Minggu, 13 November 2016

Cara Mengejutkan Membalas Kebaikan Orang Lain yang Membuatnya Jadi Bahagia

Dalam berkehidupan sosial, kita seringkai mendapatkan bantuan ataupun hadiah dari orang lain baik kita yang meminta maupun mereka memberikannya secara gratis. Hal ini tentunya menimbulkan perasaan yang serupa, ingin membalas kebaikan mereka dengan setimpal, bahkan lebih baik agar hubungan menjadi lebih baik.

Sayangnya, jika kita pikirkan lagi, kita belum tentu mendapatkan kesempatan untuk membalas kebaikan mereka secara langsung. Bisa jadi karena kita jarang bertemu, atau memang mereka tidak pernah meminta bantuan kita. Kesempatan membalas kebaikan mereka jadi terbatas, dan butuh kreativitas untuk melakukannya.

Apalagi jika temanmu adalah tipe orang yang merasa sungkan mendapatkan bantuan darimu. Mereka bisa jadi tidak merasa senang jika kita tiba-tiba memberikan sesuatu kepada mereka tanpa alasan yang jelas. Mereka berpikir bahwa kebaikan mereka tulus dan tidak membutuhkan balasan. Oleh karena itu, pilihlah hal yang paling tepat dan bijak jika kita ingin membalas kebaikan seseorang, supaya mereka tidak tersinggung.

Berikut ini Izwie punya beberapa tips buat kamu untuk memberikan kejutan menyenangkan kepada orang di sekitarmu supaya mereka tidak sungkan menerima pemberian bantuan atau hadiahmu. Bahkan mereka akan jadi bahagia.

Hubungi Dia Secara Rutin, Bukan Hanya Saat Butuh Saja

Membalas Kebaikan Orang Lain
Keep in touch. Walau kamu tak sering bersua secara lahir, kamu masih bisa berinteraksi dengannya melalui sosial media atau chatting. Jangan mengabaikan mereka seolah kamu tidak pernah menerima kebaikannya. Selalu tanyakan kabarnya, lalu berikan kabar tentangmu. Dengan demikian, kalian akan tetap terhubung sehingga kesannya tidak muncul ketika kamu butuh saja.

Tentunya, ada batasannya juga ya. Jika kamu terlalu over, mungkin dia tidak nyaman. Namun, jika hal itu nyaman, tidak masalah kamu berakrab-akrab dengannya. Dengan saling bertukar kabar, kamu bisa tahu jika sewaktu-waktu dia membutuhkan bantuan. Kamu bisa menawarkan bantuan dan membantu jika dia berkenan menerimanya.

Ingatlah Momen Penting dalam Kehidupannya

Berikan ucapan selamat saat dia mendapat sesuatu yang membahagiakan, doakan yang terbaik, syukur-syukur kamu berikan hadiah baginya. Saat dia wisuda, datanglah mengucapkan selamat sambil membawa bunga dan kado. Mengingat ulang tahun pernikahannya, mengunjunginya saat dia punya bayi, atau bahkan saat dia pindah rumah. Pada momen-momen penting tersebut berusahalah untuk terlibat, minimal dengan membeikan ucapan selamat dan mendoakannya.

Belikan Oleh-oleh Tanpa Diminta, Tapi Kamu Tahu Dia Menginginkannya

Saat bepergian atau berlibur, ingat-ingatlah jika orang yang telah berjasa untukmu pernah menginginkan sesuatu benda dari tempat yang sedang kamu kunjungi. Tak perlu menjanjikan apa-apa, belikan saja oleh-oleh yang kamu tahu dia sangat menginginkannya.

Bisa juga bentuknya bukan oleh-oleh. Sekedar memesan makanan yang sedang ia inginkan, dan mengantarnya kerumahnya, bisa jadi kejutan menyenangkan untuknya. Membeli tas yang ia beri like atau love di sebuah onlineshop, lalu mengirimkan atas namanya, mungkin tindakan kecil ini bisa membuatnya jadi sangat bahagia! Mudah, bukan?

Menjadi Orang yang Selalu Di Sampingnya, Saat yang Lain Menjauh

Saat dia terkena musibah, dekatilah dia. Tabiat orang jaman sekarang adalah hanya mau dekat sama kita saat kita sedang happy, sukses, dan banyak uang. Jarang ada orang yang mau dekat-dekat saat seseorang mendapat musibah. Nah, di saat seperti ini, adalah saat yang tepat untuk membalas kebaikan yang telah ia lakukan di masa lalu.

Dekati dia, dengarkan curhatannya. Berikan solusi jika kamu mampu. Jika tidak, tahanlah dirimu untuk berkomentar yang buruk. Tawarkan bantuan jika dia benar-benar membutuhkannya. Cobalah untuk berkorban, seperti yang pernah dia lakukan kepadamu di masa lalu. Dengan demikian, kamu akan menjadi teman sejati baginya. Selamat mencoba!

Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: