Senin, 27 Juni 2016

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli TV

Tips Membeli Televisi
Televisi Kamu rusak? Atau Kamu ingin membeli televisi baru untuk rumah baru? Sebaiknya Kamu harus memahami setiap merek dan tipe TV yang akan Kamu beli lalu sesuaikan dengan selera Kamu. Kamu juga perlu memperhatikan ukuran TV dengan luas ruangan di rumah agar Kamu tidak akan menyesal setelah membeli TV yang telah Kamu pilih.

Agar kamu tidak salah pilih, berikut ini adalah lima hal yang perlu Kamu perhatikan hendak membeli TV.

1. Pilihlah Jenis TV Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Kini televisi sudah terbagi menjadi 3 jenis, yaitu; plasma, LCD, dan LED. Ketiga jenis TV tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. TV plasma memilki harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga jenis TV lainnya. Namun, sesuai dengan harganya yang murah TV ini memiliki fitur yang kurang lengkap dan canggih. Selain itu, TV plasma memiliki desain body yang lebih tebal. Untuk jenis TV LCD dan LED memiliki jenis layar yang sama, yakni jenis layar LCD.


Namun perbedaan kedua jenis Televisi tersebut yakni dari segi penggunaan cahaya. TV LCD masih menggunakan teknologi CCFL atau Cold Cathode Fluorescent Lamps yang boros energi sebagai backlight-nya sehingga akan membuat tagihan listrik Kamu cukup melonjak. Sedangkan TV LED, seperti TV LED Samsung kini sudah menggunakan LED lamp yang hemat energi sehingga tidak akan membuat tagihan listrik Kamu membengkak. Jika Kamu tidak memiliki waktu untuk membeli TV yang sesuai dengan keinginan, toko online shop terbesar MatahariMall jual Jual TV LED Merk Samsung terbaru dengan harga yang sesuai dengan selera dan kantongmu lho...

2. Perhatikan Daya Listrik Yang Dibutuhkan

Pilihlah jenis TV yang hemat daya listrik supaya tidak membuat jebol pengeluaranmu. Jika Kamu ingin memilih TV yang hemat energi, sebaiknya Kamu tidak tergiur dengan TV Plasma karena TV ini membutuhkan daya listrik 50% lebih besar dari TV LCD. Gunakanlah jenis TV LED karena jenis TV ini hanya membutuhkan konsumsi listrik sekitar 40% dari konsumsi listrik yang dibutuhkan TV LCD.

3. Perhatikan Rasio Kontras

Carilah TV yang menawarkan rasio kontras cukup tinggi, sehingga dapat menampilkan hasil gambar yang baik dan akan memberi kepuasan yang besar bagi Kamu.

4. Pertimbangkan Half Life

Half Life merupakan rentang waktu dimana suatu televisi hanya mampu memberikan brightness atau kecerahan layar sebesar 50% dari kemampuan yang dimiliki sebuah televisi baru. Pada umumnya, masing-masing televisi memiliki half life yang berbeda. Pilihlah televisi dengan nilai half life yang lama.

5. Pilih TV Yang Sesuai Dengan Budget

Kamu harus menyesuaikan harga TV yang akan Kamu beli dengan budget yang Kamu miliki. Selain itu, sebaiknya Kamu tidak langsung tergiur dengan Televisi dengan harga mahal yang dikemas dengan sangat baik. Karena saat ini harga yang mahal tidak dapat menjadi tolak ukur bagusnya kualitas yang dimiliki oleh sebuah TV. Lihatlah spesifikasi TV yang Kamu inginkan dengan seksama.

Nah, berikut 5 hal yang perlu kamu perhatikan ketika hendak membeli sebuah televisi, semoga bermanfaat ya sobat Izwie :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: