Friday 28 October 2016

7 Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis yang Wajib Kamu Ketahui

Rumah adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi. Tingginya harga properti membuat kita harus pandai memilih hunian yang nyaman dan terjangkau kantong kita. Solusi praktis untuk kita yang memiliki dana terbatas, namun ingin memiliki hunian yang nyaman adalah dengan membangun atau membeli rumah yang modelnya minimalis.

Ada yang beranggapan bahwa rumah minimalis tidak nyaman ditempati, karena ukurannya yang kecil dan sempit. Padahal, jika kamu mengatur rumah minimalis dengan sebaik-baiknya, ukuran yang kecil tidak menjadi masalah. Bahkan, memiliki rumah minimalis bisa memberikan keuntungan yang tidak terduga.

Berikut ini Izwie akan sajikan 7 keuntungan memiliki rumah minimalis yang wajib kamu ketahui. Nggak perlu lama-lama lagi, simak yuk penjelasannya dalam artikel berikut ini.

1. Harga yang Lebih Terjangkau

Seperti yang sudah disinggung tadi, harga properti selalu mengalami kenaikan, sehingga semakin lama kita menabung, rasanya tidak pernah cukup dana yang kita kumpulkan untuk membeli rumah. Rumah minimalis biasanya harganya cukup terjangkau (walau tidak menutup kemungkinan harganya lebih tinggi, tergantung strategis tidaknya lokasi rumah).

2. Mengasah Kreativitas Kita dalam Mendekorasi

Jika kita memiliki keinginan untuk mendekorasi rumah, rumah minimalis adalah sarana yang tepat untuk menciptakan desain interior yang cantik dan menarik. Di internet cukup banyak inspirasi mendekorasi rumah minimalis dengan desain yang apik. Saat kamu memilih dekorasi rumah seperti wallpaper, karpet, vas bunga, hiasan dinding, korden, dan lain-lain, kamu tidak membutuhkan banyak dana karena kebutuhan dekorasinya hanya sedikit saja. Asyik, kan?

3. Lebih Hemat Waktu Mengurusnya

Jika kamu orang sibuk, tentu rumah minimalis akan memberikan keuntungan bagimu karena kamu tidak butuh waktu yang lama untuk mengurus rumah. Simpel dan praktis, hanya butuh beberapa menit untuk merapikan rumah. Waktu untuk nyapu dan ngepel juga tidak lama karena luas lantainya tidak seberapa.

4. Lebih Hangat dan Nyaman Suasananya

Pernahkan kamu masuk rumah besar, namun terasa dingin dan menyeramkan? Bandingkan dengan rumah minimalis dengan cat dinding yang cerah, lampu terang, perabotan rapi, yang semuanya menciptakan suasana yang hangat dan nyaman bagi para penghuninya.

5. Lebih Hemat Perabot

Rumah minimalis pastinya tidak bisa dijejali berbagai perabotan. Kamu harus pandai memilih perabot yang benar-benar diperlukan dan jelas fungsinya. Desain perabotnya pun harus sesuai ukuran dan modelnya dengan rumah kita. Perabot seperti meja-kursi, buffet, lemari, tempat tidur, kitchen set, alat masak, elektronik, dan lain-lain hanyalah yang paling dibutuhkan sehingga kamu bisa lebih menghemat uang untuk membeli perabot rumah tangga.

6. Mendekatkan Keluarga

Karena suasana yang nyaman, kita akan merasa nyaman saat berkumpul dengan keluarga di rumah. Makan bersama di ruang makan akan menjadi nikmat, menonton televisi bersama keluarga jadi hiburan menyenangkan. Kita akan lebih sering berpapasan dengan anggota keluarga, berbeda dengan rumah besar yang kadang membuat penghuninya berpencar di sudut-sudut rumah. Asyik beraktivitas sendiri-sendiri dan jarang berpapasan dengan anggota keluarga.

7. Lebih Mudah Dijual Sewaktu-waktu

Nah, yang terakhir ini adalah keuntungan bagi kamu yang kemungkinan berpindah-pindah tempat tinggal karena alasan pekerjaan, atau jiwamu jiwa petualang. Jika sewaktu-waktu kamu ingin pindah, akan lebih mudah untuk menjual rumah minimalis karena harganya yang terjangkau. Bandingkan dengan rumah besar yang mahal. Tentunya lebih sulit menjual rumah besar yang harganya mahal.

Nah, itulah 7 keuntungan memiliki rumah minimalis yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 comments: