Wednesday 28 September 2016

7 Cara Sederhana Melejitkan Kebahagiaan Hidupmu

Apakah yang paling dicari di dunia ini? Sebagian besar orang akn menjawab dengan hal-hal yang bersifat materi maupun non materi. Kepemilikan harta, jabatan, kekuasaan, cinta, dan kedamaian hidup. Namun jika ditarik kesimpulan, setiap orang di dunia ini pasti mendambakan yang namanya kebahagiaan.

Ya, kebahagiaan inilah yang menjadi tujuan utama seseorang dalam hidupnya. Hanya saja banyak ragam sarana kebahagiaan yang ingin mereka raih. Tidak semua orang bisa meraih kebahagiaan, sekalipun dia sudah memiliki segalanya. Ada saja hal yang membuat jiwanya merasa hampa, tidak dapat menikmati kebahagiaan sebagaimana yang ia dambakan.

Ada nasehat yang sering kita dengar bahwa jangan menunggu kebahagiaan datang, namun ciptakanlah kebahagiaan. Nasehat ini cukup menggelitik. Kita memang bisa menciptakan kebahagiaan, bahkan merasakan kebahagiaan yang berlipat ganda, asalkan kita tahu caranya.

Kali ini Izwie punya 7 cara sederhana untuk meraih kebahagiaan hidup. Tidak sulit, namun jika tidak dilakukan secara sungguh-sungguh, kamu tidak akan merasakan efek yang sebenarnya. Jadi, bacalah dan cobalah tips berikut ini!

1. Tarik Napas Dalam

Cara Sederhana Melejitkan Kebahagiaan Hidupmu
Kala stress atau marah, kita menghancurkan kebahagiaan kita sendiri. Tidak ada orang yang dapat merasakan kebhagiaan apabila dia dalam keadan marah maupun tertekan. Cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan menarik napas dalam-dalam. Singkat, namun sangat efektif untuk mengembalikan suasana hati kita yang sedang kacau.

Baca Juga : 8 Cara Hidup Bahagia Yang Jarang Dipikirkan Orang

Kendalikan kemarahan dan kekacauan pikiranmu dengan cara diam sejenak, lalu tarik napas dalam-dalam selama beberapa menit. Hal ini tidak membutuhkan apapun kecuali kemampuan untuk mengendalikan diri dan melakukan pernapasan dengan benar. Cobalah untuk tidak tergoda dengan meladeni emosi sesaat yang dapat merusak mood kamu.

2. Tidur yang Berkualitas

Tidur adalah anugerah yang diberikan tuhan kepada kita untuk me-refresh jiwa raga kita dari kelelahan. Setelah menghadapi kerasnya perjuangan hidup, adakalanya kita capek badan dan pikiran sehingga butuh istirahat dan tidur dengan baik. Sayangnya tidak semua orang bisa menikmati tidur yang berkualitas. Orang dengan gangguan tidur semisal insomnia tentu memahami bahwa tidur yang nyenyak adalah hal berharga yang bsia mendorong kebahagiaan hidup.

Tidur yang berkualitas akan mengistirahtakan otak dan badan kita dengan sempurna. Kita akan merasa segar dan berenergi setelah bangun. Kita siap menghadapi hidup dan menikmati kehidupan kita dengan penuh kebahagiaan. Jadi, belajarlah untuk mengatur waktu tidur dan mempelajari bagaimana mendapatkan tidur yang berkualitas.

3. Mandi

Mandi adalah rutinitas yang bisa jadi menjadi mood booster kamu. Menikmati guyuran demi guyuran, wangi sabun aroma therapy, dan merasakan sensasi badan bersih dan segar akan meningkatkan kebahagiaanmu secara signifikan.

Jika kamu merasa jenuh dan lelah, saatnya mencoba mandi yang sempurna menyegarkan agar badanmu kembali fit, serta pikiranmu kembali bergairah untuk merasakan kebahagiaan hidup.

4. Tertawa Lepas

Senyuman bisa menjadi penawar hati yang gundah. Tertawa lepas adalah obat stress yang mujarab. Selalu perlakukan dirimu sendiri dengan baik, salah satu contohnya adalah membiarkan diri menikmati hal yang menyenangkan dan bisa membuatmu tertawa lepas.

Baca Juga : 12 Alasan Mengapa Sebagian Orang Nampak Selalu Bahagia

Bercanda dengan kawan, menertawakan kekonyolan bersama, menonton film humor, membaca bacaan yang mengundang tawa, dan lain sebagainya. Intinya, buatlah dirimu tertawa lepas! Jangan penjarakan dirimu dengan kesedihan.

5. Menikmati Udara Segar di Pantai

Jika kamu punya agenda refreshing, pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang pantas dimasukkan dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi. Menikmati kesegaran udara pantai akan membuatmu rileks. Deburan ombaknya menyeimbangkan otak yang stress akibat beban kerja sehari-hari. Pantai adalah tempat yang sempurna melepas kejenuhan dan merasakan kebahagiaan yang nyata.

6. Berjalan di Alam Bebas

Bebaskan dirimu untuk menikmati alam bebas. Bisa di sawah, ladang, kebun, hutan, taman dan sebagainya. Rasakan kakimu menyentuh tanah, hidungmu membaui aroma dedaunan yang khas. Berjalan di alam bebas akan membebaskanmu dari kesedihan. Nikmatilah!

7. Menikmati Makanan Lezat

Cara mudah dan enak untuk menikmati kebahagiaan hidup adalah dengan menikmati makanan lezat. Ya, semudah menikmati sepiring makanan favorit, mencicipi kuliner terbaru yang menggugah selera, atau bahkan mencoba menu restoran yang terkenal akan kelezatan masakannya. Jangan tunda lagi, karena kamu mungkin hanya perlu menikmati makanan lezat untuk meraih kenikmatan dan kebahagiaan hidup.

Baca Juga : 26 Hal Yang Harus Kamu Ingat Agar Hidupmu Bisa Sungguh-sungguh Bahagia

Nah, itulah 7 cara sederhana melejitkan kebahagiaan hidupmu. Kamu bisa mencari ide bagus lainnya yang mungkin hanya kamu yang tahu caranya. Karena standar kebahagiaan masing-masing orang pasti berbeda!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 comments: