Selasa, 11 Oktober 2016

Inilah Pengaruh Warna Favorit Bagi Kepribadian Seseorang

Manusia di dunia ini seringkali dikelompokkan berdasarkan kesukaannya. Ada yang punya makanan favorit, buku favorit, film favorit, musik favorit, hingga warna favorit. Tentang pilihannya ini tentunya barkaitan dengan kepribadian seseorang. Kepribadian seseorang mempengaruhi hal favoritnya, begitu pula sebaliknya. Untuk itu kepribadian menurut warna juga kerap dijadikan sebagai acuan untuk mengetahui karakternya.

Pengaruh Warna Favorit Bagi Kepribadian Seseorang
Mengenai warna, setiap orang memiliki kecenderungan warna favorit. Ada yang menyukai warna monokrom seperti hitam, putih dan abu-abu. Ada yang suka warna gelap, ada yang suka warna terang atau cerah, dan ada juga yang suka warna-warna lembut seperti warna pastel. Perwujudan dari kesukaan ini biasanya nampak dari benda-benda yang ia kenakan misalnya pakaian.

Dalam ilmu chromotherapy, warna dapat dijadikan alat terapi karena kecenderungan seseorang terhadap warna dapat mempengaruhi kepribadiannya. Jika seseorang ingin memperbaiki sifat buruknya misalnya, dapat menggunakan terapi warna supaya lebih seimbang. Bahkan orang bisa menjadi lebih baik karena terapi warna ini.

Nah, untuk melihat pengaruh warna favorit bagi kepribadian seseorang, ada baiknya kamu mengetahui penjelasannya dalam artikel berikut ini. Check this out!

Merah

Merah adalah pelambang kesehatan dan kekuatan. Mereka yang suka warna merah adalah pribadi yang semangat, enerjik, impulsif dan punya optimisme yang tinggi. Mereka juga cenderung ambisius dalam meraih kesuksesan.

Merah Muda

Merah muda memang kental dengan warna kasih sayang. Memang benar, mereka penyuka warna merah muda dipenuhi kelembutan dan ketulusan. Biasanya penyuka merah muda adalah wanita, mereka memiliki sifat romantis dan keibuan.

Biru

Warna biru berkesan tenang dan lembut. Orang yang menyukai warna biru biasanya memiliki kendali yang bagus terhadap emosi, tidak mudah meledak-ledak dan suka kedamaian. Mereka mudah bergaul dan disukai orang karena mereka adalah orang yang setia.

Kuning

Kuning adalah warna yang ceria. Mereka kreatif dan bisa meluapkan imajinasi. Kuning memberikan energi untuk berbuat sesuatu yang mendatangkan manfaat bagi orang lain.

Hijau

Orang yang suka warna hijau biasanya jujur dan suka berdamai. Warna hijau melambangkan harapan untuk membuat segala sesuatunya berjalan dengan baik. Karena kejujurannya, orang yang suka warna hijau harus berhati-hati terhadap jebakan agar tidak dimanfaatkan orang lain.

Oranye

Warna oranye melambangkan kekuatan untuk mempengaruhi orang lain. Mereka tidak takut untuk bereksperimen, mengeksplor hal-hal baru dan suka menonjolkan diri dalam pergaulan. Biasanya mereka menjadi pribadi yang dominan dalam sebuah komunitas masyarakat.

Ungu

Penyuka warna ungu adalah orang yang sensitif, namun punya selera humor. Mereka suka hal-hal lucu, tapi jika ada yang mengganggu benak mereka, mereka akan langsung menarik diri dari pergaulan untuk menghindari kesalahpahaman.

Cokelat

Orang yang suka warna cokelat adalah orang yang bijaksana. Mereka selalu berpikir sebelum bertindak, berhati-hati, dan sabar. Pendirian yang kuat akan membawa mereka menjadi orang yang bisa diandalkan.

Abu-abu

Warna abu-abu menandakan bahwa seseorang memiliki keinginan untuk berjalan dalam keseimbangan. Mereka suka menyelesaikan masalah dengan tekun, bekerja dengan rajin, serta suka bekerjasama dengan orang lain. Mereka memilih kehidupan yang damai dan tenang.

Hitam

Warna yang dianggap misterius ini melambangkan kesan misterius. Ingin mendapat tempat, namun tidak suka menonjolkan diri. Mereka menyimpan banyak rahasia dan suka berpikir mendalam. Oleh karena itu mereka terlihat serius, namun tidak terlalu berhasrat tinggi.

Putih

Putih identik dengan kesucian dan kemurnian. Orang yang suka dengan warna ini biasanya menyukai hal-hal yang jujur dan apa adanya. Mereka juga memiliki sifat perfeksionis, dan cenderung tidak menyukai sesuatu yang mengganggu rutinitas sehari-hari. Baiknya, mereka berpikiran sederhana dan tidak rumit, meskipun kadang terbebani dengan standar pencapaian yang tinggi.

Itulah beberapa pengaruh warna favorit bagi kepribadian seseorang. Jika kamu ingin mengembangkan sebuah karakter dalam dirimu yang tak kamu miliki sebelumnya, tak ada salahnya jika kamu mencoba mengubah preferensi warnamu. Semoga berhasil!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: