Jumat, 17 Juni 2016

10 Hal Yang Sudah Tidak Harus Kamu Lakukan Ketika Berumur 24 Tahun

Masa muda merupakan masa yang cukup menyenangkan. Tapi jika kamu sudah mencapai usia 24 tahun, kamu harus sudah bisa menjadi lebih dewasa. Menjadi pribadi yang tahu bagaimana harus mengubah hidup menjadi lebih baik. Dan agar kamu tidak salah melangkah, berikut 10 hal yang sudah tidak harus kamu lakukan ketika berumur 24 tahun;

Berhentilah Untuk Berkencan Dengan Orang Yang Tidak Cocok

10 Hal Yang Sudah Tidak Harus Kamu Lakukan Ketika Berumur 24 Tahun
Untuk menemukan seseorang yang layak dijadikan sebagai teman hidupmu memang sangtlah sulit. Namun, ketika kamu sudah di usia 24 tahun, kamu harus memiliki gagasan yang lebih baik untuk memilih pasangan hidupmu. Saat di usia ini, janganlah buang waktumu untuk bereksperimen dengan orang yang ingin kamu jadikan sebagai pendamping hidup.

Berhentilah Untuk Memperdulikan Pikiran Orang Lain

Sering mengkhawatirkan tentang pikiran orang lain tentang diri kita merupakan sifat yang manusiawi, dan kebanyakan orang akan tidak suka saat dirinya sedang dihakimi atau dikritik. Karena kita adalah makhluk sosial, kita akan sering dihujani dengan berbagai pendapat orang lain. Namun, jika kamu terlalu perduli dengan hal tersebut, kamu akan lebih sulit untuk tidur dan bahkan bisa mengorbankan tujuan maupun impian hidupmu.

Untuk itu, jangan terlalu perduli dengan pendapat orang lain. Ambillah pendapat yang bisa membuat tujuan dan impianmu menjadi lebih mudah digapai. Dan yang lebih penting selalu percayaklah akan penilaian diri sendiri.

Berhentilah Menyalahkan Orang Tua

Tentunya semua orang tua di dunia ini tidak ada yang sempurna, semuanya memiliki keterbatasan. Yang terpenting, janganlah mudah terjebak perangkap untuk selalu menyalahkan orang tua atas apa yang telah dilakukan pada hidupmu saat ini. Selalu berfikir bijaklah dan jika kamu hanya terus menyalahkan orang tua-mu, hal ini hanya akan membuatmu tidak produktif dan hanya akan memperkeruh hubungan keluarga.

Berhentilah Menjadi Berantakan

Saat ini apakah kamu masih sering lupa dimana tempat dompet atau kunci ketika hendak bepergian? Jika benar, sudah bisa dipastikan bahwa hidupmu saat ini masih berantakan. Agar hidupmu bisa menjadi lebih baik, jadikan tahun ini untuk membuatmu menjadi lebih dewasa dengan selalu merapikan tempat tidurmu

Berhentilah Bergaya Hidup Tidak Sehat

Diusiamu yang sudah mencapai 24 tahun, tentunya kamu harus menyadari bahwa hidup sehat merupakan investasi yang benar-benar nyata. Percuma banyak uang jika kamu sering sakit-sakitan, sebanyak uang yang kamu dapatkan pasti juga akan habis untuk biaya pengobatan dan tentunya kamu tidak akan bisa hidup dengan nyaman.

Selain menghindari makanan tak sehat, biasakanlah untuk rutin berolahraga seperti berlari, bersepedan dan masih banyak lagi. Dengan berolahraga, selain tubuhmu menjadi sehat, otakmu juga bisa menjadi lebih rifres.

Berhentilah Membuang-buang Waktu

Di usiamu yang ke 24, sudah bukan waktunya lagi untuk membuang-buang waktu dengan banyak nongkrong bersama teman-teman, berinternet, dan berbagai aktifitas yang membuat waktu berhargamu terbuang dengan sia-sia. Dari pada kamu banyak menghabiskan waktu berhargamu, belajar atau fokuslah pada tujuan hidupmu yang sebenarnya agar kelak kehidupanmu bisa memiliki arti.

Berhentilah Untuk Selalu Mengatakan Ya

Ini merupakan poin lanjutan di atas dan merupakan hal penting untuk mengetahui batasan pada dirimu. Karena kita adalah makhluk sosial, tetunya kita akan mendapatkan banyak ujian dalam kehidupan. Kebanyakan kita tentunya ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dan bisa berguna bagi orang lain. Karena kita tidak ingin dibenci, dalam bebeberapa situasi kita akan selalu menghiyakan keinginan orang lain.

Ini memang berat, namun di usiamu yang sudah mencapai 24 tahun kamu harus bisa mengatakan tidak jika hal tersebut tidak sesuai dengan keinginan dan kondisimu. Terkadang kita memang memiliki sesuatu hal yang tidak bisa dilakukan karena kita memiliki prioritas yang lebih penting yang harus segera diselesaikan bukan?

Berhentilah Untuk Menghambur-hamburkan Uang

Kamu memiliki hak sepenuhnya atas uang yang kamu miliki saat ini. Namun jika terus menghambur-hamburkan uangmu dan tidak pernah berkeinginan untuk belajar mengolah keuanganmu dengan baik, bukan tidak mungkin kelak kamu akan selalu memiliki masalah dengan keuangan. Di usia 24 tahun, kamu sudah seharusnya mengetahui seluk-beluk situasi keuanganmu. Kamu harus bisa bertanggung jawab atas rekening tabunganmu, dan jika kamu sudah memiliki program untuk masa pensiunmu, ini merupakan langkah yang baik.

Berhentilah Mengingat Kesalahan Di Masa Lalu

Saat ini, sudah bukan saatnya untuk terus memikirkan kesalahan di masa lalu hingga membuatmu selalu ragu menggapai masa depanmu yang lebih baik. Yang terbaik, belajarlah dari kesalahan itu. Jangan terus mengulangi kesalahan tersebut berulang kali, dan hiduplah di saat ini dengan merancang masa depanmu yang lebih baik dari sebelumnya.

Berhentilah Untuk Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Tahukah kamu bahwa orang-orang yang sukses, mereka memahami bahwa mereka tidak harus membandingkan diri dengan orang lain karena hal itu tidak memiliki keuntungan sama sekali. Dari pada membandingkan diri, mereka lebih memilih untuk mencari kelemahan pada diri sendiri dan terus berusaha untuk memperbaikinya. Di saat mereka terus berkembang, mereka juga mampu mengagumi orang-orang lain yang melakukan hal-hal yang tidak bisa mereka lakukan.

Jadi di usiamu yang sudah mencapai 24 tahun kamu harus memahami bahwa membandingkan diri dengan orang lain itu adalah kontraproduktif dan hanya akan membahayakan dirimu sendiri.

Berikut 10 hal yang sudah tidak harus kamu lakukan ketika kamu sudah berumur 24 tahun. Kamu mempunyai pendapat lain? silahkan berkomentar dan jangan lupa untuk berbagi artikel yang menginspirasi ini ya... Semoga bermanfaat... :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

1 komentar:

  1. Makash artikelnya, memang sulit untuk berbuat yang benar. Tapi itulah pilihan :)

    BalasHapus