Minggu, 04 Januari 2015

Tips Menata Lemari Baju Agar Super Rapi

Tips Menata Lemari Baju Agar Super Rapi - Buat kamu terutama cewek yang doyan shopping barang-barang fashion, tentunya koleksi baju kamu udah numpuk di lemari. Waktu belanjanya sih, semangat banget. Tapi kalo ngeberesin lemari? So males banget. Apalagi jika kamu tipe orang yang nggak begitu telaten mengurus sendiri baju-bajumu. Saat kamu mau pakai T-shirt kesayanganmu, eh, nggak tahu deh nyelip entah kemana.

Daripada kamu bingung dan kesal saat melihat lemarimu yang awut-awutan, mendingan isi waktu luangmu dengan menata lemari baju agar super rapi bak di toko. Jika kamu punya niat, nggak sulit kok membuat isi lemarimu jadi rapi dan enak dipandang.

So, segera singsingkan lengan baju, nyalakan musikmu dan bongkar lemarimu!

Baju Favorit

Tips Menata Lemari Baju Agar Super Rapi
Keluarkan semua isi lemarimu, kemudian pandang sejenak agar kamu bisa menentukan manakah baju yang seharusnya sudah dibuang dan mana baju yang masih bisa dipertahankan untuk berada di dalam lemari. Seleksi pakaianmu dengan cermat. Artinya, yang harusnya dibuang ya kamu singkirkan. Atau pakaian yang masih layak namun sudah jarang banget kamu pakai bisa kamu masukkan dalam daftar calon garage sale.

Biasanya para cewek cenderung emosional saat memilih baju. Ada perasaan sayang untuk menyingkirkan sebuah pakaian hanya karena memiliki nilai historis alias berkesan. Namun, sikap ini justru merugikan karena baju-baju itu bakalan memenuhi space lemari kamu. Relakan bajumu untuk dijual atau kamu berikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Pilah Berdasarkan Model

Pilah Berdasarkan Model
Setelah yakin lemari bajumu sudah bersih dari baju-baju yang tak terpakai, pilah-pilah bajumu berdasarkan model. T-shirt dengan T-shirt, celana dengan celana, kemeja dengan kemeja, dan seterusnya. Pemilihan ini akan mempermudah kamu untuk menyusun baju yang ada di dalam lemarimu dengan rapi.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah menyusun baju berdasarkan warna. Usahakan menumpuk baju dengan warna yang sama atau senada. Hal ini bertujuan agar kamu lebih mudah menemukan baju yang kamu butuhkan, dan biasanya otak kamu mengingatnya berdasarkan warna. Selain itu, baju akan kelihatan rapi dan indah dipandang saat dimasukkan ke dalam lemari.

Gantung atau Lipat?

Gantung atau Lipat?
Kemeja dan blouse yang gampang lusuh kamu gantung dengan hanger. Pilih hanger yang tipis agar menghemat ruang. Sedangkan untuk bahan kaos, sebaiknya kamu lipat saja supaya tidak melar. Untuk celana yang mudah dipakai, bisa kamu gantung, sedangkan yang jarang dipakai kamu lipat saja. Jaket-jaket dan blazer bisa digantung dengan menggunakan hanger yang kuat.

Taruh dalam Box

Masukkan pakaian dalammu ke dalam box khusus agar lemarimu menjadi rapi. Kamu dapat melakukan hal serupa untuk menyimpan benda-benda kecil seperti kaos kaki, ciput, dan sarung tangan. Letakkan box di lemari bagian bawah.

Tas, Sepatu dan Aksesoris

Tas, Sepatu dan Aksesoris
Susun tas, sepatu dan aksesoris dengan rapi. Masukkan tas dan sepatu ke dalam plastik untuk menghindari kerusakan. Bisa juga menggunakan organizer tas dan sepatu yang banyak dijual di pasaran. Untuk aksesoris seperti bros, jadikan satu dalam sebuah tempat agar mudah saat mencarinya.

Beri Pengharum Lemari

Beri Pengharum Lemari

Langkah terakhir agar lemari bajumu super rapi adalah taruh beberapa pewangi dalam lemari pakaianmu. Selain menjaga keharuman baju, benda ini dapat menghindarkan baju dari serangan ngengat.

Nah, sobat Izwie, saatnya wajah baru menghiasi lemarimu di tahun yang baru ini. Mudah bukan? Selamat mencoba!

Editor : Bagus Hermawan
TAGS
#Tips
Direkomendasikan Untuk Anda :

1 komentar:

  1. wah kalo saya cuma ditumpuk berdasar fungsinya aja.. hehe.
    mana yg buat seragam sama yang buat sehari2...

    BalasHapus