Selasa, 09 Agustus 2016

Manfaat Mengejutkan dari Mandi Pagi yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Mandi adalah aktivitas membersihkan tubuh yang rutin dilakukan oleh semua orang. Normalnya, orang Indonesia akan mandi di waktu pagi dan sore hari. Kadang, mandi sore dilakukan di malam hari bagi orang yang sering pulang malam karena lembur kerja. Adapun orang yang bekerja di rumah seharian, biasanya banyak melewatkan waktu paginya tanpa ritual mandi. Padahal, mandi pagi memiliki banyak manfaat lho, Sob!

Sobat Izwie yang sering telat bangun pagi karena begadang atau lembur kerja di malam hari, tentunya akan merasa malas jika saat terbangun jam 9 atau jam 10 pagi harus langsung mandi. Apalagi memang tidak ada aktivitas mendesak seperti pergi keluar rumah. Males banget deh buat mandi!

Namun, apakah hal itu tergolong kebiasaan yang baik? Tentu tidak! Melewatkan mandi pagi bisa mengundang banyak penyakit karena sejatinya tubuh kita meminta haknya untuk dibersihkan. Ibaratnya rumah saja lantainya harus sering disapu dan dipel agar bersih dan nyaman. Apalagi tubuh kita yang kita bawa kemana-mana. Oleh karena itu, mandi pagilah walaupun hari libur atau kamu yang seharian akan berada di rumah.

Berikut ini Izwie bakal mengulas manfaat mengejutkan dari mandi pagi yang tidak banyak diketahui orang. Percaya atau tidak, kesuksesan kita dimulai dari kamar mandi lho! Serius!

Mandi Pada Waktu Dini Hari Ternyata Bisa Menyehatkanmu

Kapankah waktu mandi yang baik? Ternyata waktu mandi pagi terbaik adalah saat dini hari, sekitar pukul 02.00 sampai 05.00 pagi. Wow! Apakah tidak terlalu pagi? Tidak! Justru waktu mandi ini terbukti memberikan banyak manfaat buat kesehatan dengan catatan kamu tidak menderita penyakit berat dan alergi dingin. Waktu mandi ini disarankan karena kandungan oksigen dalam air sedang tinggi-tingginya dan ini baik untuk tubuh.

Mandi Pagilah Menggunakan Air Dingin, Karena…

Mandi pagi yang terbaik adalah menggunakan air dingin, karena air dingin memiliki sifat menyegarkan dan membuat sel-sel tubuh “terbangun” saat kamu menyiramkannya ke tubuhmu. Air dingin sangat baik untuk kulit dan rambutmu. Usahakan untuk mandi pagi menggunakan air dingin, ya!

Mandi Pagi Membuat Badanmu Terbebas dari Kotoran & Minyak yang Menyumbat Pori-porimu

Suatu hari, cobalah untuk tidak mandi selama tiga hari berturut-turut. Apa yang kamu rasakan? Pastinya badanmu akan lengket dan dipenuhi daki atau kotoran yang menyumbat pori-pori kulitmu. Mandi secara teratur dua kali sehari dapat membuat kamu bebas dari kotoran dan minyak yang menyumbat pori-porimu. Rasakan kulit tubuhmu bisa bernafas dan terasa ringan setelah mandi.

Mandi Pagi Bisa Mengurangi Stres dan Menyuntikkan Energi Baru

Jika kamu dilanda stres karena deadline pekerjaan, mandi pagi dapat jadi solusi untuk mengurangi deperesi dan memberikan energi baru untuk memulai lagi pekerjaanmu.

Mandi Pagi Memperkuat Imunitasmu

Mandi pagi dengan air dingin dapat meningkatkan produksi sel darah putih. Peningkatan sel darah putih ini dapat membantu memperkuat kekebalan atau imunitas tubuh kita.

Mandi Pagi Bisa Meningkatkan Kesuburan

Khusus untuk laki-laki, mandi pagi dengan air dingin dapat meningkatkan kesuburan. Hindari pemakaian air hangat karena dapat mempengaruhi kualitas sperma.

Nah, ternyata banyak ya manfaat dari mandi pagi menggunakan air dingin. Buat kamu yang belum terbiasa menggunakan air dingin, bolehlah menggunakan air hangat. Lalu, pelan-pelan kurangi suhunya. Niscaya kamu akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan dari aktivitas mandi pagi ini, Guys!
TAGS
#Kesehatan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: