Minggu, 20 November 2016

Ketahui 7 Manfaat Mengejutkan Pare untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Mengejutkan Pare untuk Kesehatan dan Kecantikan
Pare adalah salah satu sayuran yang identik dengan rasa pahitnya. Banyak orang yang tidak menyukai pare karena rasanya yang tidak nyaman di lidah. Namun, bagi yang sudah mengetahui manfaat pare tentu akan berubah pikiran dan mulai mengkonsumsi pare sebagai makanan yang sehat dan bermanfaat bagi kecantikan.

Olahan pare biasanya seputar ditumis dengan sayuran lain, daging dan bisa pula hanya direbus sebagai lalapan. Untuk beberapa tujuan pengobatan, kamu bisa mengkonsumsi pare dengan cara dibuat jus. Wah, nggak kebayang deh bagaimana rasanya ya, jus pare?

Baiklah, segera akan kita simak berbagai manfaat mengejutkan pare untuk kesehatan dan kecantikan. Selamat membaca!

Sebagai Obat Diabetes

Pare dapat menurunkan kadar gula darah atau bersifat hipoglikemik, sehingga sangat baik untuk penderita diabetes. Konsumsi pare dapat membuat penderita diabetes jadi nyaman untuk makan, tanpa khawatir gula darah menjadi tinggi.

Namun, karena sifat hipoglikemik ini dapat menurunkan kadar gula darah yang terus menerus, ada baiknya kamu tetap mengontrol gula darah penderita diabetes yang rajin mengkonsumsi pare dan batasi penggunaan pare untuk pengobatan apabila kadar gula darah terlalu rendah.

Penghambat Penyebaran Kanker Pankreas

Pare berfungsi untuk mengatur metabolisme glukosa dalam darah yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker pankreas. Cara mengkonsumsi adalah dengan mencuci bersih sebuah pare ukuran sedang, kemudian potong-potong dan blenderlah dengan segelas air sehingga kamu mendapatkan jus pare. Minum dua hari sekali.

Sebagai Obat Asma

Asma adalah salah satu penyakit yang mengganggu aktivitas sehari-hari karena penyakit ini bisa sewaktu-waktu kambuh di mana saja. Untuk mencegah asma, kamu bisa memakan lalapan pare dalam menu sehari-hari karena rasa pahit dari pare ini dapat merangsang pernafasan menjadi lebih lancar.

Baik untuk Pencernaan

Pare mengandung serat alami yang baik untuk pencernaan. Bagi yang suka sembelit, jangan ragu untuk mengkonsumsi pare karena kandungan serat alaminya dapat merangsang gerak peristaltik usus sehingga kau akan lebih teratur ke belakang.

Selain itu, pare juga cocok untuk obar disentri dan diare. Minumlah jus pare saat kamu mengalami disentri atau diare. Kandungan dalam pare dapat meredakan kedua penyakit ini, Guys!

Menu untuk Diet Sehat

Selain tinggi serat, pare juga memiliki kandungan kalori yang sangat rendah sehingga cocok untuk menu diet sehatmu. Pare dapat menjadi senjata bagi kamu yang sedang diet karena jika kamu makan banyak pare seklaipun, kamu tidak akan menyerap banyak kalori.

Sangat Baik untuk Kesehatan Rambut

Pare memiliki manfaat yang unik bagi kesehatan rambut. Pare dapat menyuburkan rambut, menghitamkan rambut dan juga mengilangkan ketombe. Cara penggunaannya adalah dengan cara menumbuk pare hingga lembut, campur dengan air dan saring. Kemudian aplikasikan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan, dan bilas dengan shampoo.

Cara tersebut dapat kamu gunakan sekali seminggu. Untuk pengobatan ketombe, kamu bisa mencampur pare dengan biji jintan.

Sebagai Masker Wajah dan Penghilang Rasa Gatal

Pare ternyata dapat menghaluskan kulit lho, Sob! Kamu bisa memanfaatkan sayuran pahit ini untuk membuat kulit wajahmu semakin halus. Caranya adalah dengan membuat bubur pare dengan cara diblender dengan sedikit air. Kemudian balurkan masker ini ke wajah, diamkan 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Pare juga bisa mengilangkan gatal-gatal di kulit. Caranya hampir sama dengan masker tadi. Balurkan ke bagian tubuh yang gatal, lalu basuh dengan air. Ulangi pemakaian sampai gatal-gatal di kulitmu menghilang.

Nah, itulah beberapa manfaat pare yang dapat kamu terapkan untuk kesehatan dan kecantikanmu. Semoga bermanfaat, ya!
TAGS
#Kesehatan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: