikan pandangan atau komentar orang lain, yang terpenting kamu bisa berbahasa inggris dengan lancar.

6. Perbanyak Kosa Kata

Ini penting, dengan banyaknya kosa kata yang sudah kamu ketahui, akan membuat lebih mudah menggunakannya dalam percakapan. Coba kamu tempelkan berbagai kata pada tempat yang sering kamu temui, seperti; dinding kamarmu, lemari es, dll. Dengan membacanya setiap hari, kamu lebih mudah mengingat makna dan cara penggunaannya.

7. Ikuti Pola Bahasanya

Saat kamu mempelajari bahasa inggris, maka belajarlah untuk berpikir dalam bahasa tersebut. Jadi itulah pentingnya membiasakan diri agar kamu bisa mengubah cara berpikir mengikuti pola bahasa inggris.

Otak bisa melakukan itu dengan cepat jika dilatih terus. Gunakan dalam kehidupan sehari-hari agar otak kamu terbiasa dengan bahasa inggris dan kemampuanmu akan terus meningkat.

8. Jangan Terlalu Memikirkan Aksen

Aksen sangatlah sering dikeluhkan ketika belajar bahasa inggris. Tetapi aksen seseorang tidaklah harus sempurna. Mengapa kita harus menyamakan diri dengan orang lain? Ini sama halnya dengan orang Bali, orang Tegal atau orang Manado ketika berbicara bahasa Indonesia. Pastinya mereka memiliki aksen yang berbeda-beda, yang terpenting orang lain bisa memahami perkataan mereka.

Menguasai aksen dengan sempurna memang bisa membuat orang lain terkesan, tapi jika hanya untuk berkomunikasi, hal itu tidaklah penting.

9. Tidak Memandang Usia

Tidak ada kata telat untuk belajar bahasa inggris, belajar bahasa bukanlah masalah usia. Jika kamu masih muda tapi kamu malas untuk mempelajari bahasa inggris, sampai kapanpun kamu tidak akan bisa berbahasa inggris. Sebaliknya, meskipun usia seseorang sudah tua tapi mereka benar-benar antusias untuk belajar bahasa inggris. Bukan tidak mungkin mereka akan cepat menguasai bahasa inggris.

Nah berikut 9 cara terbaik agar kamu bisa berbahasa inggris dengan cepat yang dapat Izwie sampaikan, apakah kamu sudah siap untuk menguasai bahasa inggris atau mungkin kamu memiliki cara lain yang lebih baik, silahkan berbagi melalui kolom komentar.
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: