Kamis, 22 September 2016

Inilah Keistimewaan Sifat Jujur Yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang

Setiap orang berpotensi untuk menjadi orang yang menyenangkan. Jika dalam diri orang tersebut memiliki banyak sifat positif, tentunya tanpa diminta pun orang-orang di sekitarnya akan tertarik dan menyukainya. Bukan hanya daya tarik antar lawan jenis saja, namun berlaku secara umum. Baik itu teman di sekolah, kampus, tempat kerja, bahkan dalam hidup bertetangga.

Salah satu sifat dasar yang harus dimiliki seseorang yakni sifat jujur. Siapa sih, yang tak suka dengan orang jujur. Umumnya, orang ingin selalu berada di dekat orang yang jujur. Bahkan, orang yang suka berbohong sekali pun tidak suka dibohongi! Betul, kan?

Nah, oleh karena itu Sobat Izwie perlu banget memiliki sifat jujur ini. Bukan hanya sekedar karena ingin diterima dalam pergaulan, namun memang sudah semestinya kita semua bersifat jujur dalam kehidupan ini. Mau tahu keistimewaan orang jujur? Simak deh ulasannya dalam artikel berikut ini.

Orang Jujur Itu Mujur. Keberuntungan Selalu Menyertai Mereka yang Jujur

Katanya, hidup jujur di jaman sekarang ini udah nggak kekinian. Karena di mana-mana banyak kebohongan yang terjadi. Baik itu kebohongan kecil, maupun kebohongan besar. Hidup jujur bagaikan menabur garam di lautan. Nggak ada gunanya!

Eits, tapi pemikiran tersebut salah besar. Tuhan tidak akan pernah keliru membagi keberuntungan bagi mereka yang masih memiliki sifat jujur. Jadi, selalu bertindak jujur agar Tuhan memberikan kemujuran pada hidupmu, Guys!

Kepercayaan adalah Sumber Langgengnya Sebuah Hubungan

Dalam bentuk hubungan apapun, kejujuran adalah awal dari kepercayaan. Sedangkan kepercayaan adalah sumber dari langgengnya sebuah hubungan. Baik itu dengan pacar, suami/istri, teman, relasi bisnis, dan lain-lain, kejujuran akan berdampak positif bagi hubungan tersebut. Sekali berbohong, akan melahirkan kebohongan-kebohongan lainnya untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Dan ini tidak baik untuk membina hubungan baik.

Karyawan yang Jujur Biasanya Disayang Atasan

Khusus buat kamu yang bekerja pada suatu instansi, kejujuran adalah modal utama agar kamu disayang oleh atasan. Orang yang memiliki kekurangan, namun dia jujur lebih berharga karena kejujuran tak dapat dibeli. Sedangankan kekurangan berupa skill atau pengetahuan masih bisa diasah.

Tanpa Perlu Memakai Topeng, Mereka Bisa Hidup Bebas Tanpa Beban

Orang yang jujur akan bisa bernafas lega setiap hari. Berbeda dengan orang yang suka bohong. Hidupnya pasti terasa sesak. Mau ngapain aja teringat akan kebohongan-kebohongan yang telah dia lakukan. Jangan sampai kamu mengalaminya ya!

Jujurlah apa adanya, sehingga kamu tidak perlu takut saat berhadapan dengan orang lain. Orang akan senang berada di sekitarmu, tidak merasa terancam dan merasa tenang jika memiliki urusan atau bisnis denganmu.

Teman yang Jujur itu Ada. Tapi Langka!

Bagi seseorang, memiliki teman yang jujur itu mungkin saja ada. Tapi sangat langka menemukannya! Kebanyakan manusia hanya baik di depan saja, di belakang masih bisa menjelek-jelekkan. Sulitnya mencari seseorang yang jujur untuk dijadikan teman, membuat seseorang dengan sifat jujur menjadi langka dan istimewa.

Mereka Akan Menunjukimu Ke Jalan Kebaikan

Istimewanya orang jujur adalah mereka akan membuatmu jadi orang yang lebih baik. Jika pasangan yang jujur, maka dia akan membawa kita pada kebaikan-kebaikan hidup yang lain. Karena kejujuran adalah pangkal dari sifat baik.

Nah, itulah keistimewaan orang yang memiliki sifat jujur. Hidup di dunia ini sangat indah apabila kita sedikit musuh dan banyak teman. Lebih baik disukai banyak orang daripada dibenci satu orang. Karena kebencian akan membuat hidup kita tidak tenang.
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: