Rabu, 20 September 2017

Menjelajah 5 Pulau Cantik di Teluk Lampung

Provinsi Lampung memiliki teluk yang besar yakni Teluk Lampung. Dengan luas 1.888 kilometer persegi, Teluk Lampung memiliki gugusan kepulauan yang sangat cantik dan tak kalah indahnya dengan Gili di Lombok. Kamu pun bisa mendapat peluang lebih besar saat mencari tiket pesawat murah domestik menuju Lampung.

Pulau-pulau apa saja yang layak kamu kunjungi ketika berada di Teluk Lampung, berikut ini ulasannya:

1. Pulau Tanjung Putus

Pulau Tanjung Putus
Via: lihat.co.id

Jangan takut jika datang ke Pulau Tanjung Putus hubungan kamu akan berakhir. Karena alasan dinamakan Tanjung Putus akibat pulau yang dulunya menyatu dengan Pulau Sumatera terus dilanda erosi dan membuat sebagian tanah tertutup dengan air laut dan menjadi selat kecil. Pulau kecil ini memiliki keindahan bawah laut yang terkenal salah satunya karena ada ikan badut atau lebih populer dikenal dengan nemo. Bahkan, hanya dengan berbekal remahan makanan kamu bisa memberi makan ikan-ikan. Tetapi, para pengunjung dilarang untuk memancing.

Cara menuju ke Pulau Tanjung Putus, kamu harus mencari tiket pesawat murah domestik ke Lampung. Kemudian dari Bandara ke Dermaga Ketapang dalam waktu 45 menit. Dari Dermaga dapat menggunakan perahu dengan sewa Rp400.000 per perahu, kamu bisa share cost dengan penumpang lainnya.

2. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang
Via: commons.wikimedia.org

Pulau Pahawang ini memiliki spot -spot snorkling yang keren di antaranya: Cukup Bedil yang memiliki kedalaman dua hingga empat meter dan dapat dengan foreground yang bertuliskan “Taman Laut Pahawang”, Taman Nemo sebagai tempat budidaya ikan nemo, di spot ini jug ada plang yang bertuliskan “Taman Nemo”. Sewa alat snorkling mulai dari Rp75.000 hingga Rp100.000,-.

Selain menggunakan pesawat, kamu bisa menggunakan bus menuju Pelabuhan Merak dalam waktu tiga hingga empat jam. Dilanjutkan ke Pelabuhan Bakauheni seharga Rp13.000,- kurang lebih empat jam. Setibanya di Pelabuhan Bakauheni kamu harus keluar ke Dermaga Ketapang. Kamu harus melanjutkan dengan bus dan angkutan umum. Setelah tiba di Dermaga Ketapang, dilanjutkan dengan menyewa perahu Rp20.000 per orang, kapasitas kapal 20 hingga 25 orang.

3. Pulau Kelagian Lunik

Pulau Kelagian Lunik
Via: ivegotago.com

Pulau ini terbagi dua yakni Kelagian Kecil dan Kelagian Besar. Pulau Kelagian Kecil. Di antara keduanya Pulau Kecil lebih banyak menyita perhatian wisatawan. Pulau Kecil Kelagian Lunik termasuk pulau yang tak berpenghuni dan memiliki hamparan pasir putih. Pulau ini termasuk pulau yang cukup dekat dari Kota Bandar Lampung. Kegiatan yang paling populer di Kelagian Kecil yakni snorkeling. Bahkan, dari Dermaga ada perahu khusus yang mengantarkan ke spot-spot khusus snorkeling. Tapi harganya lebih mahal yakni Rp.300.000 hingga Rp.400.000 seharian.Jika ingin menginap di Pulau, kamu harus membawa alat kemah sendiri. Jika mendapatkan tiket pesawat murah domestik ke Bandar Lampung lebih baik gunakan pesawat yang kedatangannya pagi. Dari Bandara sewa kendaraan kurang lebih Rp.200.000, waktu yang ditempuh kurang lebih dua jam untuk tiba di Dermaga.

4. Pulau Tangkil

Pulau Tangkil
Via: activejourney.net

Jika ingin mencoba olahraga air yang menantang di Teluk Lampung, Pulau Tangkil adalah jawabannya. Di Pulau Tangkil kamu dapat mencoba sensasi parasailing sembari melihat keindahan Pulau Tangkil yang memiliki luas 12 hektar dari ketinggian. Kamu cukup merogoh kocek Rp.150.000 dan langsung bisa mencoba parasailing yang pertama dan satu-satunya di Bandar Lampung ini.

Jika ingin menggunakan pesawat ke Bandar Lampung, kamu dapat cek promo tiket pesawat hari ini di reservasi.com. Layanan online pemesanan hotel dan tiket pesawat reservasi.com, biasanya memberikan potongan harga diskon hingga 10 persen. Dari Bandara ke Kota Lampung kurang lebih 45 menit dan 30 menit untuk tiba di Pantai Mutun. Pantai ini adalah gerbang pertama untuk menuju Pulau Tangkil. Kamu harus membayar tiket masuk Pantai Rp.5.000 dan sewa perahu Rp.15.000 per orang.

5. Pulau Tegal

Pulau Tegal
Via: malahayati.ac.id

Dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta ke Bandar Udara Internasional Radin Inten III Lampung hanya memerlukan waktu 45 hingga 50 menit di perjalanan. Kamu tidak akan merasakan mual hebat selama di perjalanan dibandingkan dengan menggunakan kapal. Meskipun harganya jauh lebih mahal tapi kamu masih bisa menggunakan promo tiket pesawat hari ini melalui reservasi.com. Harga normal pesawat Rp.200.000an dan kamu bisa mendapatkan potongan 10 persen. Dari Bandara ke Pulau Tegal kurang lebih 1,5 jam. Pulau Tegal merupakan surga bagi penyelam pemula untuk terjun langsung ke laut lepas.

Hamparan pasir putihnya yang lembut dan tanpa kerikil membuat kamu akan nyaman untuk bersantai. Terumbu karang di Pulau Tegal memang terkenal indah hingga dijadikan penelitian karya ilmiah oleh mahasiswa untuk mengaplikasikan sebuah metode Manta Tow dalam kegiatan monitoring ekosistem terumbu karang.
TAGS
#Wisata
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: