Thursday 18 August 2016

9 Cara Menciptakan Lapangan Kerja Yang Baik. Kamu Bisa Merekrut Teman-temanmu Yang Menganggur

Mencari kerja menjadi sebuah masalah tersendiri. Apalagi di era sekarang ini. Sulit mencari pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan ijazah atau gelar yang kita miliki.

Jika demikian, mengapa tidak berpikir untuk menciptakan lapangan kerja sendiri? Kamu bisa bekerja sesuai dengan minatmu sendiri. Bagusnya lagi, kamu bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Siapa tahu kamu bisa memantu teman-temanmu yang sedang menganggur untuk sukses bersama-sama denganmu! Kedengarannya menyenangkan ya?

Baiklah, berikut ini Sobat Izwie bisa menyimak 9 cara menciptakan lapangan kerja yang bagus dan potensial untuk merekrut banyak karyawan. Kamu bahkan bisa memulai dari rumah, dengan modal berapapun. Check this out!

1. Asah Intuisimu. Kepekaanmu Terhadap Lingkungan Bisa Mengubah Masalah Menjadi Peluang

Cara Menciptakan Lapangan Kerja Yang Baik
Bisnis adalah ketika kita bisa memenuhi permintaan pasar. Mereka meminta (demand) dan kita menyediakan (supply). Hanya sesederhana itu. Bisnis yang bagus adalah yang bisa menjawab masalah dengan solusi. Jadi, cobalah untuk mencari solusi bagi masalah-masalah di sekitarmu. Peluang yang bagus, bukan?

2. Katakan Pada Dirimu Bahwa Kamu Mampu Menjadi Pelopor

Di mana-mana, pelopor akan meraih kesuksesan dan selalu diingat. Cobalah untuk menjadi yang pertama. Jika tidak berhasil, jadilah yang terbaik.

3. Ide Bisnis Tidak Perlu Luar Biasa. Eksekusinya yang Butuh Konsistensi

Ya, siapa bilang ide bisnis harus selalu unik dan aneh? Ide yang biasa-biasa saja ternyata bisa jadi luar biasa jika kita bisa mengeksekusinya dengan baik.

Contohnya adalah Ikea. Yang dijual memang hanya perabot rumah tangga biasa. Tapi lihatlah! Ikea bisa mendunia dengan produk tersebut. Mereka konsisten menyediakan apa yang dibutuhkan oleh pasar.

4. Fokus. Karena Fokus Itu Membakar!

Pernah makan kuaci? Bagaimana jika tidak ada pabrik yang khusus memproduksi kuaci? Tidak akan ada orang yang keasyikan makan kuaci jika tidak ada pabrik yang benar-benar fokus membuatnya dan menjualnya ke pasar. Amatilah! Kebanyakan produk bisa beredar di sekitar kita karena pabriknya fokus memproduksi barang tersebut.

5. Jangan Pusingkan Soal Modal! Diberi Semilyar Juga Kamu Belum Tentu Sukses Berbisnis

Hanya punya uang 500 ribu rupiah? Bukalah usaha gorengan dan es. Punya uang 5 juta rupiah? Cobalah bisnis kerudung. Punya uang 50 juta rupiah? Bukalah toko atau pabrik roti. Dengan modal berapapun, kamu bisa memulai sebuah bisnis. Tinggal kamu mau atau tidak?

6. Lupakan Soal Omset. Bisnis yang Besar adalah yang Cashflownya Bagus

Jika membuat perencanaan bisnis, jangan hanya membuat bisnis yang nampak keren di atas kertas. Namun, pilihlah bisnis yang cashflow atau aliran uangnya bagus. Kelancaran cashflow sangat penting karena tanpa adanya uang cash, bisnismu hanya akan bertahan sebentar saja. Cash! Cash! Cash! Bukan hanya omset.

7. Yakinlah Bahwa Niat yang Baik akan Bertemu Keberuntungan

Jika ingin membuka lapangan pekerjaan, awalilah dengan niat yang tulus karena ingin memberantas pengangguran dari sesuatu yang dekat denganmu. Peranmu penting, sehingga Tuhan pasti tak salah alamat untuk memberikan keberuntungan padamu.

8. Lihatlah Potensi Teman-temanmu. Mereka Sumber Inspirasi yang Akan Membuatmu Jadi Kreatif

Jika kamu kekurangan ide, maka lihatlah orang-orang di sekitarmu. Mereka paling bagus pada bidang apa? Maka, itulah yang akan menginspirasimu untuk membuat sebuah bisnis yang kreatif. Manfaatkan potensi teman-temanmu!

9. Pada Akhirnya, Kerja Tim Akan Membuat Kalian Bisa Meraih Kesuksesan Bersama

Milikilah jiwa kepemimpinan yang baik. Pimpinlah tim-mu supaya bisa meraih tujuan perusahaan bersama-sama. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menapaki tangga kesuksesan.

Nah, itulah cara menciptakan lapangan kerja yang bagus. Mau besar atau kecil bisnis yang kamu bangun, usahakan bisa selalu bermanfaat bagi orang lain. Karena menjadi bermanfaat itulah yang membahagiakan. Selamat mencoba!
Direkomendasikan Untuk Anda :

3 comments: