Sabtu, 06 Agustus 2016

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami
Rambut rontok adalah masalah yang dapat dialami oleh siapa saja. Rambut yang sehat tanpa rontok dapat menambah kepercayaan diri kita. Bayangkan jika saat menyibakkan rambut saja, bahu kita sudah dipenuhi dengan rambut rontok. Atau yang sering terjadi lagi adalah rambut yang masuk ke dalam makanan atau minuman saat kita sedang menyiapkannya untuk dihidangkan!

Waduh! Nggak banget, kan? Tentu saja kita harus segera mengatasi rambut rontok ini dengan berbagai cara. Selain rutn mencuci rambut dengan shampo, kondisioner dan tonik rambut, Sobat Izwie juga bisa melakukan perawatan rambut rontok menggunakan bahan-bahan alami. Tidak ada salahnya dicoba kan?

Keuntungan menggunakan bahan-bahan alami adalah kamu bisa terhindar dari paparan zat kimia yang merugikan, sekaligus memanfaatkan kekayaan alam yang kita miliki. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan di sekitar kita, jadi tak usah khawatir dengan biaya yang aan kamu keluarkan dibandingkan jika kamu melakukan perawatan di salon-salon ternama.

Baiklah, tak usah berlama-lama lagi. Mari kita simak ulasannya berikut ini!

Gunakan Minyak Zaitun untuk Menguatkan Akar Rambut

Minyak Zaitun untuk Menguatkan Akar Rambut
Minyak zaitun mengandung minyak esensial yang bermanfaat untuk menguatkan akar rambut. Balurkan minyak zaitun pada kulit kepala dan sepanjang rambut, kemudian diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan ini seminggu sekali.

Gunakan minyak zaitun murni ya, telitilah sebelum membeli minyak zaitun karena di pasaran banyak pula beredar minyak zaitun yang sudah tercampur bahan-bahan lain.

Santan Membuat Rambutmu Sehat, Kuat, dan Berkilau

Santan Membuat Rambutmu Sehat, Kuat, dan Berkilau
Tahukah kamu, kelapa mengandung banyak manfaat baik untuk memasak maupun untuk perawatan kecantikan. Buatlah 1 liter santan kemudian rebus hingga mendidihh, namun jangan sampai pecah. Gunakan pada rambut yang bersih sambil dipijat-pijat. Diamkan sebentar lalu cuci dengan air bersih. Perawatan menggunakan santan ini bisa kamu lakukan dua kali sebulan. Selain mudah, juga murah!

Bawang Merah dapat Memperlancar Sirkulasi Darah di Kulit Kepala

Bawang Merah dapat Memperlancar Sirkulasi Darah di Kulit Kepala
Cara selanjutnya mungkin tidak lazim tapi boleh dicoba. Ambil beberapa butir bawang merah, parut dan beri sedikit air. Saring parutan bawang merah tadi dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan 15 menit lalu keramaslah untuk menghilangkan sisa masker bawang merah tersebut. Bawang merah memilik kandungan minyak atsiri yang bekerja sebagai anti bakteri yang merugikan rambut sehingga rambutmu lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Lidah Buaya Terpercaya Sejak Dulu untuk Menyuburkan Rambut

Lidah Buaya Terpercaya Sejak Dulu untuk Menyuburkan Rambut
Penggunaan lidah buaya memang sudah umum kita dengar untuk perawatan rambut. Selain mencegah rambut rontok, lidah buaya jug dapat menyuburkan rambut untuk meggantikan rambutmu yang telah rontok. Caranya, ambil lendir lidah buaya. Kemudian oleskan pada rambut mulai dari kult kepala hingga ujung rambut. Diamkan, dan bilas dengan air mengalir hingga bersih. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi dan Jangan Stres

Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi dan Jangan Stres
Protein adalah nutrisi pada makanan yang berfungsi untuk membentuk sel-sel dan jaringan yang baru pada tubuh kita. Maka, perbanyaklah makanan berprotein agar rambut kita semain kuat. Satu lagi, jangan stres. Kebanyakan orang yang stres akan memiliki banyak masalah kesehatan, salah satunya adalah kerontokan rambut. Usahakan untuk rileks dan kendurkan syaraf-syaraf otak kita dengan beristirahat yang cukup.

Baca Juga : 14 Jenis Makanan Yang Tinggi Protein

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut rontok. Mulailah untuk perhatian terhadap masalah kesehatanmu dimulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sebelum semuanya semakin parah, apa salahnya melakukan pencegahan dengan menggunakan bahan-bahan alami? Selamat mencoba!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: