Senin, 23 Februari 2015

Tips Diet: 7 Cara Untuk Bakar Lemakmu Dengan Mudah

Diet? Uh, males banget. Harus menghindari makanan kesukaan dan nggak bisa ngemil sepuasnya. Tapi, lemak yang menggelambir di beberapa bagian tubuh sudah menjadi hantu yang menggentayangi pikiran. Belum lagi banyak baju yang sudah tak muat, akibat tubuh yang makin berat. Gimana, dong?

Olahraga! Ya, menggerakkan tubuh dapat mengurangi tumpukan lemak yang bersemayam di dalam tubuhmu, Guys. Berjalan kaki, senam, bersepeda, renang, basket, dan futsal mungkin bisa menjadi pilihan untuk kamu yang menyukai olahraga.

Namun, bagaimana jika olahraga juga ogah-ogahan? Sibuk, capek, dan nggak ada waktu adalah kendala untuk berolahraga. Jika sudah begini, apalagi yang bisa kamu kerjakan untuk memerangi lemakmu? Ada nggak sih, cara untuk mengusir lemak tanpa membuatmu terbebani?

Ada, Guys. Tenang saja. Izwie bakalan menampilkan cara supaya kamu bisa mengurangi lemak tanpa diet ketat maupun olahraga berat. Kamu bisa memakai baju dengan ukuran normal lagi tanpa harus mengeluarkan banyak uang akibat tubuhmu yang kian melebar.

1. Perkecil Volume Piranti Makanmu

Perkecil Volume Piranti Makanmu
Ini sangat mudah untuk dilakukan. Mengganti piranti makanmu seperti piring, mangkuk, dan gelas dapat membuatmu mengurangi porsi makan. Awalnya mungkin kamu tak nyaman, namun, jika sudah terbiasa kamu bakalan eneg dengan porsi makan sebelum kamu menggunakan cara ini. Cara ini sudah diterapkan oleh orang-orang di Negeri Sakura sejak lama dan dilakukan secara turun temurun. Secara psikologis,kamu akan "merasa cukup" dengan jumlah makanan yang ada di hadapanmu.

2. Mengganti Karbohidrat dengan Karbohidrat Kompleks

Mengganti Karbohidrat dengan Karbohidrat Kompleks
Ini masih terogolong tips diet yang umum, namun tidak ada salahnya dicoba. Jika kamu betul-betul ingin mengontrol pertumbuhan lemakmu, maka kamu harus mau megganti karbohidrat dengan karbohidrat kompleks. Yang termasuk karbohidrat kompleks adalah roti gandum, kentang dan beras merah. Lakukan tahap ini dengan konsisten untuk mengendalikan lemakmu.

3. Matikan Smartphonemu!

Matikan Smartphonemu!
Apa hubngannya smartphone dengan kegendutan? Tentu ada, Guys. Semakin lama kamu berkutat dengan smartphone, sepanjang itulah waktumu untuk beraktivitas tersita untuk sebuah benda yang tak memahami keinginanmu untuk kurus. Matikan smartphonemu, dan lakukan aktivitas fisik lebih banyak. Jalan-jalan atau membantu orangtua membersihkan teras belakang rumah bisa jadi contoh bagaimana mengalihkan aktvitas tiduran sambil main telepon pintar di kamar menjadi aktivitas yang dpat membakar lemakmu.

4. Jangan Sering-sering ke Laundry

Jangan Sering-sering ke Laundry
Mencuci dan menyetrika baju sendiri adalah pekerjaan fisik yang dapat membuatmu kurus. Asli! Minimal seminggu sekali saja kamu melakukannya, kamu bisa membakar lemakmu, sekaligus menghemat uang untuk melaundry pakaianmu. Jangan lupa pasang lagu favoritmu untuk menemanimu mencuci dan menyetrika bajumu sendiri.

5. Gunakan Kakimu!

Gunakan Kakimu!
Seperti yang sudah disinggung di poin ketiga, jalan-jalan adalah cara praktis untuk membakar lemakmu. Alih-alih menggunakan motor untuk ke warung dekat perempatan, lebih baik kamu jalan kaki saja, supaya dapat mengurangi lemakmu sedikit demi sedikit. Ayo, jangan malas menggunakan kakimu. Mari berkeringat!

6. Sering-seringlah Window Shopping

Sering-seringlah Window Shopping
Ini konyol, namun ada benarnya. Semakin sering kamu window shopping di mall, maka kamu pasti kepengen mengenakan baju-baju yang lucu namun hanya tersedia dalam ukuran S atau M. Jika ukuran badanmu L, XL, bahkan XXL, tentu kamu nggak bisa dong tampil gaya? Bete, kan? Nah, dengan sering melihat-lihat fashion terkini (dan nggak muat kamu pakai), kamu akan terdorong utuk melakukan sesuatu untuk menguruskan badanmu. Motivasilah dirimu supaya bisa selangsing dulu.

7. Makan Pelan-Pelan

Makan Pelan-Pelan
Selain mengurangi porsi dengan piranti makan yang kecil, makan pelan-pelan dan mengganti sendok dengan sumpit bisa membuat Anda makan lebih sedikit tanpa Anda sadari. Waktu makan yang lama juga akan membuat Anda ingin segera menyudahi waktu makan Anda dan beralih ke aktivitas yang lain.

Lakukan ketujuh saran diatas dengan enjoy dan konsisten. Lihatlah! Tak sampai satu bulan, berat badanmu akan turun dan lemakpun lenyap! Selamat mencoba!

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: