Jumat, 24 Februari 2017

Sempatkan untuk Family Time


Berkumpul bersama keluarga, rasanya sudah menjadi rutinitas yang sulit di lakukan. Pasalnya saat ini masing-masing orang terlalu sibuk dengan rutinitas pribadi nya. Padahal waktu berkumpul bersama keluarga adalah moment yang sebetunya tidak boleh di lupakan. Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan, perlunya menyediakan family time, yaitu waktu yang dihabiskan bersama keluarga, di mana semua anggota keluarga secara bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas interaktif yang menyenangkan.

”Untuk melakukan family time tidak perlu mahal, yang penting menyenangkan dan berkesan,” kata Vera di sela-sela peuncuran program kampanye I Klop U dari OT di Jakarta, baru-baru ini. Ia mencontohkan kegiatan family time yang sederhana, seperti bermain kartu, bermain ular tangga, melakukan tugas rumah tangga bersama, seperti membersihkan rumah, memasak, dan lainnya. Membaca buku cerita yang biasa dilakukan orangtua untuk anak, jogging, atau olahraga bersama, menonton film, dan lainnya juga merupakan aktivitas bersama yang tidak menyedot biaya.

Akan tetapi karena alasan sibuk, anggota keluarga seringkali mewujudkan momen family time. Orangtua sibuk dengan urusan pekerjaan, sama halnya dengan anak yang mulai memiliki dunia sendiri. Di era digital saat ini anggota keluarga asyik bermain gadget. Situasi ini membatasi komunikasi antar anggota keluarga, bahkan sering kali terjadi konflik karena kurangnya komunikasi. Vera mengatakan, tak sedikit anggota keluarga yang kesulitan untuk memulai komunikasi antar sesama anggota keluarga. “Sulitnya memulai komunikasi disebabkan banyak faktor. Salah satunya kesibukan orangtua. Sehingga tidak ada waktu untuk kumpul bersama keluarga. Bahkan, ada yang tinggal satu rumah tapi berkomunikasi lewat Whatsapp,” kata Vera.

Vera juga menjelaskan, pentingnya menciptakan family time dalam sebuah keluarga agar bisa tercipta komunikasi yang baik antar anggota keluarga. Lantas, bagaimana mencari waktu yang tepat untuk family time? “Coba cari waktu yang enak dan santai untuk membuat family time. Lihat apakah si ayah sedang santai, begitu pula si anak juga sedang tidak melakukan kegiatan. Nah, ibu bisa menciptakan momen dengan minum teh sambil makan camilan atau cookies,” ujarnya. Vera menandaskan, momen family time harus diusahakan dalam sebuah keluarga. Momen dimana semua anggota keluarga melakukan aktivitas yang menyenangkan dan tercipta interaksi.

Biasanya jika sudah terbangun suasana hangat bersama keluarga, nantinya akan menjadi rutinitas yang selalu ingin dilakukan. Bila saja seminggu tidak Family time, rasanya pasti ada saja yang kurang. Maka dari itu sempatkanlah untuk family time.

Jika family time sudah sering terjadi, maka ke harmonisan dalam rumah pun akan semakin meningkat. Namun jangan lupakan kenyaman rumah juga penting. Tidak asik rasanya jika sedang family time, namun salah satu anggota keluarga ada yang mengeluh masalah udara, misalnya mengeluh kegerahan. Pastinya bisa mengganggu acara family time.

Untuk mengatasi masalah kegerahan, coba kunjungi ES.id. Karena disana banyak pilihan AC berkualitas yang aman dan nyaman untuk keluarga. Untuk yang belum tahu apa itu ES.id, coba klik disini. Dan bisa dilihat juga bahwa ES.id saat ini sedang ada program FOR US , di program ini ada voucher khusus yang pasti sangat menggiurkan. So lets check this out.!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: