Selasa, 13 September 2016

Inilah Kerugian Orang Yang Tak Pernah Mau Mengalah dalam Hidupnya

Sobat Izwie tentunya pernah mendengar istilah: mengalah untuk menang. Sebenarnya, apa sih arti ungkapan tersebut? Bukankan dengan mengalah kita akan kehilangan banyak hal dan kita akan menjadi kalah?

Ungkapan tersebut tidaklah salah. Dalam kehidupan yang rumit ini, adakalanya kita harus melakukan hal yang bertentangan dengan akal sehat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Seperti seorang pengusaha yang harus mengorbankan modalnya di awal untuk merintis bisnis. Banyak orang yang mencemooh dirinya bodoh, karena memang belum terlihat hasilnya.

Lambat laun, ketika semua orang sudah kelelahan mencari uang, si pengusaha tadi malah memetik hasil yang luar biasa. Dia bahkan bisa merekrut banyak orang yang bisa menunjang kemajuan perusahaannya. Banjir pujian pun tak bisa dielakkan. Orang yang dulunya mencibir, kini memuji-mujinya.

Apa yang dilakukan oleh pengusaha tersebut termasuk mengalah untuk menang. Coba kalau saat dicemooh dia menyerah, apakah dia akan mendapatkan hasil? Dia memilih untuk mengalah dan bersabar, biarlah orang menghinanya asalkan dia tetap konsisten dengan apa yang dia yakini. Itulah salah satu orang yang memperoleh kemenangan dalam hidupnya berkat mengalah.

Nah, bagi orang yang kurang terampil, maka hidupnya akan selalu dirundung masalah karena sikapnya yang ingin selalu menang sendiri. Dia tidak mau mengalah sama sekali saat berhadapan orang lain. Tidak heran, dia mengalami kerugian yang harus ia tanggung sendiri.

Inilah beberapa kerugian orang yang tidak mau mengalah dalam hidupnya, yang sudah Izwie rangkum supaya kamu bisa belajar seni mengalah.

Mereka Selalu Merasa Tidak Puas Dengan Pencapaiannya

Tidak Puas Dengan Pencapaiannya
Orang yang selalu ingin menang akan merasa terpojok ketika mengalami kekalahan. Semisal dia mendapatkan posisi kedua dalam peringkat karyawan teladan. Dia merasa tidak puas dengan hal itu, dan menggerutu ke sana ke mari. Ada saja alasan untuk menjatuhkan orang yang ada di posisi pertama sehingga orang yang mendengarnya jadi ilfil padanya.

Mereka Hanya Mengobarkaan Peperangan, Tanpa Tahu Cara Meredamnya

Saat beradu argumen, orang yang tak mau mengalah akan memperpanjang perdebatan yang tiada habisnya. Debat kusir menjadi kegiatan sehari-harinya, tanpa memikirkan akibat perkataannya. Akhirnya, banyak orang yang tidak menyukainya dan menimbulkan dendam di hati orang lain. Parahya lagi, dia tidak akan merasa bersalah dan enggan meminta maaf atas kesalahannya.

Mereka Melewatkan Kesempatan Emas Akibat Ketidaksabarannya

Tidak jarang, orang yang tak mau mengalah cenderung memaksakan kehendak. Dia bersikeras melakukan hal yang diluar kemampuannya. Efeknya, mereka akan kelelahan dan kehilangan energi saat kesempatan emas yang sesungguhnya datang.

Mereka Tidak Bersedia Menunggu untuk Sampai Ke Momen Terbaik

Lanjutan dari pon sebelumnya, orang yang tidak sabaran tidak bersedia menunggu. Misalnya, saat seorang pedagang menyuruhnya menunggu barang yang dia pesan karena masih dalam proses produksi, orang yang tidak sabaran akan membatalkan pesanan tersebut dan pindah ke produsen lain. Padahal, dari segi kualitas, barang yang masih diproduksi tersebut jauh lebih baik daripada yang ia beli di tempat lain.

Mereka Hanya Mendapatkan Sedikit, Padahal Bisa Mendapatkan Jauh Lebih Banyak

Orang yang maunya menang sendiri biasanya akan mendapatkan hasil yang sedikit, dibandingkan dengan dia mau mengalah namun mendapatkan hasil yang jauh lebih banyak. Mereka suka yang instant, padahal itu tidak baik baginya.

Nah, itulah kerugian-kerugian orang yang tak mau mengalah dalam hidupnya. Pelajarilah seni mengalah, jangan takut menjadi tidak keren karena mengalah. Justru kamu akan terlihat keren jika mampu mengendalikan diri dan berprestasi terbaik dengan sikap yang kamu miliki. Semoga bermanfaat!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: