Rabu, 25 Februari 2015

Tips Move On Dari Pekerjaan Lama

Sobat Izwie, menjalani pekerjaan baru yang lebih baik tentunya dapat membangkitkan semangat baru. Namun, bayangan akan pekerjaan lama terkadang masih menggelayuti pikiran. Mulai dari kebiasaan serta istilah-istilah yang dulunya sering Anda gunakan. Bahkan rekan kerja yang setiap hari bertemu, mau tak mau tiba-tiba harus berubah secara drastis. Ternyata, melepaskan pekerjaan lama tak semudah yang dibayangkan lho. So, gimana sih cara move on dari pekerjaan yang lama sehingga dapat menjalani pekerjaan baru dengan lebih menyenangkan?

Berikut Tips Move On dari Pekerjaan Lama dari Izwie, yuk simak!

Menyingkirkan Barang-Barang dari Perusahaan Lama

Yups, Anda bisa memulainya dengan cara menyingkirkan benda-benda yang berkaitan dengan perusahaan lama Anda. Karena barang-barang tersebut sedikit banyak akan mengingatkan Anda pada masa lalu. Benda tersebut biasanya yang memiliki logo perusahaan lama. Entah itu seragam, tas, jaket, kaos, buku, pulpen atau yang lainnya. Jika sayang untuk membuangnya, Anda bisa menyumbangkannya pada orang lain.

Memperbaharui Pikiran

Setelah berpindah ke pekerjaan yang baru, bayangan akan tempat kerja atau rekan kerja di perusahaan lama masih sering ada dalam pikiran Anda. Cobalah untuk memperbaharui pemikiran dan ingatan Anda dengan cara bermeditasi atau yoga. Cara lain yang dapat Anda tempuh adalah dengan berolahraga ringan, bertemu dengan lebih banyak orang, menjalankan hobi, membaca serta memikirkan ide-ide baru. Cara ini cukup ampuh menghilangkan bayang-bayang pekerjaan lama dalam pikiran Anda.

Merawat Diri Sendiri

Pekerjaan merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi perilaku serta kepribadian seseorang lho, bahkan pekerjaan yang sudah Anda tinggalkan. Proses untuk beradaptasi ulang kadang membuat seseorang menjadi stess bahkan depresi. Sehingga, yang Anda butuhkan adalah waktu untuk menenangkan diri. Mintalah bantuan temanmu atau bahkan terapi untuk menghilangkan bayang-bayang perusahaan lama Anda.

Memfokuskan Diri pada Hal Positif

Tidak semua kenangan yang ditinggalkan dari perusahaan lama itu buruk. Pastinya ada hal positif yang ditinggalkan. Cobalah untuk memfokuskan pikiran Anda pada hal positif ketika bekerja. Misalnya, ternyata ada kemampuan baru yang berhasil Anda pelajari dari pekerjaan lama, masih membina relasi dari rekan kerja sebelumnya serta hal baik lainnya yang pernah Anda jalani.

Nah, itulah beberapa Tips Move On dari Pekerjaan Lama. Dengan demikian, Anda akan terlepas dari bayang-bayang pekerjaan yang lama. Segalanya butuh proses, selalu lakukan yang terbaik pada setiap pekerjaan Anda. Termasuk menjalani pekerjaan baru Anda. Keep move on, happy working!

Sumber : merdeka.com
Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: